x

PSG Sah Gaet Ousmane Dembele dan Bikin Barcelona ‘Nangis Bombay’

Kamis, 3 Agustus 2023 23:25 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Raksasa Liga Prancis, Paris Saint-Germain (PSG), sah mendapatkan jasa Ousmane Dembele dan membuat Barcelona ‘nangis bombay’.

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Prancis, Paris Saint-Germain (PSG), sah mendapatkan jasa Ousmane Dembele dan membuat Barcelona ‘nangis bombay’.

Diwartakan oleh Fabrizio Romano, PSG mendapatkan jasa Dembele dari Barcelona usai mengaktifkan klausul rilisnya, yakni sebesar 50 juta euro (Rp829 miliar) pada Senin (31/07/23) lalu.

Baca Juga

Klausul yang diaktifkan itu adalah klausul pribadi yang ditandatangani oleh pemain berpaspor Prancis itu bersama agennya saat meneken kontrak dengan Barcelona pada 2022 lalu.

Dalam berbagai laporan yang ada, klausul pribadi itu membuat raksasa Catalan itu hanya akan menerima separuh dari pembayaran transfernya, atau 25 juta euro (Rp414 miliar) saja.

Lalu 25 juta euro sisa dari transfernya itu, ternyata akan lari ke pihak pemain berusia 26 tahun itu beserta agennya, yakni Moussa Sissoko.

Tak ayal, keputusan PSG mengaktifkan klausul pribadi milik Ousmane Dembele itu membuat Barcelona pun harus rugi bandar.

Baca Juga

Bagaimana tidak? Dembele sendiri didatangkan Barcelona pada 2017 lalu dari Borussia Dortmund dengan harga fantastis, yakni 140 juta euro.

Lalu pada 2022 lalu, kontraknya sempat habis, sebelum akhirnya tim berjuluk Blaugrana itu memperpanjang kontraknya selama dua tahun saja, atau hingga 2024.

Jika dihitung dari biaya transfer, gaji, performanya yang akrab dengan cedera, serta klausul pelepasannya ini, tak terhitung berapa kerugian yang didapatkan oleh Barcelona.

Terlepas dari hal tersebut, Barcelona rencananya akan menggunakan dana penjualan Ousmane Dembele ke PSG yang hanya 25 juta euro itu untuk mendatangkan Joao Cancelo.

Baca Juga

1. Cancelo Datang ke Barcelona, Dembele Gantikan Messi di PSG

Sergi Roberto, pemain Barcelona. Foto: REUTERS/Albert Gea

Ya, Barcelona kabarnya memang getol memburu Joao Cancelo, usai sang pelatih, Xavi Hernandez, meminta pihak klub mendatangkan bek kanan baru.

Bahkan, pihak Barcelona dan Cancelo kabarnya telah mencapai kesepakatan pribadi dan hanya perlu menuntaskan biaya transfernya dengan Manchester City.

Hingga kini belum diketahui berapa mahar yang diminta Manchester City. Tapi ada kemungkinan mahar yang diminta akan lebih dari 25 juta euro.

Meski begitu, Barcelona akan mencoba menurunkan harga tersebut mengingat Cancelo tak lagi masuk rencana Pep Guardiola musim depan.

Di sisi lain, kepindahan Ousmane Dembele ke PSG dimaksudkan untuk menggantikan sosok Lionel Messi yang beberapa waktu lalu angkat kaki.

Baca Juga

Messi memutuskan hengkang dari PSG usai dirinya enggan meneken kontrak baru yang habis pada 30 Juni 2023 lalu.

Usai angkat kaki dari PSG, Messi pun kemudian menjalin kesepakatan untuk bergabung Inter Miami dan berkarier di Amerika Serikat.

Baca Juga

Sejak kepergian Messi itu, PSG memang getol memburu Dembele atas nasihat yang datang dari penasihatnya, Luis Campos.

Dembele dianggap bisa menggantikan peran Messi dan bisa menjadi duet Kylian Mbappe serta Neymar di lini serang.

Di sisi lain, kehadiran Dembele pun akan melengkapi lini serang PSG yang juga dilaporkan akan segera mengamankan jasa Goncalo Ramos.

Baca Juga
Bursa TransferBarcelonaParis Saint-GermainOusmane DembeleBerita Transfer

Berita Terkini