☰
x

Jurgen Klopp Masih Ngotot Kejar Target Inter Milan usai Bungkus Romeo Lavia

Sabtu, 5 Agustus 2023 15:00 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Indra Citra Sena
Jurgen Klopp masih ingin mengejar target Inter Milan ini meskipun Liverpool siap mengamankan transfer Romeo Lavia di bursa transfer.

INDOSPORT.COM - Jurgen Klopp masih ingin mengejar target Inter Milan, Ryan Gravenberch, meskipun Liverpool siap mengamankan Romeo Lavia dari Southampton di bursa transfer.

Romeo Lavia dari Southampton dikabarkan makin berpotensi gabung klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool. Apalagi, ia mulai terpinggirkan dari skuaf The Saints.

Baca Juga

Melansir Express, Jurgen Klopp sebagai pelatih The Reds masih tetap ingin mengincar gelandang baru untuk memperkuat lini tengah timnya.

Ternyata, pemain yang jadi incaran Klopp adalah Ryan Gravenberch dari Bayern Munchen. Gravenberch sendiri masih berumur 21 tahun dan butuh banyak pengalaman.

Sang pemain pernah menjadi incaran Inter Milan dari Serie A Italia beberapa waktu yang lalu. Rival sekota mereka yang bernama AC Milan juga pernah dikaitkan dengannya.

Namun, Milan atau Rossoneri sendiri kurang berminat sedangkan Inter malah sudah selangkah lagi untuk mendapatkan gelandang Udinese, Lazar Samardzic.

Baca Juga

Liverpool sepakat dengan Klopp untuk mendekati Gravenberch dan siap melayangkan proposal pertama mereka ke pihak Munchen.

Alasan kenapa Klopp sangat mendambakan sosok Gravenberch adalah karena ia yakin bahwa sang pemain punya banyak potensi yang belum terlihat.

Dengan merumput di Anfield Stadium, Klopp berharap Ryan Gravenberch bisa menjadi salah satu andalannya untuk masa mendatang.

Di sisi lain, Bayern Munchen sendiri kabarnya hanya ingin meminjamkannya saja di musim panas 2023 tanpa ada opsi pembelian di akhir kontrak.

Baca Juga

1. Keluhan Ryan Gravenberch

Ryan Gravenberch (kiri), pemain Bayern Munchen incaran Jurgen Klopp di Liverpool.

Melansir dari Sempre Milan, gelandang Bayern Munchen yang bernama Ryan Gravenberch pernah membuka peluang bagi dirinya untuk meninggalkan klub Jerman tersebut.

Sebab, ia kecewa dengan sikap Munchen yang jarang memberinya kesempatan bermain. Padahal, ia masih berumur 21 tahun yang membutuhkan banyak jam terbang untuk mengeluarkan semua potensinya.

Baca Juga

Sebenarnya, Gravenberch masih ingin tetap bertahan di Munchen. Namun, sekarang ia membuka peluang klub lain seperti AC Milan dan Inter untuk merekrutnya.

"Saya tidak mau menjalani musim seperti ini. Saya hanya ingin bermain lebih sering, khususnya di Munchen, atau klub lain yang mau memainkan saya 100 persen," keluhnya.

"Sebab, saya benar-benar tidak mau menjalani musim seperti ini," tutup gelandang muda yang pernah membela Ajax Amsterdam tersebut.

Dari ucapannya itu, jelas bahwa Gravenberch sangat tidak suka dengan keputusan pelatihnya di Munchen yang tidak sering memainkannya musim lalu.

Baca Juga

Sekarang, Milan dan Inter tidak lagi menaruh minat kepadanya. Namun, Liverpool mulai membuka pintu bagi sang pemain untuk bergabung.

Ryan Gravenberch mengawali karier sepak bola profesionalnya bersama Ajax Amsterdam pada 2018-2022. Setelah itu, ia pindah ke Bayern Munchen.

Bersama raksasa Bundesliga Jerman tersebut musim lalu, ia dimainkan 33 kali dan baru mencetak 1 gol serta menyumbang 1 assist.

Rekap Transfer Resmi Liverpool Musim 2023/24

Pemain Masuk:

Dominic Szoboszlai (RB Leipzig)

Alexis Mac Allister (dari Brighton)

Sepp van den Berg (kontrak pinjaman di FC Schalke 04 berakhir)

Calvin Ramsay (habis pinjaman di Preston)

Rhys Williams (habis pinjaman di Aberdeen)

Pemain Keluar:

Fabinho (ke Al Ittihad)

Jordan Henderson (ke Al Ettifaq)

Roberto Firmino (ke Al Ahli)

Naby Keita (ke Werder Bremen, gratis)

James Milner (ke Brighton)

Fabio Carvalho (Dipinjamkan ke RB Leipzig)

Sepp van den Berg (Dipinjamkan ke FSV Mainz 05)

Calvin Ramsay (Dipinjamkan ke Preston)

Rhys Williams (Dipinjamkan ke Aberdeen)

Alex Oxlade-Chamberlain (tanpa klub)

Arthur Melo (kontrak pinjaman berakhir dan kembali ke Juventus)

Baca Juga
Bursa TransferLiverpoolJurgen KloppLiga InggrisBerita Bursa TransferRyan GravenberchRomeo Lavia

Berita Terkini