x

Hasil Liga 1 PSS Sleman vs Persija Jakarta: Super Elja Keok 1-3 di Rumah Sendiri

Jumat, 4 Agustus 2023 21:03 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Skor 1-3 jadi hasil Liga 1 PSS Sleman vs Persija Jakarta pada Jumat (08/08/23) petang WIB di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta.

INDOSPORT.COM - Skor 1-3 jadi hasil Liga 1 PSS Sleman vs Persija Jakarta pada Jumat (08/08/23) petang WIB di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta.

Gol-gol kemenangan Macan Kemayoran dicetak oleh Hanif Sjahbandi, Firza Andika, dan Ryo Matsumura sementara lesakan hiburan Super Elja lahir dari kaki Jonathan Bustos.

Meski bermain tanpa striker andalan mereka yang cedera, Marko Simic, Persija tetap mengambil inisiatif menyerang sejak menit pertama dan hasilnya mereka bisa unggul cukup cepat di menit ke-16 via Hanif Sjhabandi.

Sang gelandang berada dalam posisi bebas saat menanduk crossing akurat dari Witan Sulaeman yang juga mengantongi assist Liga 1 keempatnya musim ini.

Delapan menit berselang gawang PSS kawalan Anthony Pinthus lagi-lagi jebol kali ini lewat tendangan roket dari luar kotak penalti yang dilepaskan oleh Firza Andika. Skor 0-2 untuk keunggulan Persija pun bertahan hingga jeda pergantian babak.

Baca Juga

Di paruh kedua PSS Sleman terlihat lebih ngotot dalam melakukan tekanan hanya saja Persija Jakarta masih belum goyah juga.

Justru tim tamu tetap tampil cair yang berujung pada gol ketiga mereka yang disumbangkan oleh legiun asing asal Jepang, Ryo Matsumura, pada menit ke-52.

Matsumura memanfaatkan assist manja dari Hanif yang tetap tenang dalam melakukan one-on-one melawan Pinthus sebelum melepas umpan akurat pada sang rekan yang berdiri tak terkawal di kotak enam yard.

PSS yang selama babak pertama tidak sekalipun memiliki tembakan tepat sasaran akhirnya bisa membalas lewat gol perdana Jonathan Bustos di menit ke-72.

Gelandang serang asal Argentina tersebut menaklukkan Andritany Ardhiyasa dengan sebuah shooting keras kaki kanan yang bersarang di pojok kanan atas gawang Persija. Sayang, PSS tidak bisa lolos dari jerat kekalahan 1-3 di kandang sendiri.

Baca Juga

Hasil ini membuat PSS Sleman tetap berada di bibir jurang zona relegasi tepatnya di posisi 15 dengan kumpulan enam poin dari enam laga yang sudah dijalani di Liga 1 2023/2024.

Sementara itu tambahan tiga poin membuat Persija Jakarta mantap duduk di puncak klasemen berbekal 11 poin yang juga dimiliki oleh Dewa United.

Di pekan ketujuh nanti PSS akan bertandung melawan Persikabo 1973 sementara itu Persija akan kembali menggelar partai tandang dengan Borneo FC sebagai lawannya.

Susunan Pemain PSS Sleman vs Persija Jakarta

PSS Sleman (4-3-3): Anthony Pinthus, Nyiman Ansanay, Leo Tupamahu, Thales, Ibrahim Sanjaya, Wahyudi Hamisi, Kim Kurniawan, Jonathan Bustos, Kei Sano, Yevhen Bokhashvili, Ricky Cawor

Persija Jakarta (3-4-3): Andritany Ardhiyasa, Rizky Ridho, Ondrej Kudela, Hanif Sjahbandi, Rio Fahmi, Syahrian Abimanyu, Macij Gajos, Firza Andika, Ryo Matsumura, Witan Sulaeman, Riko Simanjuntak

Baca Juga
Persija JakartaPSS SlemanHanif SjahbandiLiga 1Firza AndikaRyo Matsumura

Berita Terkini