x

Usai Barcelona, Erick Thohir Pastikan Timnas Indonesia U-17 Jajal Kekuatan Jerman

Kamis, 3 Agustus 2023 19:10 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir memastikan bahwa Timnas Indonesia U-17 bakal melakoni laga uji coba melawan Timnas Jerman U-17.

INDOSPORT.COM -  Ketua Umum PSSI, Erick Thohir memastikan bahwa Timnas Indonesia U-17 bakal melakoni laga uji coba melawan Timnas Jerman U-17. Uji coba ini bakal dilakoni saat skuad Garuda Muda menggelar pemusatan latihan di Jerman.

Erick Thohir selaku Ketua Umum PSSI sepertinya mempersiapkan Timnas Indonesia U-17 dengan sebaik mungkin guna siap tampil di panggung Piala Dunia U-17 2023.

Baca Juga

Timnas Indonesia U-17 memang disiapkan bakal tampil di panggung Piala Dunia U-17 2023. Pesta sepak bola untuk usia U-17 bakal berlangsung di Indonesia pada 10 November hingga 2 Desember mendatang.

Guna tampil secara maksimal, Timnas Indonesia U-17 pun disiapkan beberapa program serta agenda uji coba yang bukan main-main.

Saat ini Timnas Indonesia U-17 tengah beruji coba dengan dua tim besar yakni Barcelona Juvenil A dan Kashima Antlers di Bali. Namun karena lawan yang dihadapi adalah klub, maka untuk sementara Timnas Indonesia berganti identitas menjadi Garuda United.

“Jadi sekarang Timnas U-17 melawan Barcelona Juvenil A dan Kashima Antlers di Bali pakai nama Garuda United. Sebanyak-banyaknya uji coba perlu dilakukan Timnas Indonesia U-17 di Indonesia,” ucap Erick Thohir.

Baca Juga

Selepas beruji coba dengan dua klub raksasa ini, Timnas Indonesia U-17 bakal beruji coba melawan Korea Selatan. Selepas itu Timnas Indonesia U-17 pun memiliki agenda pemusatan latihan di Jerman. Di mana pemusatan latihan ini bakal berlangsung pada September hingga Oktober 2023.

Salema di Jerman inilah, Timnas Indonesia U-17 dijadwalkan  melakoni beberapa laga uji coba dan salah satunya ialah Timnas Jerman U-17.

“Akhir bulan ini Timnas u017 melawan Korea Selatan U-17 dan melawan Jerman U-17,” tegas Erick Thohir.

“Nanti juga Timnas U-17 Indonesia akan ikut mini turnamen di sana (Jerman),” tutup Erick Thohir.

Baca Juga
JermanPSSIErick ThohirPiala Dunia U-17Liga IndonesiaTimnas Indonesia U-17

Berita Terkini