x

Teco Buta Taktik Bojan Hodak Jelang Duel Liga 1 Persib Bandung vs Bali United

Rabu, 2 Agustus 2023 17:15 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, mengaku buta dengan strategi Persib Bandung era Bojan Hodak jelang duel kedua tim di pekan ke-6 Liga 1 2023/2024.

INDOSPORT.COM - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, mengaku buta dengan strategi Persib Bandung era Bojan Hodak. Serdadu Tridatu bakal sekuat tenaga mengamankan kemenangan dalam laga pekan keenam di Liga 1 2023-2024, Kamis (3/8/23).

Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) akan menjadi venue pertarungan kesebelas Persib Bandung vs Bali United dalam sejarah Liga 1.

Pertemuan kedua tim ini selalu menyajikan drama menarik, meski Bali United sangat dominan. Dari 10 pertemuan sejak Liga 1 2017, Bali United menang lima kali dan lima laga lain berakhir imbang.

Statistik itu membuat Bali United dijagokan untuk mencuri poin di Bandung. Terlebih dalam dua laga kandang sebelumnya, Persib ditahan Madura United 1-1 dan Dewa United 2-2.

Namun begitu, Teco tak mau berbicara statistik yang berpihak pada timnya. Bagi Teco, setiap pertandingan memiliki perbedaan yang perlu disikapi dengan serius.

Baca Juga

"Kita tidak pikir rekor dari 2017. Kita harus pikir cuma pertandingan ini saja. Kita tahu kualitas dari lawan. Kita harus bertahan bagus karena lawan punya banyak pemain depan berkualitas," kata Teco, Rabu (2/8).

Namun, Teco juga tak sekadar mengincar satu poin di Bandung. Keberhasilan meraih tiga kemenangan beruntun ingin dilanjutkan di Bandung.

"Kita harus berani main saat pegang bola agar bisa mencetak gol," tutur Teco.

Namun begitu, Teco belum mengetahui strategi Bojan Hodak, meski sempat sama-sama berkarir di Liga Malaysia pada 2009 lalu. Kala itu, Teco memegang Kuala Muda Namu dan Bojan Hodak memegang UPB My-Team.

Seiring berkembangnya strategi, Bojan Hodak pasti punya pandangan baru. Salah satu perbedaan yang mungkin terjadi adalah strategi empat sejajar atau strategi tiga bek.

Baca Juga

Di era Luis Milla, Teco menyebut Persib kerap memakai formasi tiga bek. Teco tak tahu apakah strategi itu akan diadopsi lagi oleh Bojan Hodak.

"Persib ada perubahan pelatih, kita harus lebih paham dengan taktik dari pelatih baru. Saat dilatih Milla, Persib pakai 3 center back. Sekarang ada pelatih baru, kita harus lihat," jelas Teco.

Total ada 21 pemain yang dibawa Bali United ke Bandung. Di daftar pemain yang dibawa ke Bandung, Selasa (1/8/23), terselip nama mantan pemain Persib, Mohammed Rashid.

Ada pula Ilija Spasojevic yang sudah mencetak 4 gol ke gawang Persib sejak gabung Bali United. Teco menyebut, setelah laga melawan Dewa United, timnya fokus pada recovery.

"Ada satu latihan sore ini untuk melihat kondisi fisik dari para pemain, untuk memilih pemain yang benar-benar siap melawan Persib," tutur Teco.

Kemenangan bakal memuat langkah Bali United menguasai puncak klasemen Liga 1 2023-2024 jadi terbuka. Selain itu, hasil positif di Liga 1 menjadi modal ke Asia.

Baca Juga

Ya, pada 16 Agustus 2023 nanti, Bali United akan melawan wakil Hong Kong, Lee Man FC. Mereka harus menang agar bisa bertemu Urawa Red Diamonds dalam perebutan tiket ke Liga Champions Asia.

"Kita tahu Persib merupakan tim yang memiliki kualitas sangat bagus. Kita harus kerja keras buat dapat hasil positif di Bandung," tegas Teco.

Kemungkinan besar enam pemain asing Bali United akan bermain dari menit pertama. Elias Dolah menjadi bek jangkung yang diandalkan untuk menghentikan David da Silva dan Ciro Alves.

Laga Persib vs Bali United akan disiarkan secara langsung di stasiun televisi swasta Indosiar pukul 19.00 WIB. Siaran live streaming akan ditayangkan via Vidio.

Baca Juga
Persib BandungBali UnitedStefano Cugurra TecoLiga 1Berita Liga 1Bojan Hodak

Berita Terkini