x

Bek Singapura Tak Sabar Ulangi Kontribusi Positif Untuk Madura United di Liga 1

Sabtu, 5 Agustus 2023 10:29 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Juni Adi
Selebrasi pemain Madura United, Francisco Rivera usai mencetak gol ke gawang Persis pada pekan keempat Liga 1 di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan (Pamekasan), Minggu (23/07/23). (Foto: MO Madura United)

INDOSPORT.COM - Start cemerlang yang diraih Madura United pada 5 pekan awal Liga 1 musim 2023/2024, memunculkan motivasi berlipat bagi para pemain pilarnya.

Tak terkecuali bagi Jacob William Mahler. Bek muda dari tim berjulukan Laskar Sape Kerrab itu dipastikan menghiasi susunan starter pada pekan ke-6 kompetisi.

Kehadirannya mendampingi Mauricio Souza sekaligus menandakan bahwa dia akan kembali menjadi opsi utama Madura United saat menghadapi PSIS Semarang.

"Kami sudah sangat fokus untuk mendapatkan tiga poin," ucap Jacob Mahler dalam pre-match press conferrence di Stadion Gelora Bangkalan, Jumat (4/8/23).

Madura United memang menatap laga kontra tim berjulukan Mahesa Jenar dengan penuh antusias. Kendati demikian, tugas mengalahkan PSIS tak lantas gampang.

Baca Juga

Peringatan itulah yang turut dilontarkan Jacob Mahler kepada rekan setimnya. Pasalnya, PSIS Semarang bukan tim ecek-ecek karena berada di 10 besar.

"PSIS ini tim yang bagus. Mereka tim cukup kuat dengan sejumlah pemain berkualitas bagus," sebut pemain bertinggi badan 184 centimeter itu.

Baca Juga

Jacob juga enggan terpeleset dengan meremehkan kekuatan tim lawan, yang datang dengan kekuatan tak lengkap imbas absennya beberapa pemain.

"Setidaknya ada 3 pemain mereka yang absen. Tapi saya pikir sama saja, karena pemain mereka yang lain tak kalah bagusnya," ulas Jacob.

"Kami tinggal menata fokus dan berjuang untuk merebut 3 poin. Tim ini tengah percaya diri dan itu jadi modal yang bagus," tambah dia.

Baca Juga

Kontribusi Positif

Jacob Mahler sendiri didatangkan Madura United sebagai upaya memenuhi regulasi perihal kuota pemain asing yang ditambah menjadi 6 untuk musim ini.

Bek kelahiran Denmark berusia 23 tahun itu mengisi satu-satunya pemain asing dengan kebangsaan Asia Tenggara alias ASEAN dari 6 kuota maksimal.

Dan sejauh ini, keputusan Tim Laskar Sape Kerrab mendaratkan Jacob Mahler dari Young Lions, klub kontestan Liga Primer Singapura tak sia-sia.

Baca Juga

Jacob tampil taktis dengan tampil dalam 4 laga Liga 1 dan menyumbang 1 gol saat Madura United mengalahkan Persis Solo 4-3 (23/7/23) lalu.

"Kami telah mempersiapkan diri dengan baik selama satu pekan ini. Kami sangat percaya diri mengalahkan PSIS Semarang," tandas Jacob.

Terlebih, laga kontra PSIS nanti juga untuk pertama kalinya akan dihelat di venue kedua yang digunakan Madura United pada Liga 1 musim 2023/2024.

Setelah menggelar 2 laga home di Stadion Gelora Ratu Pamelingan Pamekasan, kini saatnya mendekatkan diri ke suporter di Stadion Gelora Bangkalan.

"Ya, laga ini menjadi yang pertama kami bermain di Bangkalan. Saya harap atmosfer pertandingan berjalan bagus," tutup bek Timnas Singapura tersebut.

Baca Juga
Madura United FCLiga 1

Berita Terkini