x

Erik ten Hag Ogah Janjikan Manchester United Juara Liga Inggris Walau Habiskan Rp6 T

Rabu, 2 Agustus 2023 14:30 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Prio Hari Kristanto
Pelatih Manchester United, Erik ten Hag, ogah janjikan jadi juara Liga Inggris, meskipun menghabiskan Rp6 triliun di bursa transfer yang dibuka. Foto: REUTERS/David Klein

INDOSPORT.COM - Pelatih Manchester United, Erik ten Hag, ogah janjikan jadi juara Liga Inggris, meskipun menghabiskan Rp6 triliun pada bursa transfer yang dibuka.

Hingga saat ini, Erik ten Hag telah menghabiskan mahar Manchester United sebesar 309,3 juta poundsterling atau setara dengan Rp6 triliun.

Baca Juga

Hal tersebut dikarenakan Erik ten Hag  mendatangkan banyak pemain sejak ditunjuk menjadi pelatih Man United pada 1 Juli 2022.

Pemain yang dibeli Manchester United adalah Antony, Lisandro Martinez, Tyrell Malacia, dan Casemiro, dengan biaya 204 juta poundsterling (setara Rp 3,9 triliun)

Manchester United juga sempat meminjam Wout Weghorst dari Burnley, dan Martin Dubravka dari Newcastle United.

Oleh sebab itu, pada bursa transfer musim panas 2022 Manchester United menghabiskan mahar mencapai 209,1 juta euro, atau setara Rp4 triliun.

Baca Juga

Apabila ditambah dengan pengeluaran untuk menggaet Andre Onana (912,5 miliar) dan Mason Mount (1,1 triliun) di bursa transfer Juli ini, maka Man United habis Rp6 triliun.

"Kami tidak melakukan lebih atau kurang dari apa yang dilakukan oleh tim lain di bursa transfer. Maka, saya tidak ingin menjanjikan bahwa Man United akan juara Liga Inggris," buka ten Hag.

"Saya harus fokus peningkatan performa Manchester United di musim selanjutnya. Kami harus mendapatkan hasil yang positif di musim depan," ujarnya dikutip dari Telegraph.

Keadaan itu tidak terlepas dari anggapan Erik ten Hag bahwa Manchester City lebih favorit dibandingkan dengan Manchester United di Liga Inggris 2023/2024.

Baca Juga

1. Man City Masih Favorit

Erik ten Hag, pelatih Manchester United. Foto: REUTERS/David Klein

Erik ten Hag menganggap jika Manchester City masih menjadi salah satu tim yang lebih favorit daripada Manchester United untuk menjuarai Liga Inggris 2023/2024.

Hal tersebut dikarenakan Manchester City memiliki skuad yang lebih mumpuni untuk terus meraih kemenangan di suatu pertandingan.

Baca Juga

"Manchester City bisa lebih mudah untuk mendapatkan kemenangan di setiap pertandingan yang dijalani," tegas Erik ten Hag.

"Keadaaan itu tidak terlepas dari fakta bahwa Manchester City memiliki kedalaman skuad yang lebih baik dibandingkan kami."

Kendati demikian, Erik ten Hag tetap optimistis bahwa para pemain Manchester United baru bisa meningkatkan kualitas.

Terbukti, Ten Hag mampu menunjukkan peningkatan performa Manchester United dalam tiga pertemuan terakhir melawan Manchester City.

Baca Juga

Tercatat, Manchester United menang dari Manchester City (2-1) di putaran kedua Liga Inggris 2023/2024. Sedangkan, pada putaran pertama berakhir dengan skor 3-6.

Kendati demikian, Manchester United harus puas mengakui keunggulan Manchester City di final Piala FA 2023/2024, dengan skor 1-2.

"Sangat jelas bahwa kami tetap bisa mengalahkan Manchester City. Anda juga dapat melihat perkembangan kami di 3 laga terakhir melawan mereka,"  ujar Ten Hag.

"Meskipun begitu, kami akan terus memperbaiki penampilan dan mengoptimalkannya. Hal tersebut agar kami bisa meraih hasil positif," ujar pelatih Manchester United di Liga Inggris tersebut.

Baca Juga
Manchester UnitedLiga InggrisBerita Liga InggrisErik ten Hag

Berita Terkini