x

Rencana Transfer Manchester United Usai Gaet Rasmus Hojlund: Tendang Maguire!

Jumat, 4 Agustus 2023 19:15 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Pemain Denmark, Rasmus Hojlund. (Foto: REUTERS/Pavel Mikheyev)

INDOSPORT.COM – Setelah rampungkan transfer Rasmus Hojlund musim panas ini, manajemen Manchester United masih punya beberapa pekerjaan rumah yang harus diselesaikan jelang Liga Inggris 23/24 bergulir.

Seperti diketahui, Manchester United baru saja mencapai kesepakatan untuk menggaet Rasmus Hojlund dari Atalanta dengan mahar mencapai 70 juta euro.

Dalam kesepakatan pribadinya, Hojlund bersedia meneken kontrak sampai 2028 dengan opsi tambahan satu tahun.

Meski sudah mendapatkan Rasmus Hojlund, namun Setan Merah masih belum mau berhenti beraktifitas di sisa bursa transfer musim panas kali ini.

Melansir dari berbagai sumber, ada empat agenda yang jadi prioritas Manchester United sebelum kompetisi Liga Inggris bergulir pertengahan Agustus nanti.

Baca Juga

Lantas apa sajakah rencana transfer tersebut? Lebih lengkapnya berikut INDOSPORT coba merangkum:

Datangkan Sofyan Amrabat
Erik ten Hag menjadikan Sofyan Amrabat sebagai prioritas transfer setelah mendatangkan Rasmus Hojlund. Hal ini akan terjadi bila United menjual gelandangnya asal Brasil, Fred.

Baca Juga

Kabarnya Fiorentina cukup terbuka untuk menjual Amrabat. Pemain berkebangsaan Maroko ini harganya diturunkan oleh Fiorentina menjadi 30 juta euro.

Hal ini menjadi kabar baik bagi United untuk memboyongnya ke Old Trafford.

Manchester United kabarnya setuju dengan harga yang dilemparkan Fiorentina tersebut. Sang pemain juga dikabarkan bersedia bermain bagi Setan Merah walaupun belakangan ini dikaitkan dengan Liverpool.

Baca Juga

1. Jual Para Pemain Beban

Selebrasi pemain Manchester United, Donny van de Beek usai cetak gol ke gawang Olympique Lyonnais, Rabu (19/07/23). (Foto: Reuters/Lee Smith)

Selain menambah satu kekuatan di lini tengah, fokus lain dari Manchester United adalah melepas sejumlah pemain yang jadi beban tim.

Salah satunya adalah gelandang berkebangsaan Belanda, Donny van de Beek yang kabarnya bakal dilepas pada bursa transfer musim panas ini.

Sejauh ini, Real Sociedad jadi klub yang berminat menampung sang pemain akan tetapi pembicaraan antara United dengan Sociedad masih di tahap yang sangat awal.

Kabarnya Real Sociedad belum melemparkan tawaran resmi mereka untuk mendatangkan gelandang berkebangsaan Belanda ini.

Pembicaraan pribadi dengan van de Beek pun belum dilakukan oleh pihak Sociedad. Akan tetapi dapat dipastikan Donny van de Beek bisa meninggalkan Old Trafford pada musim panas ini.

Baca Juga

Nama berikutnya yang masuk daftar jual Manchester United adalah Freed. Mendepak pemain asal Brazil juga jadi salah satu prioritas United jelang kompetisi bergulir.

Pasalnya setelah mendapatkan Rasmus Hojlund, Setan Merah membutuhkan tambahan dana untuk mendatangkan pemain baru.

Baca Juga

Lazio, Fulham dan Galatasaray dikabarkan tertarik mendatangkan sang pemain. Akan tetapi Fulham dipastikan mundur dari perburuan pemain yang berposisi sebagai gelandang ini setelah mereka belum melepas Joao Pahlinha.

Begitupun dengan Lazio yang tidak melanjutkan minatnya karena Maurizio Sarri lebih suka Piotr Zielinski.

Sementara klub asal Turki, Galatasaray menjadi peminat paling serius. Kontak antara kedua pihak sudah dilakukan selama beberapa minggu sebelumnya dan kabarnya Fred siap untuk hengkang ke Galatasaray.

Baca Juga

2. Pastikan Maguire Sold Out!

Kekecewaan Harry Maguire saat gawang Manchester United dibobol Sevilla di Leg Kedua Perempat Final Liga Europa. Reuters/Paul Childs

Bukan kejutan lagi jika Harry Maguire akan dilepas United. Hal ini karena sang pemain hanya menjadi pilihan terakhir oleh Erik ten Hag di lini belakang Setan Merah.

Bahkan posisi ban kapten yang dipegangnya juga dilepas oleh sang pelatih. Sejauh ini West Ham menjadi klub yang paling berminat mendapatkan jasa sang pemain berkebangsaan Inggris.

Biaya sebesar 20 juta euro sudah ditawarkan The Hammers untuk Maguire tapi ditolak oleh United. Diketahui Setan Merah menginginkan harga lebih untuk bek Timnas Inggris tersebut.

Bursa TransferManchester UnitedLiga InggrisBerita TransferRasmus Hojlund

Berita Terkini