x

5 Alasan Kenapa Sofyan Amrabat Memang Klop Banget untuk Manchester United

Jumat, 4 Agustus 2023 05:20 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Dikabarkan Manchester United sudah semakin dekat dengan keputusan untuk mendatangkan Sofyan Amrabat di bursa transfer musim panas 2023 ini. REUTERS-Carl Recine.jpg

INDOSPORT.COM - Dikabarkan Manchester United sudah semakin dekat dengan keputusan untuk mendatangkan Sofyan Amrabat di bursa transfer musim panas 2023 ini.

Meski tawaran resmi untuk Fiorentina belum dilayangkan, namun sang raksasa Liga Inggris juga gelandang asal Maroko itu sudah mencapai kesepakatan personal lebih dulu.

Manchester United saat ini hanya perlu melepas sejumlah pemain mereka dulu untuk mengisi kas mereka yang menipis usai jor-joran untuk membeli Mason Mount dan Andre Onana namun mendapatkan 30 juta Euro seperti permintaan Fiorentina tidak akan jadi soal.

Fans The Red Devils sebaiknya bersiap menyambut Amrabat dengan gegap gempita. Pasalnya pemain yang satu ini memang sangat dibutuhkan keberadaannya di Old Trafford musim depan.

1. Penerus Casemiro

Manchester United hanya punya Casemiro seorang di posisi gelandang bertahan saat ini dan itulah kenapa sosok Sofyan Amrabat sangat dibutuhkan.

Baca Juga

Memang di usianya yang sudah 31 tahun Casemiro masih bisa menjaga performa top dan bahkan menjadi salah satu pemain tersubur Setan Merah musim lalu dalam hal gol namun cepat atau lambat pengganti harus dicari.

Amrabat berusia 26 tahun dan tengah memasuki usia emas untuk pemain tengah. Dengan demikian tidak ada gap yang terlalu lebar untuk ditutup nantinya apabila Casemiro harus angkat kaki dari kota pelabuhan.

Baca Juga

2. Tak Asing dengan Sistem Ten Hag

Salah satu alasan kenapa Erik ten Hag, manajer Manchester United, begitu menginginkan Amrabat adalah karena ia paham betul soal gaya main dan kualitas midfielder kelahiran Belanda tersebut.

Ten Hag adalah pelatih yang memberikan kesempatan pada Amrabat di 2015 silam saat keduanya masih sama-sama berada di FC Utrecht dan kemudian memainkan 50 laga kompetitif di bawah asuhan sang juru taktik.

Tidak heran jika kemudian mereka berniat untuk bereuni lagi usai berpisah cukup lama menempa diri masing-masing.

Baca Juga

1. 3. Bukan Pemain Mata Duitan

Sofyan Amrabat, pemain Fiorentina. (Foto: REUTERS/Eva Korinkova)

Di rezim Erik ten Hag, Manchester United tidak lagi ingin menjadi magnet pemain top hanya karena iming-iming gaji besar. Sang manajer ingin agar mereka yang datang ke Old Trafford punya tujuan untuk sukses di lapangan dan bukan cuma menggendutkan rekening.

Sofyan Amrabat cocok dengan profil baru Manchester Merah karena ia bukan pemain gila harta. Terbukti dengan kerelaannya menolak tawaran bermain di Arab Saudi demi bisa mengenakan jersey tim juara Liga Inggris 20 kali itu.

Al Hilal beserta sejumlah klub lainnya dilaporkan oleh Mirror sudah melayangkan tawaran untuk adik dari Nordin Amrabat tersebut namun dalam pikirannya saat ini adalah bagaimana caranya bisa pindah ke Manchester United sebelum bursa transfer musim panas 2023 berakhir.

4. Teruji di Level Tertinggi

Pamor Amrabat mulai membumbung tinggi usai performanya yang apik di ajang Piala Dunia 2022 bersama Maroko.

Meski bukan negara unggulan, The Atlas Lion justru bisa melaju ke semifinal di Qatar dan menjadi wakil Afrika pertama yang melakukannya.

Baca Juga

Amrabat menjadi tulang punggung tim Maroko tersebut dengan selalu tampil menjadi starter sejak fase grup sampai empat besar. Meski tanpa gol dan assist, namun patroli tidak kenal lelahnya membuat tim kuda hitamnya bisa membuat sejarah.

Penampilan terbaik Amrabat tentu saja di semifinal melawan Prancis yang meski Maroko harus tumbang 2-0 namun ia berulang kali menunjukkan mampu mematikan pergerakan bintang lawan, Kylian Mbappe.

Baca Juga

5. Opsi Murah Berkualitas

Punya 49 caps internasional serta berpengalaman merumput di liga top Eropa seperti Liga Belanda dan Liga Italia, sulit dipercaya jika Amrabat hanya dihargai 30 juta Euro oleh Fiorentina.

Jarang sekali ada klub yang memasang harga semiring itu terutama jika Manchester United yang mendekat. The Red Devils punya reputasi negatif sebagai klub yang sulit untuk menang dalam negosiasi tawar-menawar harga.

Itulah kenapa Sofyan Amrabat semakin harus dikerjar mati-matian mengingat belum tentu banderol yang sama bisa didapati pada pemain lain.

Baca Juga
Bursa TransferManchester UnitedLiga InggrisSofyan Amrabat

Berita Terkini