x

Pochettino Blak-blakan Ungkap Tabir Kepindahan Romelu Lukaku ke Juventus

Kamis, 3 Agustus 2023 18:25 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Indra Citra Sena
Reaksi Romelu Lukaku dan Stefan de Vrij dari Inter Milan REUTERS-Daniele Mascolo

INDOSPORT.COM – Ungkapan pelatih klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, Mauricio Pochettino memperkuat transfer Romelu Lukaku ke Juventus.

Seperti diketahui, muncul kabar bahwa Chelsea dan Juventus akan melakukan tukar guling antara Dusan Vlahovic dan Romelu Lukaku.

Baca Juga

Persetujuan antara Juventus dan Chelsea sendiri kabarnya sudah terjadi dan diungkap Fabrizio Romano. Dia berujar bahwa Lukaku sudah sepakat dengan Juventus dan akan meneken kontrak selama tiga tahun.

Sementara, Juventus akan mendapatkan 40 juta euro dari Chelsea untuk Dusan Vlahovic di bursa transfer musim panas 2023 ini.

“Romelu Lukaku secara verbal sudah sepakat untuk meneken kontrak selama tiga tahun bersama dengan Juventus,” ujar Romano.

“Juventus meminta pertukaran dengan Dusan Vlahovic dengan tambahan 40 juta euro, tetapi Chelsea masih belum sepakat.”

Baca Juga

“Masih ada diskusi lebih lanjut secara internal soal opini kedatangan Dusan Vahovic ke Chelsea oleh Mauricio Pochettino,” imbuh Romano.

Chelsea sendiri mengonfirmasi soal hengkangnya Romelu Lukaku melalui sang pelatih, Mauricio Pochettino dalam sebuah konferensi pers, seperti dilansir dari Daily Star.

“Hal ini tengah jadi perhatian klub dan ini tentu merupakan sebuah situasi yang menarik di bursa transfer musim panas 2023 ini,” ujar Pochettino.

Baca Juga

1. Solusi Chelsea Lepas Lukaku ke Juventus

Selebrasi Romelu Lukaku di laga Inter Milan vs Udinese (19/02/23). (Foto: REUTERS/Alberto Lingria)

“Keputusan seperti apa yang kami buat karena persetujuan banyak pihak. Dari pemain hingga klub selalu bekerja keras untuk mencari solusi.”

“Ini merupakan keputusan yang sudah dibuat bersama Lukaku dan apapun konsekuensinya. Klub dan pemain sudah berada dalam posisi yang diinginkan,” imbuh Pochettino.

Baca Juga

Saga transfer Romelu Lukaku sendiri belakangan menyita perhatian usai Chelsea dan Juventus melakukan negosiasi.

Sebelum kemudian berlabuh ke Juventus, Romelu Lukaku dikabarkan akan berlabuh ke Inter Milan di bursa transfer musim panas 2023 ini.

Hanya saja, Lukaku kemudian justru memutuskan untuk bergabung ke Juventus dan ditukar dengan pemain muda Serbia, Dusan Vlahovic.

Vlahovic sendiri juga sudah cukup lama dihubungkan dengan Chelsea dan siap didatangkan di bursa transfer musim panas 2023 ini.

Baca Juga

Dengan hadirnya Dusan Vlahovic, maka Chelsea mengakhiri pencarian penyerang tengah di bursa transfer musim panas 2023 ini.

Selain Vlahovic, Chelsea mengandalkan Nicolas Jackson sebagai penyerang tengah, meskipun sang pemain berposisi asli sebagai sayap.

Saga transfer Romelu Lukaku ke Juventus sendiri akan usai dalam waktu dekat dan tentu Chelsea bisa membuang pemain yang kurang berguna.

Selain Romelu Lukaku yang dibuang ke Juventus, Chelsea juga dikabarkan akan melego Hakim Ziyech di bursa transfer musim panas 2023 ini.

Baca Juga
Bursa TransferChelseaJuventusRomelu LukakuLiga InggrisBerita TransferTransfer Pemain

Berita Terkini