x

Ada Buangan Man City dan Chelsea, 5 Pemain yang Harus Barcelona Gaet Usai Lego Dembele ke PSG

Kamis, 3 Agustus 2023 05:40 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Ousmane Dembele semakin dekat dengan pintu keluar dari Barcelona usai kabarnya telah mensepakati kepindahan ke Paris Saint-Germain di bursa transfer kali ini. (Foto: REUTERS/Violeta Santos Moura)

INDOSPORT.COM - Ousmane Dembele semakin dekat dengan pintu keluar dari Barcelona usai kabarnya telah mensepakati kepindahan ke Paris Saint-Germain di bursa transfer kali ini.

Keberadaannya di Camp Nou sebenarnya masih sangat dibutuhkan oleh Los Cules dan bahkan manajer Xavi Hernandez pun ingin ia bertahan namun sang winger Prancis sudah terlanjut bulat membuat keputusan.

Meski demikian tidak ada gunanya untuk Barcelona menangisi nasi yang sudah menjadi bubur. Ada baiknya mereka memikirkan akan diapakan dana segar 50 juta Euro hasil penjualan Dembele.

Berikut ini ada empat pemain yang bisa mereka gaet ke Catalonia demi meningkatkan kualitas serta kedalaman skuad jelang dibukanya musim 2023/2024.

1. Joao Cancelo

Secara terbuka Xavi ingin agar Barcelona mendatangkan bek kanan baru karena tidak yakin denga kualitas Sergino Dest dan Sergi Roberto cukup untuk bersaing di musim depan. Itulah kenapa Joao Cancelo mereka butuhkan.

Baca Juga

Usai berkonflik dengan manajernya di Manchester City yang berakibat pada peminjamannya ke Bayern Munchen, Cancelo jelas tidak lagi punya masa depan di Etihad Stadium.

Kebetulan Barcelona pun memang meminati fullback internasional Portugal ini yang tidak hanya cakap bermain di sisi kanan namun juga kiri sama baiknya.

Baca Juga

2. Ivan Fresneda

Andai lebih ingin mendatangkan pemain asli Spanyol yang masih muda untuk mengisi pos bek kanan musim depan, Barcelona bisa melirik Ivan Fresneda yang sudah dikaitkan dengan mereka sejak lama.

Fresneda saat ini belum mendapatkan klub baru meski sudah sempat dikabarkan menjalin kontak dengan Arsenal, AC Milan, sampai Borussia Dortmund.

Pemain 18 tahun milik Real Valladolid itu musim lalu dianggap sebagai salah satu talenta terbaik Liga Spanyol dan harganya yang tidak lebih dari 30 juta Euro bisa menjadi pemberat alasan kenapa ia layak diboyong ke Camp Nou.

Baca Juga

1. 3. Joao Felix

Joao Felix. (Foto; Reuters/John Sibley)

Usai batal dipermanenkan statusnya oleh Chelsea serta gagal untuk meyakinkan Atletico Madrid jika ia masih penting, Joao Felix kini bak terombang-ambing di bursa transfer.

Saat pasar pemain tersisa kurang dari sebulan lagi, pemain versatile Portugal itu belum juga menemukan kesebelasan baru dan ia pun memilih untuk mempromosikan diri ke Barcelona.

Secara terbuka Felix mengatakan jika klub impiannya adalah Barcelona. Los Cules sendiri bisa membutuhkan pemain dengan kualitas tekhnik sepertinya mengingat opsi di lini depan mereka tidak terlalu mewah terutama semenjak Ousmane Dembele memutuskan pergi.

4. Gabri Veiga

Walau Ilkay Gundogan dan Oriol Romeu sudah tiba dari bursa transfer kali ini, namun Barcelona masih butuh lebih banyak gelandang musim depan. Gabri Veiga bisa menjadi opsi.

Masih berusia 21 tahun, Veiga yang musim lalu menjalani musim breakthrough bersama Celta Vigo bisa mengamankan masa depan lini tengah Barcelona untuk waktu yang lama.

Baca Juga

Belum lagi harganya cukup ekonomosi di angka 40 juta Euro yang membuat masih ada sisa dari penjualan Ousmane Dembele untuk dialokasikan ke anggaran lain.

5. Alexis Sanchez

Apabila tidak ingin menggunakan 50 juta Euro dari PSG untuk Dembele di bursa transfer Barcelona bisa memakainya untuk biaya operasional klub.

Baca Juga

Apabila butuh pemain baru maka mereka bisa saja mendatangkan lagi Alexis Sanchez yang saat ini tengah menjadi free agent pasca lepas darii Marseille.

Ia adalah eks pemain Barcelona yang sebenarnya bisa ditarik lagi untuk menjadi alat rotasi skuad terutama mengingat musim lalu penampilannya masih sangat tajam.

Sanchez punya peran masif dalam usaha Marseille mengejar titel Liga Prancis musim lalu dengan sumbangan 14 gol dan tiga assist yang harus buat Barcelona tertarik untuk melakukan reuni.

Baca Juga
Bursa TransferBarcelonaAlexis SanchezOusmane DembeleLiga SpanyolJoao CanceloIvan FresnedaGabri Veiga

Berita Terkini