x

Stefano Pioli Pastikan Minimal Ada 7 Pemain AC Milan Akan Pergi

Rabu, 2 Agustus 2023 21:50 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Prio Hari Kristanto
Stefano Pioli paksakan kepergian minimal 7 pemain dari raksasa Liga Italia, AC Milan, di bursa transfer kali ini. (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo)

INDOSPORT.COM - Stefano Pioli paksakan kepergian minimal tujuan pemain dari raksasa Liga Italia, AC Milan, pada bursa transfer kali ini.

Hal tersebut wajib dilakukan oleh AC Milan pada bursa transfer musim panas ini, karena Stefano Pioli masih menginginkan kedatangan beberapa pemain top lagi.

Baca Juga

Rossoneri, julukan AC Milan, juga dituntut untuk mengulangi memori indah pada 2021/2022, ketika tim besutan Stefano Pioli berhasil meraih scudetto Liga Italia.

Pada saat itu, AC Milan berhasil memenangkan persaingan dengan rivalnya, Inter Milan, dengan unggul selisih dua poin pada akhir laga Liga Italia 2021/2022.

Maka tak ayal jika Pioli ingin menjual lebih banyak lagi pemain AC Milan pada jendela bursa transfer musim panas 2023.

Dilansir dari Sempre Milan, terdapat minimal tujuh pemain yang bakal diusahakan terjual pada bursa transfer Agustus ini.

Baca Juga

Tujuh sosok pemain AC Milan yang dimaksudkan adalah Devis Vasquez, Fode Ballo-Toure, Yacine Adli, Charles De Ketelaere, Divock Origi, Marko Lazetic, Junior Messias, dan Mattia Caldara.

Vasquez, Ballo-Toure, Adli, De Ketelaere, Origi, Lazetic, Messias, dan Caldara adalah tujuh pemain yang jarang mendapatkan menit bermain pada musim sebelumnya.

Selain itu, ketujuh sosok di atas diyakini merupakan pemain yang tidak masuk dalam proyek Stefano Pioli pada musim selanjutnya.

Tak hanya itu, Stefano Pioli dilaporkan masih memperkuat AC Milan dengan mendatangkan sejumlah pemain pada bursa transfer kali ini di San Siro.

Baca Juga

1. Stefano Pioli Ingin Perkuat AC Milan

Pelatih AC Milan, Stefano Pioli. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo.

Meskipun sejatinya AC Milan telah berhasil mendatangkan beberapa pemain jempolan seperti Samuel Chukwueze, Christian Pulisic, Tijjani Reijnders, Ruben Loftus-Cheek, dan Noah Okafor.

Ditambah lagi dengan dua pemain yang didatangkan oleh AC Milan dengan status bebas transfer, alias gratisan, yakni Marco Sportiello dan Luka Romero.

Baca Juga

Namun, Stefano Pioli masih belum puas dengan skuad yang dimiliki AC Milan saat ini. Sehingga, dia berniat mendatangkan sejumlah pemain lagi.

Menurut laporan yang beredar, AC Milan berniat mendatangkan dua sosok baru pada jendela bursa transfer musim panas ini.

Dua sosok yang dimaksudkan adalah pemain muda yang kini memperkuat Juventus, yakni Luca Pellegrini dan Andrea Cambiaso.

Sebagai tambahan informasi, saat ini Luca Pellegrini adalah pemain yang masih berusia 24 tahun. Sedangkan, Andrea Cambiaso berumur 23 tahun.

Baca Juga

Hal tersebut tampaknya merupakan salah satu fokus yang diperhatikan dalam proyek Stefano Pioli, yakni berinvestasi pada pemain muda.

Kendati demikian, Juventus diyakini bakal mematok Luca Pellegrini dan Andrea Cambiaso dengan harga yang membuat pihak AC Milan kaget.

Bianconeri, julukan Juventus, kabarnya membanderol Pellegrini dengan nilai 15 juta euro. Sedangkan, Cambiaso dipatok 25 juta euro.

Dengan demikian, AC Milan harus menyiapkan dana 40 juta euro, atau setara dengan Rp666 miliar, jika ingin mendapatkan keduanya. Sehingga, opsi penjualan minimal tujuh pemain adalah opsi yang masuk akal.

Baca Juga
Bursa TransferAC MilanStefano PioliLiga ItaliaBerita TransferBerita Bursa Transfer

Berita Terkini