x

Liverpool Diyakini Bisa Juara Liga Inggris Kalau Sukses Bungkus Moises Caicedo

Sabtu, 5 Agustus 2023 11:01 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Indra Citra Sena
Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, dinilai bisa menjadi juara Liga Inggris jika mendatangkan Moises Caicedo. Foto: REUTERS-Ian Walton

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, dinilai bisa menjadi juara Liga Inggris jika mendatangkan Moises Caicedo.

Liverpool tengah berada dalam bahaya. Usai ditinggal Jordan Henderson dan Fabinho, The Reds kini kehilangan sosok mumpuni di posisi gelandang bertahan.

Baca Juga

Pertandingan pamungkas melawan Bayern Munchen menjadi buktinya. Die Roten sukses mengobrak-abrik pertahanan Liverpool dan menyarangkan empat gol.

Dua nama telah disasar Liverpool, yakni Romeo Lavia dan Andre Trindade. Dari keduanya, Romeo Lavia agaknya yang paling mungkin didatangkan oleh Liverpool pada bursa transfer musim panas ini.

The Reds sendiri diketahui telah melayangkan tiga proposal kepada Southampton untuk mendatangkan Romeo Lavia. Hanya saja, kesepakatan belum terjadi.

Eks pemain Liverpool, Don Hutchison, sepakat dengan hal ini. Dia bahkan menyebut jika Liverpool bisa saja menjadi juara Liga Inggris jika berhasil merekrut gelandang anyar.

Baca Juga

Hanya saja, pemain yang direkrut haruslah pemain yang tepat. Untuk hal ini, Don Hutchison menyebut nama Moises Caicedo.

"Kalau dengan kondisi saat ini, saya masih memfavoritkan Manchester City untuk menjadi juara liga," ujar Don Hutchison, dikutip dari Liverpool Echo.

"Tapi, kalau sukses mendatangkan Caicedo, Liverpool bisa memenangi liga. Dia (Moises Caicedo) memang sebagus itu," tuturnya menambahkan.

Sayangnya, peluang Liverpool mendatangkan Moises Caicedo cukup kecil. Pasalnya, Brighton-Hove Albion selaku klub pemilik mematok harga selangit, yakni 100 juta pound (sekitar Rp1,9 triliun).

Baca Juga

1. Bersaing dengan Chelsea

Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, dinilai bisa menjadi juara Liga Inggris jika mendatangkan Moises Caicedo. (Foto: REUTERS/Andrew Boyers)

Tak hanya dikarenakan harga sang pemain yang terlampau mahal, upaya Liverpool juga menemui rintangan dari sesama klub Liga Inggris, Chelsea.

The Blues dikabarkan telah membuat tawaran gila-gilaan untuk Moises Caicedo yang bakal sulit ditolak oleh Brighton & Hove Albion.

Baca Juga

Dilansir dari Fichajes, Chelsea rela mengeluarkan mahar sebesar 90 juta poundsterling, atau setara dengan Rp1,7 triliun.

Ini merupakan penawaran keempat Chelsea untuk Moises Caicedo, setelah sebelumnya mereka mengajukan proposal sebesar 60 juta poundsterling, 70 juta poundsterling, dan 80 juta poundsterling.

Harga yang sedemikian tinggi dirasa wajar, melihat penampilan Moises Caicedo bersama Brighton & Hove Albion musim lalu.

Dilansir dari Analyst, pemain berpaspor Ekuador tersebut membukukan akurasi umpan 88,9 persen, yang membuatnya berada di urutan kedua gelandang dengan umpan paling akurat musim lalu.

Baca Juga

Dari pihak Brighton & Hove Albion, agaknya mustahil mengharapkan mereka mau menurunkan harga untuk Moises Caicedo.

Pasalnya, klub berjuluk The Seagulls tersebut iri dengan West Ham yang mendapat dana fantastis dari penjualan Declan Rice sebagaimana menurut Daily Mail.

Diketahui, Declan Rice menyebrang dari West Ham di London Barat ke London Utara dengan transfer rekor senilai 105 juta pounds atau setara Rp2 triliun.

Berkaca dari kesuksesan West Ham menguangkan Declan Rice tersebut, Brighton & Hove Albion pun berupaya mendongkrak hasil penjualan Moises Caicedo yang jadi incaran sejumlah klub.

Baca Juga
Bursa TransferLiverpoolLiga InggrisBerita TransferMoises Caicedo

Berita Terkini