x

Robert Sanchez Datang, 3 Kiper Terbuang Chelsea Ini Bisa Digaet Inter Milan

Jumat, 4 Agustus 2023 13:42 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Kepa Arrizabalaga di laga Brighton vs Chelsea

INDOSPORT.COM Inter Milan berpotensi dapat kiper berkualitas milik Chelsea dengan mudah usai kedatangan Robert Sanchez pada bursa transfer musim panas ini.

Jelang ditutupnya bursa transfer musim panas 23/24, Chelsea baru saja membuat gebrakan dengan menggaet Robert Sanchez sebagai kiper baru.

Dilansir dari laporan Fabrizio Romano, manajemen The Blues berhasil mendapatkan kiper berusia 25 tahun itu dengan biaya transfer total 25 juta poundsterling (Rp481 miliar).

Kehadiran Robert Sanchez bakal jadi pelapis lini pertahanan Chelsea yang sebelumnya telah ditinggal Edouard Mendy ke Al Ahli beberapa waktu lalu.

Kiper asal Spanyol itu diproyeksikan oleh Chelsea sebagai kompetitor kompatriot dari negaranya sendiri, yakni Kepa Arrizabalaga.

Baca Juga

Diboyong dengan harga mahal, tampaknya tak mungkin jika Robert Sanchez hanya akan jadi cadangan buat Chelsea sepanjang musim depan.

Robert Sanchez bisa saja jadi kiper utama dan menyingkirkan Kepa Arrizabalaga yang di awal musim lalu sempat terpinggirkan.

Baca Juga

Dengan hadirnya Robert Sanchez, membuat masa depan sejumlah kiper bintang milik Chelsea saat ini berada dalam kondisi terancam.

Situasi tersebut bisa coba dimanfaatkan Inter Milan untuk menggaet para kiper berkualitas Chelsea dengan sangat mudah.

Berikut INDOSPORT merangkum, tiga kiper top Chelsea yang bisa didatangkan Inter Milan usai kehadiran Robert Sanchez di Stamford Bridge:

Baca Juga

1. Kepa Arrizabalaga

Kiper Chelsea yang Dipinjamkan ke Chicago Fire (MLS), Gabriel Slonina. Foto: REUTERS/Mike Dinovo

Nama pertama adalah Kepa Arrizabalaga. Kiper asal Spanyol ini berpotensi besar bakal tersingkir usai kehadiran Robert Sanchez.

Meski secara kualitas dan catatan prestasi jauh lebih baik, namun Robert Sanchez dianggap sesuai dengan gaya bermain Mauricio Pochettino.

Jika tidak, bagaimana mungkin Chelsea berani mengeluarkan dana fantastis demi mendatangkan satu kiper padahal mereka sudah memiliki penjaga gawang berpengalaman di Liga Champions.

Walau diproyeksikan sebagai pelapis, namun Robert Sanchez berpotensi besar bakal lebih sering dimainkan dan membuat jam terbang Kepa Arrizabalaga berkurang musim depan.

Untuk itu, Kepa Arrizabalaga mungkin bisa memilih opsi untuk hengkang dari Chelsea dan bergabung bersama Inter Milan yang memang belum mendapatkan kiper baru usai ditinggal Onana.

Baca Juga

Gabriel Slonina
Berikutnya ada Gabriel Slonina. Kiper asal Amerika Serikat ini belum pernah tampil buat skuat senior Chelsea sejak bergabung pada tahun 2022 silam.

Dengan usia yang masih 19 tahun, masa depan Gabriel Slonina tampaknya sangat cerah jika diberi kesempatan main reguler.

Baca Juga

Namun kesempatan bermain tersebut bakal sulit didapatkan musim depan usai Chelsea merekrut Robert Sanchez.

Pasalnya, sebelum kehadiran Robert Sanchez saja Gabriel Slonina sulit menembus tim inti, apalagi jika The Blues resmi mendapatkan kiper baru. Semakin berat perjuangan Slonina buat bersaing.

Berbekal penampilan yang apik sepanjang gelaran Piala Dunia U-20 beberapa waktu lalu, Gabriel Slonina mungkin bisa jadi opsi Inter Milan untuk melengkapi slot penjaga gawangnya.

Baca Juga

2. Marcus Bettinelli

Chelsea resmi merekrut bintang rival, yakni Marcus Bettinelli

Terakhir adalah Marcus Bettinelli. Nasib kiper asli London ini sama dengan Gabriel Slonina.

Didatangkan dari Fulham pada 2021 lalu, namun eks Accrington tersebut hanya sekali tampil buat The Blues.

Kini dengan kehadiran Robert Sanchez, masa depan Marcus Bettinelli pun semakin tak jelas dan dipastikan bakal sulit mendapat menit bermain.

Oleh sebab itu, Marcus Bettinelli mungkin bisa pilih hengkang dari Chelsea dan bergabung dengan Inter Milan musim panas ini.

Meski musim lalu jarang tampil, namun Marcus Bettinelli punya pengalaman tampil dI Liga Inggris yang cukup apik.

Saat memperkuat Fulham misalnya, pemain berusia 31 tahun ini mampu torehkan 31 clean sheets dari total 120 pertandingan di semua kompetisi.

Bursa TransferChelseaInter MilanLiga ItaliaBerita TransferRobert Sanchez

Berita Terkini