x

Bedah Formasi Skuat Pelapis Juventus: Merata dan Solid, Akhiri Puasa Gelar?

Jumat, 4 Agustus 2023 15:15 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Selebrasi striker Juventus, Arkadiusz Milik saat laga antara Juventus melawan Cremonese di Seria A Italia. (Foto: REUTERS/Massimo Pinca)

INDOSPORT.COMJuventus bakal jadi salah satu penantang kuat gelar juara Liga Italia musim depan lantaran punya kedalaman skuat yang solid serta merata.

Pada bursa transfer musim panas ini, aktivitas transfer Juventus terbilang cukup adem-ayem. Meski begitu, Si Nyonya Tua tetap berhasil menggaet beberapa bintang baru.

Melansir dari Transfermakt, diketahui hingga awal Agustus ini Juventus sudah mendapatkan empat pemain baru dengan berbagai klausul.

Mulai dari Timothy Weah yang didatangkan Juventus dengan mahar 13 juta euro. Kemudian tiga pemain yang dipermanenkan setelah jalani masa peminjaman yakni Arkadiusz Milik, Manuel Locatelli serta Moise Kean.

Meski minim dalam melakukan belanja pemain, namun hadirnya empat bintang diatas sudah cukup untuk melengkapi kekuatan Juventus.

Baca Juga

Bahkan dengan minimnya pemain baru, membuat skuat Juventus lebih solid dan punya chemistry lebih baik ketimbang klub Italia lain yang telah jor-joran.

Jika berkaca dari musim lalu, Starting XI Juventus musim depan tampaknya masih akan didominasi oleh muka lama.

Baca Juga

Bermain dengan skema 3-5-2, nama Wojciech Szczesny bakal jadi penjaga gawang utama. Kemudian trio bek yang berisikan Danilo, Gleison Bremer dan Alex Sandro.

Sedangkan di posisi gelandang, ada lima pemain yang terdiri Filip Kostic, Manuel Locatelli, Adrien Rabiot, Weston McKennie dan Timothy Weah.

Terakhir di posisi striker, duet Dusan Vlahovic dan Federico Chiesa bakal jadi pilihan utama Massimiliano Allegri.

Dengan skuat utama yang terlihat solid, ternyata skuat pelapis Juventus pun tak kalah mematikan dan bisa jadi ancaman buat tim lawan.

Lantas seperti apa kekuatan tim cadangan La Vecchia Signora? Lebih lengkapnya berikut INDOSPORT mengulas:

Baca Juga

1. Skuat Potensial Juventus

Pemain Juventus Paul Pogba saat melakukan pemanasan sebelum pertandingan. (Foto: REUTERS/Massimo Pinca)

Jika bermain dengan taktik 3-5-2, maka skuat pelapis Juventus bisa jadi salah satu tim yang cukup menyulitkan buat para peserta Liga Italia.

Untuk posisi penjaga gawang, Juventus punya dua kiper yang sama-sama berkualitas dalam diri Carlo Pinsoglio dan Mattia Perin.

Namun jika dilihat dari performa musim lalu, tampaknya Mattia Perin yang bakal jadi kiper kedua Juventus sekaligus pelapis utama Wojciech Szczesny.

Sementara di sektor pertahanan, tiga bek skuat pelapis Juventus akan berisikan Federico Gatti, Daniele Rugani serta sang bek muda Koni De Winter yang tampil apik saat jalani masa peminjaman bersama Empoli musim lalu.

Pada posisi lini tengah, ada Denis Zakaria dan Nicolo Fagioli yang akan bertugas sebagai gelandang pengatur serangan atau box to box midfielder.

Baca Juga

Keduanya bakal dibantu gelandang berpengalaman Paul Pogba yang tampaknya bakal segera pulih musim depan.

Andai Paul Pogba resmi dilepas, maka Juventus masih ada Nicolo Rovella yang tampil apik bersama Monza musim lalu.

Baca Juga

Untuk melengkapi kekuatan lini tengah di skuat pelapis Juventus, ada Alex Sandro serta Mattia De Sciglio yang bakal bermain sebagai wingback atau wide midfielder.

Dengan pengalaman dari Mattia De Sciglio dan Mattia De Sciglio bakal mempermudah tugas para gelandang muda di skuat cadangan Juventus.

Terakhir adalah lini serang, yang tampaknya bakal punya kekuatan serta ketajaman yang sama baiknya dengan tim utama.

Baca Juga

2. Lini Serang Tim Pelapis Juventus Mematikan

Striker Juventus, Arkadiusz Milik saat laga antara Juventus melawan Cremonese di Seria A Italia. (Foto: REUTERS/Massimo Pinca)

Dengan resmi mempermanenkan Arkadiusz Milik, maka Juventus punya striker haus gol lain selain Dusan Vlahovic yang jadi andalan.

Sepanjang musim lalu, pemain asal Polandia tersebut berhasil mencetak 9 gol dari total 41 pertandingan di semua kompetisi.

Jumlah tersebut hampir sama baiknya dengan Dusan Vlahovic yang jadi top skor Juventus musim lalu lewat torehan 10 gol.

Untuk menemani Arkadiusz Milik, ada penyerang muda yang tampaknya terus mendapat kepercayaan Allegri musim lalu, Moise Kean.

Kepercayaan tersebut langsung dibayar tuntas Moise Kean dengan torehan 7 gol dari total 33 pertandingan di semua ajang.

Berbekal duet Moise Kean dan Arkadiusz Milik yang sama-sama tajam, Juventus tampaknya tak perlu mengkhawatirkan kekuatan lini serang mereka andai Dusan Vlahovic absen.

Berikut Perkiraan Formasi Skuat Pelapis Juventus Musim Depan:
Mattia Perin; Federico Gatti, Daniele Rugani, Koni De Winter; Alex Sandro, Denis Zakaria, Paul Pogba, Nicolo Fagioli, Mattia De Sciglio; Arkadiusz Milik, Moise Kean.

Bursa TransferJuventusLiga ItaliaBerita Transfer

Berita Terkini