x

8 Pemain Anyar yang Bakal Gabung AC Milan Sebelum Bursa Transfer Tutup

Sabtu, 5 Agustus 2023 12:32 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Tijjani Reijnders, Pemain Baru AC Milan

INDOSPORT.COM AC Milan berpotensi melanjutkan geliat transfer mereka dan bakal datangkan sejumlah pemain anyar lagi sebelum bursa transfer musim panas Liga Italia 23/24 ditutup.

Demi ambisi amankan scudetto Liga Italia ke-20 musim depan, AC Milan agresif mendatangkan bintang-bintang baru untuk memaksimalkan taktik Stefano Pioli.

Hingga Agustus ini, tercatat AC Milan sudah mendapatkan delapan pemain baru di berbagai posisi mulai dari penjaga gawang hingga barisan lini depan.

Teranyar, Rossoneri kembali meresmikan perekrutan terbaru mereka dengan memperkenalkan Yunus Musah sebagai amunisi tambahan di sektor gelandang.

Meski sudah dapatkan delapan pemain baru, namun AC Milan masih belum mau berhenti untuk merombak skuatnya.

Baca Juga

Melansir dari sejumlah media lokal Italia, setidaknya ada delapan pemain yang jadi incaran AC Milan dan berpotensi didatangkan jelang bursa transfer musim panas ditutup.

Lantas siapa sajakah pemain tersebut? Lebih lengkapnya berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas:

Baca Juga

Clement Lenglet
Nama pertama adalah Clement Lenglet. Bintang asal Barcelona ini jadi incaran AC Milan untuk memperkuat lini pertahanan mereka musim depan.

Seperti dilansir dari Gazzetta dello Sport, Barcelona memasang harga 10 juta euro untuk Lenglet dan mungkin bakal bisa dipenuhi oleh AC Milan.

Namun untuk mendapatkan Clement Lenglet, pihak AC Milan harus bersaing dengan Juventus yang juga menginginkan jasa pemain 28 tahun tersebut.

Baca Juga

1. Maxime Esteve

Teun Koopmeiners pemain Atalanta. (Foto: Instagram@teunkoopmeiners)

Selain Clement Lenglet, nama lain yang masuk dalam daftar belanja AC Milan untuk memperkuat lini belakang mereka adalah Maxime Esteve.

Dari keterangan Calciomercato, kabarnya AC Milan bakal lebih memprioritaskan kedatangan Maxime Esteve yang punya klausul rilis lebih murah.

Untuk mendapatkan pemain Montpellier, pihak Rossoneri hanya butuh membayar 6-7 juta euro. Bahkan angka tersebut bisa lebih rendah jika AC Milan berhasil melakukan negosiasi.

Mateusz Skoczylas
Pemain asal Polandia ini sejatinya sudah menjalani tes medis bersama AC Milan beberapa waktu lalu, akan tetapi Mateusz Skoczylas masih mempertimbangkan masa depannya untuk hengkang ke Italia.

Dengan usia yang masih 16 tahun, kehadiran Mateusz Skoczylas bakal jadi penyegar lini tengah AC Milan sekaligus investasi jangka panjang buat Rossoneri.

Baca Juga

Morten Hjulmand
Meski sudah dapatkan banyak pemain tengah, namun AC Milan terlihat masih gatal dan ingin memperdalam skuatnya di sektor ini.

Melansir dari laman La Gazzetta dello Sport, kabarnya AC Milan ingin mendatangkan Morten Hjulmand sebagai pengganti Rade Krunic yang bakal dilepas musim panas ini.

Baca Juga

Teun Koopmeiners
Selain Morten Hjulmand, gelandang lain yang juga dikaitkan dengan AC Milan pada bursa transfer kali ini adalah Teun Koopmeiners.

Bahkan sang pemain terang-terangan memuji rekrutan anyar Rossoneri, Tijjani Reinders. Berbekal faktor tersebut, tampaknya bakal mudah buat AC Milan mendatangkan bintang asal Belanda itu.

Akan tetapi, sejauh ini AC Milan belum melayangkan tawaran resmi, pihak Atalanta pun sepertinya bakal berat melepas gelandang utama timnya tersebut.

Baca Juga

2. Nicolas Dominguez

Pemain Inter Milan, Lautaro Martinez berusaha menghindar dari hadangan pemain Bologna Jhon Lucumi dan Nicolas Dominguez pada laga Serie A Italia, Minggu, (26/02/23). (Foto: REUTERS/Alberto Lingria)

Jika dua nama sebelumnya sulit didapatkan, maka ada opsi murah meriah yang coba dimaksimalkan AC Milan dalam diri Nicolas Dominguez.

Melansir dari Sempre Milan, Rossoneri mengincar Nicolas Dominguez dari Bologna sebagai paket lengkap perombakan lini tengah tim Stefano Pioli.

Kontrak Dominguez sendiri akan berakhir pada 2024. Sehingga, pihak Bologna siap untuk melepasnya pada bursa transfer musim panas 2023.

Jerdy Schouten
Jerdy Schouten yang sama-sama bermain buat Bologna ternyata juga masuk dalam daftar belanja AC Milan.

Gelandang asal Belanda berusia 26 tahun ini bakal jadi second option andai rencana mendatangkan Jerdy Schouten gagal diwujudkan AC Milan.

Bahkan saking seriusnya AC Milan dengan Jerdy Schouten, pihak scouting Rossoneri sudah memantau eks Telstar tersebut musim lalu.

Ibrahima Sissoko
Terakhir adalah Ibrahima Sissoko. Pemain asal Prancis ini sejatinya incaran lama AC Milan, namun hingga musim berakhir tahun lalu, Rossoneri belum juga bisa mendapat tanda tangan Ibrahima Sissoko.

Kini asa untuk mendapat service gelandang 25 tahun itu kembali muncul. Namun AC Milan baru bisa mengajukan tawaran andai Rade Krunic resmi dilepas bulan Agustus ini.

Bursa TransferAC MilanLiga ItaliaBerita Transfer

Berita Terkini