x

Romelu Lukaku Akhirnya Capai Kesepakatan dengan Juventus

Kamis, 3 Agustus 2023 11:21 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Isman Fadil
Selebrasi Romelu Lukaku di laga Inter Milan vs Udinese (19/02/23). (Foto: REUTERS/Alberto Lingria)

INDOSPORT.COM - Romelu Lukaku dikabarkan telah mencapai kesepakatan dengan klub Liga Italia (Serie A), Juventus.

Tak dapat dipungkiri, saga transfer Romelu Lukaku adalah salah satu yang paling menarik perhatian pada bursa transfer musim panas ini.

Baca Juga

Awalnya, Inter Milan berminat mempermanenkan striker Belgia tersebut setelah tampil apik kala melakoni masa pinjaman dari Chelsea musim lalu.

Sayang, rencana tersebut gagal total setelah Romelu Lukaku justru berkomunikasi dengan Juventus. Pihak Inter Milan yang sakit hati pun menutup rapat-rapat pintu untuk Romelu Lukaku.

Di sisi lain, Chelsea juga ingin mendepak Romelu Lukaku yang memang berniat hengkang sejak lama. Opsi menukarkan Romelu Lukaku dengan pemain Juventus, Dusan Vlahovic, pun menyeruak.

Jurnalis kenamaan, Fabrizio Romano, menyebut jika sang pemain telah mencapai kesepakatan dengan Juventus, termasuk durasi kontrak yang diinginkan Romelu Lukaku.

Baca Juga

"Romelu Lukaku dan Juventus telah mencapai kesepakatan untuk kontrak berdurasi tiga tahun dengan opsi perpanjangan satu musim," cuit Fabrizio Romano.

"Juventus tetap memaksa tukar guling dengan Chelsea, termasuk mahar 40 juta euro. Masih menanti Chelsea untuk memutuskan nasib Dusan Vlahovic. (Mauricio) Pocchettino akan menjadi sosok krusial."

Beberapa hari lalu, Romelu Lukaku juga sempat memberikan respons terkait kabar merapatnya striker 30 tahun tersebut ke Juventus.

Namun, alih-alih menjawab dengan tegas, Romelu Lukaku justru gelagapan saat "ditodong" fans Inter Milan seusai berlatih di tempat latihan Anderlecht.

Baca Juga

1. Tegaskan Belum akan ke Juventus

Romelu Lukaku, pemain Inter Milan, dikabarkan sudah mencapai kesepakatan dengan Juventus. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo

Dalam video yang viral di media sosial, salah satu fans Inter Milan memberanikan diri menanyakan langsung kepada Romelu Lukaku saat sang pemain tengah menuju mobil usai berlatih di tempat latihan Anderlecht.

Fans tersebut bertanya kepada Romelu Lukaku, apakah dia akan bergabung ke Juventus. Jika iya, Romelu Lukaku diminta mengatakan "Forza Juve".

Baca Juga

Romelu Lukaku pun menjawab, "Tidak, tidak. Jelas-jelas tidak. Saya bahkan tidak melihat transfer ini akan terjadi," ujar Romelu Lukaku, terbata-bata.

Dengan demikian, nasib penyerang 30 tahun tersebut pada musim depan pun masih tanda tanya

Rumitnya transfer Romelu Lukaku bahkan sempat menuai komentar pedas dari mantan rekan setimnya di Inter Milan, Lautaro Martinez.

"Soal saga transfer Lukaku? Saya sebenarnya kecewa dengan Lukaku," tutur Lautaro Martinez kepada Gazzetta, dalam cuitan Fabrizio Romano di Twitter.

Baca Juga

"Saya sudah mencoba meneleponnya di hari-hari kisruh (transfernya ke Inter Milan), tetapi dia tidak menjawab panggilan saya, dia juga melakukannya ke rekan setim lainnya," jelas Lautaro.

"Saya sangat kecewa. Tetapi ya sudahlah, itu kan pilihan dia," lanjutnya.

Sebelumnya, ada rumor yang beredar jika perselisihan Romelu Lukaku dengan Simone Inzaghi menjadi salah satu penyebab rusaknya hubungan sang pemain dengan Inter Milan.

Hal ini diungkapkan oleh mantan kiper Nerazzurri, Sebastian Frey, yang mengaku sempat mendengar kabar bahwa Lukaku dan Inzaghi ribut jelang berakhirnya musim 2022/2023.

Baca Juga
Bursa TransferJuventusRomelu LukakuLiga ItaliaBerita Transfer

Berita Terkini