x

Timnas Indonesia U-17 Tantang Korea Selatan dan Jerman Jelang Piala Dunia U-17

Kamis, 3 Agustus 2023 10:16 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
Ketum PSSI, Erick Thohir, Saat Menghadiri Seleksi Timnas Indonesia U-17 di Persija Training Ground, Nirwana Park, Bojongsari, Sawangan, Depok, Sabtu (22/07/23).

INDOSPORT.COM - Ketua umum PSSI, Erick Thohir menyampaikan federasi sudah menjadwalkan sejumlah agenda uji coba untuk membantu persiapan Timnas Indonesia U-17 menuju Piala Dunia U-17 2023. 

Timnas U-17 saat ini sedang berada di Bali dan menjalani dua uji coba internasional. Lawannya adalah Barcelona (Timnas U-17 kalah 0-3 semalam) dan Kashima Antlers dari kelompok usia yang sama. 

Baca Juga

Setelahnya, tim asuhan Bima Sakti akan melawan Korea Selatan U-17 di Jakarta pada akhir bulan ini. 

Apabila skuad utama telah terbentuk, maka Timnas U-17 akan diberangkatkan ke Jerman untuk jalani pemusatan latihan. Skuad Garuda Asia berada di daratan Eropa selama September hingga Oktober. 

Baca Juga

'"Kita ada beberapa uji coba, kita pakai nama Garuda United untuk yang uji coba di Bali karena timnas diadu sama klub," buka Erick Thohir. 

Tak hanya berlatih, Timnas Indonesia U-17 juga dijadwalkan mengikuti mini turnamen di Jerman. Salah satu lawannya adalah Timnas Jerman U-17. 

Baca Juga

"Sebenarnya uji coba diperlukan sebelum laga, jadilah nanti ada dua game, kita melawan Barcelona dan Kashima Antlers, pakai nama Garuda United dan akhir bulan lawan Korea Selatan," imbuhnya

"Lalu, nanti lawan Jerman (U-17) saat mini turnamen. Di Jerman ada mini turnamen sebelum balik Indonesia, kurang lebih 10 hari sebelum digelarnya Piala Dunia U-17," tambah Menteri BUMN itu.  

Baca Juga

Seperti diketahui, Indonesia akan jadi tuan rumah Piala Dunia U-17 yang diselenggarakan pada 10 November - 2 Desember 2023. 

Ada empat kota yang disiapkan jadi tuan rumah yakni Jakarta, Bandung, Solo dan Surabaya. 

Baca Juga

Sementara itu, tim pelatih Timnas U-17 telah lakukan seleksi di 12 kota. Hasilnya ada 42 nama yang lolos untuk ikut seleksi nasional pada 14-15 Agustus nanti. 

Para pemain terpilih akan bergabung dengan 34 pemain Timnas U-17 yang ada saat ini.  

Baca Juga

Pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti telah menerapkan sistem promosi dan degradasi pemain. Pada TC periode pertama, dia memulangkan sembilan pemain dan memanggil 10 nama baru ke seleksi pemusatan latihan.

Sebagian besar yang dipanggil ke Timnas U-17 adalah jebolan Timnas U-16 yang juara Piala AFF 2022. Lalu ada tambahan enam pemain keturunan.

Baca Juga
BarcelonaErick ThohirPiala Dunia U-17Barcelona Juvenil ABima SaktiTimnas Indonesia U-17

Berita Terkini