x

Marcus Rashford Baru Perpanjang Kontrak Manchester United Sudah Ancang-ancang Pensiun

Jumat, 4 Agustus 2023 15:20 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
Bintang Manchester United, Marcus Rashford, sudah memikirkan rencana untuk pensiun meski baru saja memperpanjang kontraknya dengan klub Liga Inggris tersebut. (Foto: REUTERS/Peter Powell)

INDOSPORT.COM - Bintang Manchester United, Marcus Rashford, sudah memikirkan rencana untuk pensiun meski baru saja memperpanjang kontraknya dengan klub Liga Inggris tersebut.

Marcus Rashford siap menyambut Liga Inggris 2023-2024 setelah menjadi tulang punggung Manchester United pada musim lalu.

Baca Juga

Di bawah besutan Erik ten Hag, Rashford menjelma sebagai ‘singa lapar’  karena dia mampu mencetak 30 gol melampaui rekor kariernya musim lalu dengan selisih 8 gol.

Tak ayal, Setan Merah langsung mengganjar Rashford perpanjangan kontrak berdurasi lima tahun dengan harapan Rashford masih sama gacornya hingga 2028 mendatang.

Akan tetapi baru-baru ini, Rashford mulai berani mengungkap rencana masa depannya setelah tidak lagi bermain sepak bola.

Penyerang berkebangsaan Inggris itu mengatakan dirinya mungkin hanya akan bertahan di dunia sepak bola sampai usia 30-an antara usia 35 dan 37 tahun.

Baca Juga

Saat itu tiba, pemain yang bermain untuk Timnas Inggris tersebut mungkin akan memutuskan gantung raket dan melakukan hal lain di luar sepak bola.

“Saya pasti memiliki opsi (setelah saya pensiun) tetapi saya masih memiliki beberapa tahun lagi dan mudah-mudahan saya bisa bermain sampai saya berusia 36, 37 tahun,” ujar Rashford kepada The Overlap.

Selepas pensiun, Rashford juga tidak menutup kemungkinan bakal mengikuti jejak pada legenda Manchester United yang melanjutkan karier sebagai pelatih.

Akan tetapi, Rashford mengatakan bahwa menjadi pelatih mungkin akan jadi pilihan kedua atau ketiga setelah dia bisa menikmati dunia di luar lapangan sepak bola sejenak.

Baca Juga

1. Marcus Rashford Ingin Pulihkan Mental Pasca-Pensiun

Penyerang Manchester United, Marcus Rashford, saat melindungi bola dari gangguan pemain Tottenham.

Rashford yang dipromosikan dari akademi Manchester United ke skuad senior sejak 2016 tahu betapa kerasnya kehidupan sebagai pemain sepak bola.

Saat menang dirinya bakal panen pujian namun lain halnya saat timnya kalah maka beban mental bakal dia rasakan setelah pertandingan.

Baca Juga

Oleh karenanya itu, Rashford berpikir bahwa dirinya tidak bisa langsung melanjutkan kehidupan sebagai pelatih sepak bola meskipun ada kesempatan.

“Saya tidak akan langsung melatih, orang-orang tidak mengerti berapa menantangnya mental sepak bola itu, konsentrasi yang harus Anda lakukan sehari-hari bisa menguras tenaga sehingga ketika saya pensiun, saya ingin liburan sebentar,” sambung Rashford.

“Melatih adalah pilihan karena kecintaan saya pada permainan yang tidak akan pernah hilang (dalam hidup saya).”

“Saya tidak ingin merencanakan semuanya, saya hanya ingin memiliki pilihan dan ketika saatnya tiba, kita lihat saja akhirnya,” tandasnya.

Baca Juga

Manchester United sendiri terus memperbaiki performa tim dengan mendatangkan pemain baru pada bursa transfer musim panas 2023.

Mason Mount menjadi rekrutan pertama Man United pada bursa transfer musim panas 2023 ini, sementara Erik ten Hag terus mencari pemain lain yang sesuai

Andre Onana kemudian menjadi rekrutan anyar kedua Man United pada bursa transfer musim panas 2023 ini dan akan mengisi sektor penjaga gawang

Meskipun ada penyerang baru datang yakni Rasmus Hojlund, Manchester United akan mengandalkan Marcus Rashford sebagai penyerang tengah pada musim 2023/2024 nanti.

Baca Juga
Manchester UnitedMarcus RashfordLiga Inggris

Berita Terkini