x

Gara-gara Declan Rice, Chelsea Terancam Disalip Klub Arab Dapatkan Caicedo

Kamis, 3 Agustus 2023 11:48 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
Klub Liga Inggris, Chelsea, terancam kehilangan Moises Caicedo, menyusul keinginan Brighton menjual sang pemain senilai Declan Rice yang pindah ke Arsenal. Foto: REUTERS-Ian Walton

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris, Chelsea, terancam kehilangan pemain incarannya, Moises Caicedo, menyusul keinginan Brighton menjual sang pemain senilai Declan Rice yang pindah ke Arsenal.

Moises Caicedo sudah lama menjadi incaran utama Chelsea. Klub yang dimiliki Todd Boehly ini berniat memboyongnya dari Brighton pada bursa transfer musim panas ini.

Baca Juga

Sejauh ini klub London Barat tersebut sudah mengajukan tawaran empat kali kepada Brighton. Tawaran terbaru diyakini nilainya mencapai 80 juta pounds.

Nominal tersebut terdiri dari biaya transfer yang mencapai 75 juta pounds di tambah bonus sebesar 5 juta pounds untuk sang pemain.

Akan tetapi tawaran tersebut ditolak mentah-mentah oleh Brighton karena nilainya kurang dari yang mereka inginkan, yakni 100 juta pounds atau Rp1,93 triliun.

Rupanya, penolakan Brighton terhadap tawaran Chelsea ini berakar dari rasa iri The Seagulls terhadap West Ham yang mendapat dana fantastis dari penjualan Declan Rice sebagaimana menurut Daily Mail.

Baca Juga

Diketahui, Declan Rice menyebrang dari West Ham di London Barat ke London Utara dengan transfer rekor senilai 105 juta pounds atau setara Rp2 triliun.

Dipahami. Brighton berkaca dari kesuksesan West Ham menguangkan Declan Rice tersebut untuk mendongkrak hasil penjualan Moises Caicedo yang jadi incaran sejumlah klub.

Ya. Rupanya bukan hanya Chelsea saja yang menginginkan Moises Caicedo. Pemain yang membela timnas Ekuador ini juga diminati Arsenal dan Liverpool.

Meski Chelsea dianggap jadi klub terdepan di antara Liga Inggris yang bisa mendapatkan Caicedo namun peluang ini bisa hilang jika Brighton menerima tawaran dari Arab Saudi untuk sang pemain.

Baca Juga

1. Moises Caicedo Bakal Dibajak Klub Arab Saudi

Moises Caicedo, pemain Independiente del Valle/Ekuador.

Melansir dari Daily Mail, minat terhadap Moises Caicedo merambah dari Arab Saudi.  Salah satu klub yang tidak disebutkan namanya ingin memboyong Caicedo pada bursa transfer musim panas.

Klub tersebut memang belum mengajukan tawaran resmi untuk sang pemain. Namun Brighton dipahami telah didekati oleh klub Arab yang menginginkan Caicedo ini.

Baca Juga

Dengan Arab Saudi saat ini tengah gencar menginvasi bintang-bintang Eropa dengan tawaran mahar dan gaji selangit, tak menutup kemungkinan Brighton juga akan menerima tawaran serupa.

Kabar ini bak sebuah bom atom bagi Chelsea yang tak kunjung mendapatkan persetujuan dari Brighton memboyong sang pemain karena uangnya kurang.

Moises Caicedo sendiri merupakan pemain yang dikagumi Mauricio Pochettino. Hal ini tak lepas dari dampaknya dalam membantu Brighton lolos ke Liga Europa untuk pertama kalinya dalam sejarah klub.

Soal keinginan Brighton menjual Mouses Caicedo senilai Declan Rice sudah mendapatkan tanggapan miring dari mantan gelandang Liverpool, Steve McManaman.

Baca Juga

Dalam sebuah wawancara dengan Betfred, mantan gelandang The Reds itu mengatakan harga seorang Caiseso terlalu mahal untuk posisi gelandang dan tidak bisa disamakan dengan Declan Rice.

"Dia gelandang bertahan yang bagus, tapi harga yang kita bicarakan tidak masuk akal bukan? Saya kira kepindahan Declan Rice ke Arsenal telah menjadi patokan sekarang," ujarnya.

Beberapa waktu lalu, Moises Caicedo sudah memberi tahu rekan-rekan setimnya bahwa dirinya ingin pergi. Selain itu dia juga sempat mengisyaratkan ingin pindah secara permanen musim panas ini.

Pemain berusia 21 tahun ini sejatinya nyaris pindah ke Arsenal pada Januari kemarin tetapi tawaran senilai 70 juta pounds dari The Gunners ditolak Brighton.

Baca Juga
Bursa TransferChelseaLiga InggrisMoises Caicedo

Berita Terkini