x

Rumor Transfer AC Milan: Yunus Musah Jalani Tes Medis, Masih Digantung Skoczylas

Jumat, 4 Agustus 2023 17:22 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
Bursa transfer AC Milan, Yunus Musah dikabarkan tengah menjalani tes medis sebelum bergabung namun klub Liga Italia tersebut digantung Mateusz Skoczylas.

INDOSPORT.COM - Bursa transfer AC Milan, Yunus Musah dikabarkan tengah menjalani tes medis sebelum bergabung namun klub Liga Italia tersebut belum mendapat kepastian dari Mateusz Skoczylas.

Melansir dari Sempre Milan, Yunus Musah dilaporkan sudah berada di klinik La Madonnina di kota Milan pada hari Jumat (04/08/23) pagi waktu setempat untuk menjalani tes medis.

Baca Juga

Tes medis ini menjadi rangkaian terakhir dari proses kepindahannya ke AC Milan dari Valencia pada bursa transfer musim panas.

Setelah tes medis dilakukan, gelandang Amerika Serikat berusia 20 tahun tersebut bakal menandatangani kontrak selama lima tahun bersama Rossoneri.

Jadi tinggal menunggu waktu saja sebelum Yunus Musah diperkenalkan sebagai pemain baru AC Milan, di mana dirinya akan mengenakan nomor punggung 80.

Nomor ini sengaja dipilih karena Yunus Musah sangat mengidolakan legenda Milan yakni Ronaldinho. Selain itu, nomor ini paling tersedia dibanding 4 nomor yang selalu dipakai Musah di Valencia.

Baca Juga

Statistik Yunus Musah di Valencia terbilang kurang gacor. Pada musim lalu dia hanya mencatat 2 assist dalam 33 penampilan di Liga Spanyol.

Namun, AC Milan bersedia menebusnya dengan biaya 20 juta euro (sekitar Rp333,46 miliar), yang akan menjadikan Yunus Musah sebagai rekrutan kedelapan klub San Siro ini.

Sebelumnya, AC Milan sudah mendatangkan tujuh pemain baru yakni Marco Sportiello, Luka Romero, Christian Pulisic, Ruben Loftus-Cheek, Noah Okafor, Tijjani Reijnders, dan Samuel Chukwueze.

Selain Yunus Musah, AC Milan juga menunggu kepastian bakat muda asal Polandia,  Mateusz Skoczylas, yang baru tiba di Milan untuk jalani tes medis.

Baca Juga

1. Mateusz Skoczylas Masih Pikir-pikir Gabung Milan

Alejo Veliz, pemain Argentina yang dikaitkan dengan AC Milan. Foto: instagram/aleeveliz_.

Melansir dari Sempre Milan, Mateusz Skoczylas menjalani tes medis di Milan sebagai tahap awal proses kepindahannya dari klub asalnya, Zagłębie Lubin.

Namun Skoczylas masih belum bisa memutuskan apakah dia akan bergabung atau tidak meskipun Milan sudah mencapai kesepakatan dengan Lubin.

Baca Juga

Dipahami. Gelandang serang berusia 16 tahun tersebut masih perlu mendiskusikan masa depan kariernya bersama keluarganya.

Selain AC Milan, Skoczylas rupanya juga memberi harapan pada klub asal Portugal, Sporting Lisbon yang tertarik untuk merekrutnya.

Jika Skoczylas akhirnya bergabung dengan Milan, maka ia tidak akan langsung gabung skuad Stefano Pioli melainkan ke tim Primavera, tim muda AC Milan terlebih dulu.

Mateusz Skoczylas dianggap sebagai pemain yang menjanjikan dengan perannya di lini tengah. Hal ini terlihat dari penampilan apiknya bersama Zagłębie Lubin.

Baca Juga

Selain tampil apik di Lubin, Mateusz Skoczylas juga membuat 15 penampilan untuk timnas U-17 Polandia dan mencetak tiga gol dalam prosesnya.

Tak ayal, Mateusz Skoczylas  bakal jadi rencana jangka panjang Rossoneri . Ia akan diplot untuk masa depan AC Milan ditengah kebutuhan pemain senior bertalenta.

Sementara itu, AC Milan juga harus kehilangan bintang incarannya, Alejo Veliz, yang dipastikan akan bergabung Tottenham Hotspur pada bursa transfer musim panas.

Romano melaporkan bahwa Alejo Veliz selangkah lagi akan berseragam Tottenham. Kepindahannya akan terjadi beberapa hari mendatang usai jalani tes medis.

Penyerang berusia 20 tahun tersebut akan menjadi rekrutan jangka panjang The Spurs dengan durasi kontrak lima tahun atau hingga 2028.

Baca Juga
Bursa TransferAC MilanLiga ItaliaYunus MusahMateusz Skoczylas

Berita Terkini