x

Chelsea Bisa Rugi Bandar jika Pertukaran Vlahovic-Lukaku Urung Terjadi

Sabtu, 5 Agustus 2023 19:40 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, berada dalam pihak yang dirugikan jika barter Dusan Vlahovic dan Romelu Lukaku urung terjadi.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, berada dalam pihak yang dirugikan jika barter Dusan Vlahovic dan Romelu Lukaku urung terjadi.

Saga Romelu Lukaku bisa dibilang menjadi yang paling menyita perhatian pada bursa transfer musim panas ini. Drama sang pemain tak ubahnya opera sabun yang tidak jelas ke mana arahnya.

Baca Juga

Romelu Lukaku awalnya akan dipermanenkan oleh Inter Milan setelah berjasa membantu Nerazzurri mencapai final Liga Champions musim lalu. Namun, rencana ini gagal setelah pemain berpaspor Belgia tersebut malah menjalin kontak dengan Juventus.

Di sisi lain, Chelsea sebagai pemilik sah Romelu Lukaku juga enggan menahan sang pemain untuk pergi. Bomber 30 tahun tersebut dirasa tak cocok dengan skema permainan pelatih anyar mereka, Mauricio Pochettino.

Sementara itu, tawaran Al Hilal ditolak mentah-mentah oleh Romelu Lukaku, yang dengan tegas menyatakan masih ingin bermain di Eropa. Hal ini membuat Juventus sebagai peminat tunggal.

Namun, Juventus ogah mengucurkan dana besar-besaran untuk sang pemain. Mereka pun menawarkan Dusan Vlahovic sebagai alat tukar untuk menggaet Romelu Lukaku.

Baca Juga

Rencananya, Juventus akan memberikan Dusan Vlahovic untuk mendapatkan Romelu Lukaku dan uang senilai 35-40 juta euro. Namun, Chelsea rupanya hanya mau mengeluarkan dana 20 juta euro plus Romelu Lukaku.

Ketidaksepakatan harga ini membuat negosiasi masih berjalan sampai sekarang. Namun, Footbal Italia menulis jika situasi ini berlanjut hingga jendela transfer ditutup, pihak Chelsea akan dirugikan.

Pasalnya, Juventus akan dapat tetap menyimpan Dusan Vlahovic untuk musim depan. Sedangkan Chelsea bakal masih tetap menjadi pemilik sah Romelu Lukaku.

Situasi ini membuat Chelsea "rugi bandar", karena harus membayar gaji pemain yang sudah berpeluang jarang dimainkan oleh Mauricio Pochettino.

Baca Juga

1. Butuh Dana untuk Boyong Moises Caicedo

Moises Caicedo, pemain Brighton & Hove Albion, diincar oleh Chelsea dan Liverpool. (Foto: REUTERS/Andrew Boyers)

Di sisi lain, Chelsea masih membutuhkan dana untuk memboyong salah satu pemain incaran mereka, Moises Caicedo, dari Brighton & Hove Albion.

Harga yang dipatok Brighton & Hove Albion untuk Moises Caicedo juga sama sekali tidak murah. Mereka hanya mau melepas sang pemain dengan harga tak kurang dari 100 juta poundsterling.

Baca Juga

Dilansir dari Fichajes, Chelsea telah melayangkan penawaran keempat sebesar 90 juta poundsterling untuk Moises Caicedo, atau setara dengan Rp1,7 triliun.

Sebelumnya, Chelsea telah membuat 3 tawaran kepada Brighton & Hove Albion untuk menebus Moises Caicedo.

Pertama, Chelsea menawar sebesar 60 juta pounds (setara Rp1,1 triliun), lalu 70 juta pounds (Rp1,3 triliun), dan dilanjutkan 80 juta pounds (Rp1,5 triliun).

The Blues mesti bergerak sigap untuk mengamankan Moises Caicedo, mengingat mereka akan bersaing dengan Liverpool, yang juga menaruh minat pada sang pemain.

Baca Juga

Liverpool sendiri bernafsu mendatangkan Moises Caicedo sebagai pengisi kekosongan di sektor gelandang bertahan yang ditinggalkan Jordan Henderson dan Fabinho.

Eks pemain Liverpool, Don Hutchison, bahkan menyebut keberhasilan menggaet Moises Caicedo akan menjadikan Liverpool kandidat kuat juara Liga Inggris musim depan.

"Kalau dengan kondisi saat ini, saya masih memfavoritkan Manchester City untuk menjadi juara liga," ujar Don Hutchison, dikutip dari Liverpool Echo.

"Tapi, kalau sukses mendatangkan Caicedo, Liverpool bisa memenangi liga. Dia (Moises Caicedo) memang sebagus itu," tuturnya menambahkan.

Baca Juga
Bursa TransferChelseaRomelu LukakuDusan VlahovicLiga InggrisBerita Transfer

Berita Terkini