x

Rumor Transfer Chelsea: Leandro Paredes Prioritas Setelah Axel Disasi Resmi

Jumat, 4 Agustus 2023 18:42 WIB
Editor: Juni Adi
Leandro Paredes saat laga Liga Champions antara Juventus vs Benfica

INDOSPORT.COM - Rangkuman rumor transfer kedatangan dan kepindahan pemain melibatkan klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea yang berkembang sepanjang hari Jumat (04/08/23). Salah satunya Leandro Paredes target prioritas The Blues.

Chelsea dikabarkan telah menyerah untuk mendatangkan Moises Caicedo pada bursa transfer musim panas ini, setelah klub pemilik, Brighton & Hove Albion kerap menolak tawarannya.

Kini The Blues mulai mengalihkan bidikan mereka ke gelandang milik Paris Saint-Germain (PSG), Leandro Paredes. Pemain asal Argentina itu ingin diboyong untuk menambal lubang di lini tengah.

Sebab saat ini kedalam di sektor gelandang Chelsea menipis menyusul kepergian beberapa pemain seperti N'Golo Kante, Ruben Loftus-Cheek, Mason Mount, hingga Mateo Kovacic. 

Standard Sport melaporkan kalau Paredes menjadi target prioritas Chelsea, setelah gagal mendatangkan Caicedo, karena Birghton bergeming hanya mau melepasnya dengan penawaran 100 juta euro.

Baca Juga

Mauricio Pochettino pernah bekerja bersama gelandang Argentina itu di PSG dan dia dipandang sebagai alternatif murah meriah yang bisa didatangkan ke Stamford Bridge.

Terutama mengingat pemenang Piala Dunia 2022 tersebut telah memasuki tahun terakhir kontraknya di Paris. 

Baca Juga

Namun atribut yang dimilik Paredes (29 tahun) dinilai tidak sebanding dengan kualitas Caicedo (21 tahun), khususnya dari faktor usia yang berbeda jauh. 

Padahal owner Chelsea, Todd Boehly sangat menargetkan untuk membeli pemain muda potensial, agar bisa membangun tim dalam jangka panjang.

Selain Caicedo dan Paredes, The Blues dikabarkan masih memantau Edson Alvarez (Ajax), Tyler Adamas (Leeds United), dan Amadou Onana (Everton).

Baca Juga

1. Axel Disasi Resmi

Axel Disasi, pemain AS Monaco. (Foto: Instagram@axel_disasi)

Saga transfer Axel Disasi ke Chelsea akhirnya menemui ujungnya. Pemain berposisi sebagai bek tengah itu resmi merapat ke Stamford Bridge dengan biaya mencapai 45 juta euro.

Chelsea menembus Axel Disasi dari AS Monaco, guna menambah kekuatan di lini belakang setelah kehilangan Kalidou Koulibaly yang hijrah ke Liga Arab Saudi, Al Hilal.

Situasi kemudian makin runyam. Pasalnya bek mereka lainnya yakni Wesley Fofana cedera parah dan bakal absen lama.

Sehingga mau tidak mau Chelsea harus menyisihkan anggarannya untuk mendatangkan bek baru. Proses transfer terbilang cepat, karena The Blues langsung bernegosiasi dan mencapai kata sepakat.

Disasi kemudian menjalani tes medis pada 01 Agustus 2023 kemarin. Kemudian Chelsea akhirnya mengumumkan perekrutan Axel Disasi pada hari Jumat (04/08/23).

Baca Juga

"Axel telah menunjukkan kualitasnya dalam beberapa musim terakhir di Prancis sehingga mendapatkan pengakuan yang memang pantas ia dapatkan di panggung internasional," ucap mereka di laman resmi Chelsea.

"Ia siap mengambil langkah berikutnya dalam kariernya dan kami senang ia akan bersama Chelsea.

Baca Juga

"Kami menyambutnya di sini dan tak sabar menantikannya bergabung dengan Mauricio Pochettino dan rekan-rekan barunya," tutup rilis tersebut.

Pemain berusia 25 tahun itu mendapatkan kontrak jangka panjang hingga 2029 dan akan menjadi salah satu opsi untuk posisi bek tengah bagian kanan. 

Disasi meninggalkan Monaco setelah membela klub itu selama tiga tahun. Ia juga menjadi salah satu bagian dari skuad Timnas Prancis yang mencapai babak final Piala Dunia 2022, dengan catatan tiga penampilan.

Baca Juga
Bursa TransferChelseaLiga Inggris

Berita Terkini