x

Everton Bocorkan Harga Jarrad Branthwaite, Manchester United Masih Minat?

Jumat, 4 Agustus 2023 16:49 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Indra Citra Sena
Everton bocorkan harga Jarrad Branthwaite di bursa transfer musim panas 2023, apakah klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, masih minat?

INDOSPORT.COM – Everton bocorkan harga Jarrad Branthwaite di bursa transfer musim panas 2023, apakah klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, masih minat?

Dilansir dari Football Insider, Everton diberitakan sudah mematok harga jual Jarrad Branthwaite senilai 25 juta pound (sekitar Rp481,86 miliar) kepada Manchester United.

Baca Juga

Bek berpaspor Inggris itu ingin angkat kaki sebelum bursa transfer musim panas 2023 ditutup yang mana sang pemain berada dalam radar beberapa klub Liga Inggris setelah menjalani musim impresif kala dipinjamkan ke PSV Eindhoven.

Setan Merah sendiri sudah bertanya-tanya kepada The Toffees mengenai bek berusia 21 tahun itu mengingat mereka tengah mencari bek berkaki kidal baru.

Hal ini juga tak lepas dari ketidakpastian masa depan Harry Maguire, yang ban kaptennya baru saja dicopot. Menariknya, apakah Manchester United berani menebusnya?

Pasalnya, mantan bek Blackburn Rovers itu sebelumnya dipatok sekitar 6 juta pound (Rp115,5 miliar) saja beberapa bulan lalu.

Baca Juga

Usut punya usut, kenaikan harga itu mungkin terbilang masuk akal setelah Merseyside Biru itu melepas Conor Coady dan Yerry Mina pada Juni lalu.

Memiliki Branthwaite bisa jadi merupakan aset yang bagus bagi Man United sebagai bentuk investasi jangka panjang mengingat usianya yang masih 21 tahun.

Jarrad Branthwaite pun bisa diproyeksi sebagai suksesor Raphael Varane atau Harry Maguire sekaligus pesaing Lisandro Martinez nantinya di sektor bek tengah kiri.

Namun, Manchester United bisa saja menawarkan win-win solution jika benar-benar ingin menggaet Jarrad Branthwaite di bursa transfer musim panas 2023.

Baca Juga

1. Harry Maguire Jadi Kunci

Harry Maguire, pemain Manchester United. Foto: REUTERS/Craig Brough

Bek Manchester United, Harry Maguire, saat ini juga berada dalam radar incaran Everton selain West Ham United, Tottenham, dan Chelsea.

Maka dari itu, Manchester United bisa menawarkan win-win solution agar Everton bisa mendapatkan Harry Maguire dengan menjualnya pada rival sekota Liverpool itu.

Baca Juga

Sementara itu, Setan Merah bisa memakai uang penjualan bek berusia 30 tahun itu untuk memboyong Jarrad Branthwaite di bursa transfer musim panas 2023.

Terlebih lagi, Maguire saat ini sudah bak tak dipandang lagi di Old Trafford setelah sering melakukan blunder, bek asal Inggris itu kini merupakan pilihan terakhir Erik ten Hag di pos bek tengah.

Ten Hag bahkan sempat memasang Luke Shaw, yang berposisi asli bek kiri, sebagai bek tengah kiri alih-alih memberikan kesempatan pada eks bek Leicester City itu.

Branthwaite sendiri diharapkan bisa menjadi pengganti Maguire, apalagi ia adalah bek tengah berkaki kidal yang mana profil itu lebih disukai oleh pelatih asal Belanda tersebut.

Baca Juga

Hanya saja, bek berusia 21 tahun itu diperkirakan masih belum akan menjadi starter sehingga ada kemungkinan jarang bermain.

Hingga saat ini, Ten Hag lebuh menyukai bek berpengalaman sehingga Raphael Varane, Lisandro Martinez, dan Victor Lindelof bakal lebih diutamakan untuk turun sejak menit awal selama mereka fit.

Jika benar demikian, Jarrad Branthwaite malah tidak akan berkembang pesat jika Erik ten Hag jarang memainkannya di Manchester United.

Oleh sebab itu, Erik ten Hag harus mengambil risiko untuk lebih sering memainkan Jarrad Branthwaite supaya jam terbangnya bertambah banyak.

Baca Juga

Rekap Transfer Resmi Man United

Berikut ini rekap transfer resmi klub Liga Inggris, Manchester United, per tanggal 21 Juli 2023

Pemain Masuk:

Eric Bailly (kembali dari pinjaman Marseille)

Mason Mount (dibeli dari Chelsea)

Andre Onana (dibeli dari Inter Milan)

Pemain Keluar:

Axel Tuanzebe (bebas transfer)

Phil Jones (bebas transfer)

David de Gea (bebas transfer)

Marcel Sabitzer (pinjaman berakhir, kembali ke Bayern Munchen)

Wout Weghorst (pinjaman berakhir, kembali ke Burnley)

Jack Butland (pinjaman berakhir, kembali ke Crystal Palace)

Zidane Iqbal (dijual ke FC Utrecht)

Alex Telles (dijual ke Al Nassr)

Bursa TransferManchester UnitedLiga Primer InggrisLiga InggrisBerita TransferJarrad Branthwaite

Berita Terkini