x

Sudah Tes Medis, Rasmus Hojlund Bakal Diresmikan Manchester United Hari Ini

Rabu, 2 Agustus 2023 08:39 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
Penyerang asal Denmark, Rasmus Hojlund, selangkah lagi diresmikan klub Liga Inggris (Premier League) Manchester United hari ini. (Foto: REUTERS/Pavel Mikheyev)

INDOSPORT.COM - Penyerang asal Denmark, Rasmus Hojlund, tinggal menunggu jam saja untuk diresmikan klub Liga Inggris (Premier League) Manchester United hari ini.

Rasmus Hojlund dilaporkan meninggalkan markas latihan Manchester United di Carrington setelah menjalani rangkaian tes medis.

Baca Juga

Menurut cuitan jurnalis dan pakar bursa transfer, Fabrizio Romano, Rasmus Hojlund juga menjalani tugas pertamanya di depan awak media sebagai pemain Manchester United.

Klub Liga Inggris tersebut diyakini akan memperkenalkan Hojlund sebagai pemain baru mereka setelah menandatangani dokumen pada Rabu (02/08/23) waktu setempat.

Romano menambahkan giliran pihak klub yang akan merilis pernyataan resmi bahwa Rasmus Hojlund akan resmi berseragam Manchester United.

Dipahami Rasmus Hojlund baru saja menyelesaikan semua tes medis dan tugas pertama di depan media sebagai pemain Manchester United. Hojlund dan perwakilannya meninggalkan Carrington karena dokumen resmi akan diselesaikan hari Rabu. Pernyataan klub adalah langkah berikutnya,” tulis Fabrizio Romani via Twitter.

Baca Juga

Sebelumnya, Manchester United sudah menyegel kesepakatan dengan Atalanta untuk mengontrak striker 20 tahun tersebut bernilai 85 juta euro.

Rincian biaya transfer tersebut terdiri dari mahar tunai sebesar 75 juta euro (Rp1,25 triliun) di tambah bonus untuk sang pemain senilai Rp10 juta euro (Rp166 miliar).

Selain itu, penyerang asal Denmark tersebut akan menandatangani kontrak selama lima tahun hingga 2028 mendatang dengan opsi perpanjangan kontrak satu tahun lagi.

Dengan sebentar lagi akan berseragam Manchester United, nomor punggung Rasmus Hojlund di Old Trafford pun jadi bagian dari tanda tanya.

Baca Juga

1. Prediksi Nomor Pungung Rasmus Hojlund

Pemain Denmark, Rasmus Hojlund. (Foto: REUTERS/Pavel Mikheyev)

Melansir dari Express, Hojlund diyakini tidak bisa memilih nomor punggung yang pernah ia kenakan di sepanjang karier sepak bolanya.

Selama ini, Rasmus Hojlund sudah mengenakan nomor 9, 11, 17, 21, dan 28. Sementara itu, nomor yang masih tersisa untuknya tinggal nomor 4, 13, dan 15.

Baca Juga

Sembilan adalah nomor yang sudah pernah ia kenakan saat membela Sturm Graz pada 2022 yang lalu. Di Manchester United, nomor 9 sedang dipakai Anthony Martial.

Hojlund pernah mengenakan nomor 11 dan 21 bersama Timnas Denmark. Di Setan Merah, nomor 11 sedang dipakai Mason Greenwood dan nomor 21 dipakai Antony Matheus dos Santos.

Untuk nomor 17, Hojlund sedang mengenakannya selama ia membela Atalanta. Di Manchester United, nomor tersebut masih dipakai Fred.

Sementara untuk nomor 28, Hojlund juga pernah memakainya saat ia membela Copenhagen pada 2020-2022. Di Old Trafford, nomor tersebut dikenakan oleh Facundo Pellistri.

Baca Juga

Kalau Hojlund memang merapat ke Manchester United, maka besar kemungkinan ia tidak bisa mengenakan nomor-nomor kostum yang sudah menjadi bagian dari sejarahnya karena hal tersebut.

Rasmus Hojlund sendiri beberapa kali sudah menyatakan keinginannya untuk bergabung dengan Man United sejurus dengan kesepakatan verbal dicapai antara kedua belah pihak.

Bahkan setelah Manchester United dan Atalanta mencapai kesepakatan transfernya, Hojlund dilaporkan sudah berpamitan dengan rekan-rekan setimnya di klub Liga Italia tersebut.

Pada musim lalu, Rasmus Hojlund menjadi andalan Atalanta. Dia membuktikan ketajamannya dengan torehan 8 gol dan 2 assist dalam 31 pertandingan Liga Italia.

Baca Juga

Berikut ini rekap transfer resmi klub Liga Inggris, Manchester United, per tanggal 2 Agustus 2023:

Pemain Masuk:

Eric Bailly (kembali dari pinjaman Marseille)

Mason Mount (dibeli dari Chelsea)

Andre Onana (dibeli dari Inter Milan)

Pemain Keluar:

Axel Tuanzebe (bebas transfer)

Phil Jones (bebas transfer)

David de Gea (bebas transfer)

Marcel Sabitzer (pinjaman berakhir, kembali ke Bayern Munchen)

Wout Weghorst (pinjaman berakhir, kembali ke Burnley)

Jack Butland (pinjaman berakhir, kembali ke Crystal Palace)

Zidane Iqbal (dijual ke FC Utrecht)

Alex Telles (dijual ke Al Nassr)

Bursa TransferManchester UnitedLiga InggrisRasmus Hojlund

Berita Terkini