x

AC Milan Ikhlas Pinjamkan Charles De Ketelaere ke Atalanta Tanpa Syarat Licik

Kamis, 3 Agustus 2023 09:00 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
AC Milan sepakat meminjamkan Charles de Ketelaere ke rival sesama Liga Italia Atalanta pada bursa transfer musim panas ini. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo

INDOSPORT.COM - AC Milan sepakat meminjamkan Charles de Ketelaere ke rival sesama Liga Italia Atalanta pada bursa transfer musim panas ini.

Masa depan gelandang asal Belgia, Charles De Ketelaere, belakangan diragukan menyusul rencana AC Milan melepasnya pada bursa transfer musim panas 2023.

Baca Juga

Minat pun datang dari kubu rival yakni Atalanta yang bersedia menebus Charles De Ketelaere  dengan tawaran harga 30 juta euro.

Akan tetapi, langkah Atalanta ini dipersulit dengan AC Milan mewajibkan klausul buyback alias bakal memulangkan De Ketelaere dengan harga yang ditetapkan di awal.

Menurut pakar bursa transfer asal Italia, Daniel Longo, AC Milan dan Atalanta dilaporkan menggelar negosiasi pada Rabu (02/08/23) kemarin untuk membahas transfer De Ketelaere.

Negosiasi tersebut rupanya berakhir positif. AC Milan akhirnya rela melepaskan Charles De Ketelaere ke Atalanta dengan status pinjaman selama satu musim.

Baca Juga

Daniele Longo menyebutkan bahwa kontrak pinjaman tersebut kemungkinan juga ditambah opsi Atalanta bisa mempermanenkan De Ketelelaere setelah masa pinjaman berakhir.

Disebutkan pula, kontrak pinjaman tersebut bakal bernilai sekitar 5 atau 6 juta euro. Atalanta juga harus membayar penuh gaji De Ketelaere di AC Miilan yang bernilai lebih dari 2 juta euro selama satu musim.

Breaking, De Ketelaere selangkah lagi pindah ke Atalanta: kesepakatan pinjaman, kontak digelar hari ini untuk mempercepat proses transfer,” tulis Daniele Longo dalam cuitannya di akun Twitter.

Update De Ketelaere: biaya pinjaman menjadi 5/6 juta euro, gaji pemain Belgia lebih dari 2 juta akan dibayar penuh oleh Atalanta. Kesepakatan total dengan Milan, (persetujuan) terakhir sang pemain belum ada tetapi seharusnya tidak ada kejutan,” lanjut Daniele Longo.

Meski demikian, kesepakatan antara AC Milan dengan Atalanta ini belum mendapatkan persetujuan dari De Ketelaere. Namun diharapkan sang pemain memberikan keputusannya dalam waktu cepat.

Baca Juga

1. Charles De Ketelaere Kurang Meledak di AC Milan

Charles De Ketelaere saat laga Liga Italia AC Milan vs Napoli. Foto: Reuters/Daniele Mascolo

Charles De Ketelaere sendiri memang kerap disisihkan oleh AC Milan, mengingat performanya yang buruk pada debutnya di musim lalu.

Sejak didatangkan oleh Rossoneri pada bursa transfer musim panas 2023, pemain timnas Belgia ini sulit beradaptasi dengan skuad garapan Stefano Pioli.

Baca Juga

Tak banyak gol dan assist yang mampu diberikan oleh De Ketelaere. Gelandang 22 tahun ini hanya mencetak 1 assist dari 32 penampilan di Liga Italia 2022-2023.

Dengan kedatangan Noah Okafor dan Lorenzo Colombo di AC Milan, maka Stefano Pioli diyakini tidak lagi membutuhkan tenaga De Ketelaere pada musim mendatang.

De Ketelaere sempat dimainkan dalam dua pertandingan tur pramusim AC Milan di Amerika Serikat menarik perhatian.

Namun absennya dalam pertandingan melawan Barcelona pada Rabu pagi mengisyaratkan bahwa masa depannya mulai tidak pasti bersama AC Milan.

Baca Juga

Gelombang kepergian para pemain AC Milan masih akan berlanjut. Sandro Tonali, Ciprian Tătărușanu, Gabriele Bellodi, Zlatan Ibrahimovic, Sergino Dest, Tiemoue Bakayoko, Brahim Diaz adalah beberapa nama pemain yang sudah keluar.

Setelah meminjamkan Charles De Ketelaere ke Atalanta, AC Milan akan mencoba menjual Fode Ballo-Toure pada bursa transfer musim panas 2023.

AC Milan sendiri akan mendapatkan dana besar dari penjualan pemain, seperti ketika mereka melepas Sandro Tonali ke Newcastle United.

Baca Juga

Rekap Transfer Resmi AC Milan Musim 2023/2024

Pemain Masuk

Noah Okafor (Dibeli dari Salzburg)

Tijjani Reijnders (Dibeli dari AZ)

Christian Pulisic (Dibeli dari Chlesea)

 Luka Romero (Bebas transfer dari Lazio)

Ruben Loftus-Cheek (Dibeli dari Chelsea)

Marco Sportiello (Bebas transfer dari Atalanta)

Andreas Jungdal (Kembali dari pinjaman - Altach)

Mattia Caldara (Kembali dari pinjaman – Spezia)

Marco Brescianini (Kembali dari pinjaman – Cosenza)

Daniel Maldini (Kembali dari pinjaman – Spezia)

Antonio Mionic (Kembali dari pinjaman – Alessandria)

Marko Lazetic (Kembali dari pinjaman – Altach)

Marco Nasti (Kembali dari pinjaman – Cosenza)

Bob Murphy Omoregbe (Kembali dari pinjaman – Torres) P

Pemain Keluar

Sandro Tonali (Dijual - Newcastle United)

Lorenzo Colombo (Pinjaman – Lecce)

Antonio Mirante (Bebas Transfer)

Ciprian Tătărușanu (Bebas Transfer)

Gabriele Bellodi (Bebas Transfer)

Zlatan Ibrahimovic (Bebas Transfer)

Sergino Dest (Akhir Pinjaman – Barcelona)

Tiemoue Bakayoko (Akhir Pinjaman – Chelsea) B

rahim Diaz (Akhir Pinjaman - Real Madrid)

Aster Vranckx (Akhir Pinjaman - VfL Wolfsburg)

*Per Kamis (02/08/2023)

Bursa TransferAC MilanAtalantaLiga ItaliaCharles De Ketelaere

Berita Terkini