x

Hadapi Persib Bandung di Manahan, Persis Solo Siap Pasang Sananta jadi Starter Lagi

Jumat, 4 Agustus 2023 21:45 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Pelatih Persis Solo, Leonardo Medina, mengakui sedang memoles Ramadhan Sananta jadi penyerang top di Liga 1.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persis Solo, Leonardo Medina, mengakui sedang memoles Ramadhan Sananta jadi penyerang top di Liga 1.

Ada potensi sang wonderkid 20 tahun kembali jadi pemain inti di laga pekan ketujuh Liga 1 2023-2024 kontra Persib Bandung, Selasa (08/8/23).

Sananta menjadi salah satu bomber lokal yang tetap moncer meski berganti klub. Dalam tiga aksi awalnya, ia sukses mencetak dua gol.

Sayangnya, penurunan performa yang ditunjukkan saat melawan Madura United membuat tempat inti hilang. Dalam dua laga terakhir, Sananta mengawali laga dari bangku cadangan.

Leo Medina menduetkan David Gonzalez dan Fernando Rodriguez dalam dua laga terakhir. Namun, duet ini bukan alternatif bagus bagi Laskar Sambernyawa.

Baca Juga

Persis Solo justru tak mencetak gol lewat open play dalam dua laga terakhir di Liga 1. Satu gol yang didapat justru lahir dari penalti Alexis Messidoro.

Kini, publik Solo mulai mendesak agar Ramadhan Sananta dikembalikan ke tempat inti lagi. Dalam laga melawan Dewa United, Jumat (4/8/23), kehadiran Sananta terbukti memberi perbedaan, meski gol belum tercipta.

Terkait hal ini, Leo Medina memberi penjelasan. Saat melawan Dewa United, Leo tak mau membandingkan momen sebelum dan sesudah Sananta masuk.

"Ketika Sananta main, pertandingan menjadi berbeda. Kita punya ruang di pertahanan Dewa United. Jadi, saya tidak bisa membandingkan, karena ada perbedaan (situasi lawan) di babak pertama dan babak kedua," kata Leo Medina, Jumat (4/8/23).

Namun, Leo Medina belum mau menggaransi apakah Sananta dikembalikan ke tempat utama saat melawan Persib Bandung di Stadion Manahan.

Baca Juga

Pelatih asal Meksiko ini menjelaskan, tim pelatih sedang bekerja keras bersama Sananta di sesi latihan. Persis Solo ingin membentuk Sananta sebagai penyerang dengan kemampuan lengkap.

"Sananta pemain yang bagus sekali. Saya percaya dengan dia dan sekarang saya sedang banyak bekerja dengan dia di sesi latihan. Saya mau Sananta jadi pemain yang lengkap," jelas Leo Medina.

Leo Medina menilai cara kerja yang diinginkan Persis Solo berbeda bila dibandingkan saat Sananta masih di PSM Makassar.

Persis Solo bermain dengan banyak bola aktif dan melakukan kombinasi di pertahanan lawan. Sementara PSM merupakan tim yang banyak melakukan serangan balik cepat.

"Saya bekerja dengan dia tentang bagaimana datang ke kotak pertahanan lawan, bagaimana kontrol, bagaimana finishing. Kita perlu ini karena kita punya game model yang berbeda dengan klub Sananta sebelumnya," papar Leo Medina.

Baca Juga

"Kita bekerja dengan Sananta di game model Persis Solo. Untuk Persib? kita harus analisis lagi. Saya perlu lihat sekali lagi pertandingan melawan Dewa United," sambung Leo Medina.

Leo Medina menilai keputusan memainkan Sananta atau tidak akan dipengaruhi banyak hal. Leo Medina juga akan mempelajari beberapa aksi terakhir Persib di Liga 1 2023-2024.

"Saya perlu lihat bagaimana cara Persib bermain, tapi itu ada kemungkinan (Sananta starter lagi)," ungkap Leo Medina.

Persis Solo hanya memiliki dua sesi latihan sebelum menghadapi Persib Bandung. Persiapan mepet ini juga dialami Persib yang baru saja ditahan Bali United 0-0.

Di klasemen sementara Liga 1 2023-2024, Persis Solo dan Persib Bandung sama-sama belum maksimal. Persib ada di peringkat 11 dengan 7 poin, sementara Persis Solo ada di peringkat 14 dengan 6 poin.

Baca Juga
Persija JakartaPersis SoloLiga 1Ramadhan SanantaLeonardo Medina Arellano

Berita Terkini