x

Here We Go! Robert Sanchez Resmi Berlabuh ke Chelsea

Sabtu, 5 Agustus 2023 17:30 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Indra Citra Sena
Robert Sanchez resmi berlabuh ke klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, pada bursa transfer musim panas 2023.

INDOSPORT.COM – Robert Sanchez resmi berlabuh ke klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, pada bursa transfer musim panas 2023.

Chelsea pada akhirnya mendapatkan jasa Robert Sanchez dari Brighton & Hove Albion sebagaimana dikonfirmasi The Blues melalui cuitan di Twitter.

Baca Juga

Ahli transfer asal Italia, Fabrizio Romano, turut menambahkan bahwa kiper berpaspor Spanyol itu dikontrak Chelsea hingga tujuh tahun ke depan atau hingga 2030.

The Blues membayar 20 juta pound plus 5 juta pound dalam bentuk add-ons kepada The Seagulls demi melepas Sanchez.

“Resmi dan dikonfirmasi. Robert Sanchez telah bergabung dengan Chelsea dari Brighton dengan kontrak tujuh tahun,” cuit Fabrizio Romano.

“Kontrak hingga 2030, Chelsea membayar biaya 20 juta pound plus 5 juta pound dalam bentuk add-ons.”

Baca Juga

Hadirnya Robert Sanchez ini diproyeksi sebagai pengganti Edouard Mendy yang hengkang ke Arab Saudi sehingga The Blues perlu kompetitor baru.

Maka dari itu, kiper berusia 25 tahun ini nantinya akan menjadi pelapis sekaligus pesaing Kepa Arrizabalaga dalam memperebutkan pos penjaga gawang.

Memiliki dua kiper yang sama bagusnya ini tentu akan baik bagi Chelsea sebab keduanya pasti akan memberikan yang terbaik supaya dapat terus menjadi pilihan utama.

Simak profil singkat Robert Sanchez yang ternyata punya jalan karier yang tidak biasa sebelum akhirnya berlabuh ke Chelsea sebagai salah satu klub terbesar di dunia.

Baca Juga

1. Profil Robert Sanchez

Aksi Robert Sanchez di laga Brighton vs Leeds United (27/08/22). (Foto: REUTERS/Tony Obrien)

Robert Sanchez lahir pada 18 November 1997 di Cartagena, Spanyol dari ayah berdarah Jamaika dan Inggris serta ibu yang asli Spanyol.

Tumbuh besar di Cartagena, yang merupakan wilayah otonomo Murcia, itulah sebabnya Robert Sanchez meniti karier sepakbolanya bersama kesebelasan lkal seperti Escuela de Fútbol de Santa Ana, Cartagena FC, dan Ciudad Jardín.

Baca Juga

Kiper yang kini berusia 25 tahun itu baru mulai terjaring oleh klub yang lebih mapan, UD Levante, di mana sang pemain menimba ilmu di sana selama tiga tahun dari 2010 hingga 2013.

Sanchez sendiri bukanlah kiper yang dianggap berbakat sejak awal kariernya, apalagi sang pemain bahkan tak pernah mendapatkan panggilan ke Timnas junior Spanyol di level mana pun.

Walaupun demikian, pemandu bakat Brighton & Hove Albion saat itu tidak ragu akan kemampuannya dalam menjaga gawang.

The Seagulls lantas merekrut Robert Sanchez dengan harga yang tak diketahui pada bursa transfer musim panas 2013 silam kala masih bermain di divisi Championship.

Baca Juga

Kiper asal Spanyol ini ternyata sempat dipinjamkan ke Forest Green dan Rochdale demi menambah pengalamannya lebih banyak lagi sebelum akhirnya dipromosikan ke tim utama Brighton pada 2020 lalu.

Bersama skuad utama The Seagulls, Sanchez jauh lebih berkembang lagi dan ia juga dikenal sebagai sosok yang punya reaksi cepat.

Tak hanya reaksi saja, Robert Sanchez juga piawai dalam melakukan build-up serta bervisi dan bertektin baik sekaligus punya kecepatan walaupun ia bertinggi 197 cm.

Robert Sanchez awalnya tak pernah bercita-cita menjadi kiper modern yang piawai mengolah bola sebab ia lebih mengidolakan sosok penjaga gawang klasik, seperti David de Gea dan Iker Casillas, yang lebih jago menepis bola.

Baca Juga

Rekap bursa transfer resmi Chelsea

Pemain Masuk

Kendry Paez (Independiente) - baru akan bergabung pada 2025

Levi Colwill (Kembali dari Brighton)

Romelu Lukaku (kembali dari Inter Milan)

Malo Gusto (kembali dari Lyon)

Callum Hudson-Odoi (kembali dari Bayer Leverkusen)

Andrey Santos (kembali dari Vasco da Gama)

Ethan Ampadu (kembali dari Spezia)

Malang Sarr (kembali dari AS Monaco)

Christopher Nkunku (pembelian dari RB Leipzig)

Robert Sanchez (dibeli dari Brighton & Hove Albion)

Pemain Keluar

Dujon Sterling (Rangers)

N’Golo Kante (Al Ittihad)

Mason Mount (Manchester United)

Christian Pulisic (AC Milan)

Tiemoue Bakayoko (Habis Kontrak)

Nathan Baxter (Habis Kontrak)

Derrick Abu, Prince Adegoke, Juan Familia-Castillo, Bryan Fiabema, Joe Haigh, Henry Lawrence, Sam McClelland, Silko Thomas, Ethan Wady, Jayden Wareham (Pemain Akademi)

Deniz Zakaria (Habis Masa Pinjam)

Joao Felix (Habis Masa Pinjam)

Bursa TransferChelseaLiga InggrisLiga SpanyolBerita TransferRobert Sanchez

Berita Terkini