x

Semangat Bangkit Jadi Pemicu Come Back Persik Kediri Kalahkan PSM Makassar 1-2

Kamis, 3 Agustus 2023 19:20 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Persik Kediri diluar dugaan bisa membawa pulang poin penuh dalam lawatan ke markas PSM Makassar di pekan keenam Liga 1 2022/2023, Kamis (03/08/23).

INDOSPORT.COM - Persik Kediri diluar dugaan bisa membawa pulang poin penuh dalam lawatan ke markas PSM Makassar di pekan keenam Liga 1 2022/2023, Kamis (03/08/23).

Tim berjulukan Macan Putih mengalahkan tuan rumah denan skor 1-2 dan sukses menjadi tim kedua yang membawa pulang 3 poin dari Stadion Gelora B.J Habibie Parepare setelah Dewa United pada musim ini.

"Laga yang sulit sebagaimana yang kami perkirakan. PSM tampil sangat kuat saat bermain home," ujar Marcelo Rospide selaku pelatih Persik dalam post-match press conferrence.

"Kami sempat mengalami situasi kurang baik setelah kehilangan penalti. Banyak juga kesalahan selama babak pertama," ujarnya menambahkan.

PSM sejatinya bisa unggul lebih dulu via penalti Yuran Fernandez di menit ke-27.

Baca Juga

Namun, Persik mampu tampil taktik pada babak kedua. Skema permainan yang mengandalkan serangan balik, seringkali membahayakan gawang tuan rumah.

"Kami merubah taktik memasuki babak kedua. Pemain menjawab dengan cara yang bagus di lapangan," pelatih kebangsaan Brasil itu mengulas.

Momen bagus itu terhampar pada menit 52. Shooting keras Bayu Otto dari jarak sekira 30 meter, tak mampu dihadang kiper PSM sehingga skor menjadi 1-1.

Sedangkan Jefinho yang gagal mengeksekusi penalti, membayar tuntas kesalahannya. Striker Brasil itu menjadi penentu kemenangan Persik lewat gol menit 54.

Persik Kediri pun memenangi laga kontra PSM Makassar 1-2. Posisi mereka langsung keluar dari zona degradasi dan berada di urutan 11 klasemen sementara Liga 1 2023/2024 dengan 7 poin saat ini.

Baca Juga

Determinasi untuk Bangkit

Marcelo Rospide lantas mengemukakan kunci dibalik sukses mengalahkan PSM Makassar 1-2 di Stadion Gelora B.J Habibie Parepare, Kamis (03/08/23).

Kemenangan yang mengejutkan banyak pihak tentunya. Lantaran Tim Juku Eja mampu memenangi 12 dari 13 laga home di Parepare selama musim 2022/2023 lalu.

Apalagi PSM pun musim ini berstatus sebagai juara bertahan dan tentunya lebih difavoritkan

"Situasi tim sempat tidak bagus setelah gagal unggul dari penalti. Sejumlah kesalahan lalu kami perbaiki saat babak kedua," bilang Pelatih Persik Kediri tersebut.

"Kemenangan ini tidak lepas dari spirit besar untuk bangkit dari keterpurukan. Pemain menunjukkan karakter kuat untuk selalu menang," tambah dia.

Baca Juga

Posisi Marcelo Rospide memang disinyalir berada di ujung tanduk, imbas dari dua kekalahan beruntun, 0-3 lawan Dewa United dan 1-2 menjamu Persib Bandung.

Gejolak lantas terjadi di kalangan suporter, imbas kekalahan dengan total 3 kali musim ini. Sehingga, posisi tim turut terlempar ke zona degradasi.

"Saya harus memberi apresiasi kepada kerja keras seluruh pemain yang dengan kuat berjuang memenangkan pertandingan," ungkap Marcelo Rospide.

"Yang paling utama, kemenangan ini tentu kami persembahkan kepada seluruh suporter yang mendukung tim ini untuk bangkit," tutup pelatih asal Brasil itu.

Persik Kediri akan berusaha meneruskan momentum positif mereka di pekan ketujuh Liga 1 2023/2024 pada 7 Agustus mendatang namun lawan yang dihadapi tidak kalah berat, Bali United.

Baca Juga
Persik KediriPSM MakassarLiga 1Marcelo Rospide

Berita Terkini