x

3 Pemain Bebas Transfer yang Dapat Pindah ke Chelsea karena Pochettino

Jumat, 4 Agustus 2023 04:00 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Simak tiga pemain bebas transfer yang dapat pindah ke klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, karena Mauricio Pochettino di bursa transfer musim panas 2023.

INDOSPORT.COM – Simak tiga pemain bebas transfer yang dapat pindah ke klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, karena Mauricio Pochettino di bursa transfer musim panas 2023.

Tiga pemain bebas transfer yang bisa dipinang Chelsea ini kiranya tidak hanya sekadar cocok saja, tetapi mereka juga pernah memiliki ikatan batin dengan Mauricio Pochettino.

Baca Juga

Tiga pemain bebas transfer ini kiranya adalah mereka yang sudah berusia cukup uzur, lantas apakah The Blues butuh pemain tua?

Chelsea bisa saja membutuhkan pemain tua atau lebih layaknya disebut berpengalaman karena visi mereka yang banyak merekrut pemain muda, sedangkan The Blues baru saja membuang banyak pemain berjam terbang tinggi.

Nama pertama yang bisa direkrut Mauricio Pochettino di Chelsea adalah Carlos Cameni, mantan kiper Espanyol yang pernah bekerja sama dengan pelatih asal Argentina itu.

Hanya saja, dengan usianya yang sudah menginjak 39 tahun, mustahil bagi kiper berpaspor Kamerun itu untuk tampil menjadi penjaga gawang utama.

Baca Juga

Belum lagi, The Blues akan segera kedatangan kiper Brighton & Hove Albion, Robert Sanchez, setelah sepakat menebus kiper asal Spanyol itu senilai 25 juta poundsterling atau sekitar 479 miliar rupiah.

Sanchez kiranya akan dijadikan pesaing sepadan Kepa Arrizabalaga pada musim depan sehingga seandainya Chelsea merekrut Carlos Kameni, ia hanya akan menjadi kiper ketiga atau keempat.

Carlos Kameni kiranya punya kenangan tak terlupakan kala masih membela Espanyol asuhan Mauricio Pochettino yang mana ia pernah menepis tendangan penalti Cristiano Ronaldo yang membuat timnya menang atas Real Madrid 1-0.

Selain Carlos Kameni, masih ada Sergio Ramos dan Steven Nzozi yang kiranya bisa direkrut Chelsea sebagai pemain bebas transfer yang punya ikatan batin dengan Mauricio Pochettino.

Baca Juga

1. Sergio Ramos

Sergio Ramos, mantan pemain Paris Saint-Germain. Foto: REUTERS/Gonzalo Fuentes

Sergio Ramos sebelumnya pernah merasakan dilatih oleh Mauricio Pochettino kala pelatih berusia 51 tahun itu masih menukangi Paris Saint-Germain (PSG).

Hanya saja, Sergio Ramos pada saat itu hanya tampil 13 kali saja di salah satu musim ia dan Mauricio Pochettino bersama mengingat mantan bek Real Madrid itu lebih banyak berkutat dengan cedera.

Baca Juga

Bek berusia 37 tahun itu kini baru saja pergi dari Les Parisiens dengan status bebas transfer dan ia bisa saja mengincipi atmosfer Liga Inggris dengan bergabung Chelsea.

Mengingat usianya yang sudah renta sebagai seorang pesepak bola profesional, pria bertinggi 184 cm itu kiranya bisa menjadi pemain pelapis saja.

Selain itu, Sergio Ramos juga bisa lebih menjalankan peran mentoring kepada bek Chelsea yang lebih muda, seperti Levi Colwill, Wesley Fofana, dan Benot Badiashile.

Baca Juga

Steven Nzozi

Nzozi dan Pochettino sejatinya tak pernah bekerja sama, tetapi gelandang asal Prancis itu sempat diminati oleh manajer asal Argentina itu saat masih menangani Tottenham Hotspur.

Gelandang berusia 34 tahun itu baru saja dilepas klub Qatar, Al Rayyan, dan kembali ke Inggris mungkin bisa saja pilihan menarik baginya.

Perlu diingat bahwa Steven Nzozi sebelumya juga pernah mengincipi atmosfer Liga Inggris kala masih membela Stoke City dan Blackburn Rovers.

Saat ini Chelsea bisa dibilang tengah krisis gelandang berpengalaman yang mana mereka hanya memiliki Conor Gallagher (23) sebagai gelandang paling senior di sektor lini tengah.

Hadirnya Steven Nzozi bisa menjadi solusi jangka pendek bagi Chelsea yang sebelumnya baru saja melepas gelandang berpengalaman mereka, seperti Mason Mount, N'Golo Kante, Mateo Kovacic, Ruben Loftus-Cheek, dan Tiemoue Bakayoko.

Baca Juga
Bursa TransferChelseaMauricio PochettinoLiga InggrisBerita Transfer

Berita Terkini