x

5 Mesin Gol Liga Eropa Jadi Target Inter Milan Usai Gagal Boyong Scamacca

Sabtu, 5 Agustus 2023 20:32 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Alvaro Morata, pemain Atletico Madrid. Foto: REUTERS/Juan Medina

INDOSPORT.COM Inter Milan langsung alihkan target ke sejumlah mesin gol kompetisi Eropa usai gagal dapatkan Gianluca Scamacca di bursa transfer Liga Italia musim panas ini.

Jelang ditutupnya bursa transfer 23/24, Inter Milan alami nasib apes lantaran striker incaran mereka, Gianluca Scamacca ditikung Atalanta pada menit-menit akhir.

Melansir dari laporan Fabrizio Romano, disebutkan bahwa West Ham akan melepas Scamacca ke Atalanta ketimbang Inter Milan.

Pasalnya, pihak Atalanta telah memberikan penawaran yang lebih besar yakni 25 juta euro plus bonus berupa 5 juta euro.  Sedangkan Inter Milan hanya bisa memberikan tawaran 24 juta euro plus 4 juta.

Usai tawaran tersebut diterima West Ham, kabarnya Scamacca akan segera menjalani pemeriksaan medis di Italia dan segera diresmikan sebagai pemain anyar Atalanta beberapa waktu kedepan.

Baca Juga

Setelah dipastikan gagal dapatkan Gianluca Scamacca, manajemen Inter Milan langsung bergerak cepat mencari striker pengganti jelang ditutupnya bursa transfer.

Melansir dari sejumlah media lokal Italia, ada lima striker Eropa yang kini jadi target serius Inter Milan. Lantas siapa sajakah mereka? Berikut INDOSPORT merangkum serta mengulas:

Baca Juga

Alexis Sanchez
Nama pertama adalah Alexis Sanchez. Pemain asal Chile ini jadi salah satu prioritas Inter Milan untuk mempertajam lini serang mereka.

Berstatus bebas transfer usai tak memperpanjang kontrak dengan Marseille, peluang Inter Milan mendapatkan Alexis Sanchez terbilang sangat besar.

Selain punya pengalaman cukup manis bersama Inter Milan, pemain 34 tahun tersebut juga mengaku telah menolak tawaran dari Arab Saudi dan Barcelona demi bisa bereuni dengan Lautaro Martinez.

Baca Juga

1. Folarin Balogun

Folarin Balogun mencetak gol di laga kontra Kanada. (Foto: Reuters/Lucas Peltier-USA TODAY Sports)

Berikutnya adalah Folarin Balogun. Nama striker muda Amerika Serikat ini sejatinya jadi pilihan pertama Inter Milan di bursa transfer, namun tingginya klausul rilis dari Arsenal membuat La Beneamata enggan lanjutkan negosiasi.

Kini setelah resmi gagal dapatkan Scamacca, manajemen Inter Milan kembali serius memantau perkembangan Folarin Balogun dan siap negosiasi ulang.

Kabarnya, Arsenal telah mematok harga 50 juta euro buat Folarin Balogun. Namun Inter Milan cukup yakin jika mereka bisa mendapatkan Folarin Balogun di angka 30 hingga 40 juta euro

Alvaro Morata
Sama seperti Folarin Balogun, nama Alvaro Morata juga jadi target utama Inter Milan lantaran pelatih Simone Inzaghi sangat mengagumi penampilan eks Real Madrid tersebut.

Akan tetapi, pelatih Atletico Madrid disebut enggan melepas Alvaro Morata pada musim panas ini.

Baca Juga

Namun jika Inter Milan bisa memenuhi permintaan klausul rilis Rojiblancos sebesar 20 juta euro, tampaknya Atletico bakal siap melepas Alvaro Morata.

Beto
Norberto Bercique Gomes Betuncal alias Bento, sempat masuk dalam radar Inter Milan untuk gantikan peran Lukaku sebagai pemantul di lini depan.

Baca Juga

Berbekal postur tubuh mencapai 194 cm, jelas striker Udinese ini bakal sempurna sebagai tandem Lautaro Martinez.

Namun setelah Inter Milan berhasil dapatkan Marcus Thuram, rencana untuk menggaet Beto sempat memudar.

Akan tetapi atas permintaan Inzaghi yang butuh satu striker tambahan buat musim depan, manajemen Inter MIlan tampaknya bakal kembali mengejar Beto.

Baca Juga

2. Mehdi Taremi

Mehdi Taremi, bintang FC Porto. (Foto: REUTERS/Pedro Nunes)

Nama terakhir adalah Mehdi Taremi. Pemain asal Iran ini juga masuk dalam bursa transfer Inter Milan pada musim panas 23/24.

Meski bukan tipikal striker jangkung yang mirip dengan Lukaku, namun Mehdi Taremi punya kemampuan holding ball serta tingkat finishing yang baik.

Kemampuan tersebut membuat Inter Milan tertarik mendatangkannya sebagai pelapis atau bahkan tandem dari Lautaro Martinez.

Inter Milan sebelumnya sempat mundur untuk mengejar Mehdi Taremi lantaran klausul rilis yang tinggi sebesar 25 juta euro.

Namun dengan kondisi bursa transfer yang hanya tinggal beberapa pekan, tampaknya Inter Milan bakal coba menghubungi pihak Taremi kembali untuk bahas negosiasi ulang.

Bursa TransferInter MilanLiga ItaliaBerita Transfer

Berita Terkini