x

Rumor Transfer Liga Inggris: Chelsea Amankan Sanchez, Man United Tikung Lavia

Jumat, 4 Agustus 2023 03:00 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Rumor transfer Liga Inggris (Premier League) sajikan Chelsea yang amankan Robert Sanchez dan Manchester United yang tikung Romeo Lavia.

INDOSPORT.COM – Rumor transfer Liga Inggris (Premier League) sajikan Chelsea yang amankan Robert Sanchez dan Manchester United yang tikung Romeo Lavia.

Ahli transfer Inggris, David Ornstein, mengabarkan bahwa Chelsea telah mencapai kata dengan Brighton & Hove Albion untuk memboyong Robert Sanchez di bursa transfer musim panas 2023.

Baca Juga

Kiper berpaspor Spanyol itu dikabarkan bakal menjalani tes medis dalam waktu dekat dengan tim berjuluk The Blues tersebut.

Menurut Fabrizio Romano, The Blues dan The Seagulls sepakat menjual Sanchez di angka 20 juta poundsterling atau sekitar 383 miliar rupiah.

Total kesepakatan itu bisa menjadi 25 juta poundsterling atau sekitar 479 miliar rupiah, yang berarti 5 juta poundsterling tambahan berbentuk add-ons.

Kiper berusia 25 tahun tersebut hadir kiranya sebagai pesaing Kepa Arrizabalaga setelah Edouard Mendy baru saja bergabung dengan Al Ahli beberapa waktu lalu.

Baca Juga

Sanchez nantinya akan bereuni dengan Ben Roberts, mantan pelatihnya di Brighton, yang ikut bergabung dengan The Blues kala Graham Potter ditunjuk sebagai pelatih pada September 2022 lalu.

Ben Roberts diyakini menjadi otak di balik kepindahan Sanchez setelah sang kiper hanya menjadi pilihan kedua di bawah asuhan pelatih Brighton, Roberto De Zerbi.

Namun, Robert Sanchez tetap harus menunjukkan kemampuan terbaiknya di Chelsea jika ia tak ingin menjadi pelapis Kepa Arrizabalaga saja.

Sementara itu, Manchester United berniat menikung Liverpool dalam berburuan Romeo Lavia di bursa transfer musim panas 2023 ini.

Baca Juga

1. Manchester United

Romeo Lavia (kiri) berduel dengan Pierre-Emile Hojbjerg di laga Southampton vs Tottenham Hotspur (18/03/23). (Foto: Reuters/Paul Childs)`

Gelandang Southampton, Romeo Lavia, memang menjadi pemain incaran utama Liverpool yang mana kepindahannya ke Anfield Stadiim hanya menunggu waktu saja.

Namun, Manchester United kabarnya diam-diam siap melancarkan operasi senyap demi menikung Liverpool yang ingin memboyong Romeo Lavia.

Romeo Lavia kiranya bisa menjadi opsi alternatif jika Setan Merah gagal menggaet Sofyan Amrabat dari Fiorentina di bursa transfer musim panas 2023 ini.

Baca Juga

Chelsea

Chelsea kabarnya masih penasaran dengan prospek mendaratkan Kylian Mbappe walaupun sang pemain sebetulnya ingin pindah ke Real Madrid.

Pemilik Chelsea, Todd Boehly, pun dilaporkan sudah mengontak Nasser Al Khelaifi selaku Presiden PSG untuk membahas kemungkinan transfer.

Namun, Mbappe sendiri sebenarnya tak masalah pindah ke Stamford Bridge, tetapi ia mengajukan satu syarat untuk bebas menentukan masa depannya di bursa transfer musim panas 2024 yang memberatkan The Blues.

Baca Juga

Liverpool

Dilansir Mundo Deportivo, Liverpool dilaporkan segera melayangkan tawaran senilai 34 juta poundsterling demi menggaet gelandang Celta Vigo, Gabri Veiga.

The Reds kabarnya siap menggaji Gabri Veiga di angka 5 juta euro per musim demi meyakinkan gelandang asal Spanyol itu untuk pindah.

Apabila sukses merekrut Gabri Veiga, Liverpool akan melengkapi skuadnya dengan gelandang bertipe menyerang.

Baca Juga
Bursa TransferManchester UnitedChelseaLiga Primer InggrisLiga InggrisBerita TransferRomeo LaviaRobert Sanchez

Berita Terkini