x

Tanpa Ragu Yunus Musah Gagah Berani Pakai Nomor Punggung Keramat di AC Milan

Sabtu, 5 Agustus 2023 11:09 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Indra Citra Sena
Rekrutan baru raksasa Liga Italia (Serie A), AC Milan, yakni Yunus Musah berani gunakan nomor punggung magis di musim depan.

INDOSPORT.COM – Rekrutan baru raksasa Liga Italia (Serie A), AC Milan, yakni Yunus Musah berani menggunakan nomor punggung magis di musim depan.

Diketahui, AC Milan resmi mendatangkan gelandang baru berkebangsaan Amerika Serikat yakni Yunus Musah pada bursa transfer musim panas 2023.

Baca Juga

Tim berjuluk Rossoneri tersebut mendatangkan Musah dari Valencia ke San Siro dengan nominal 20 juta euro atau setara dengan Rp333,46 miliar.

Yunus Musah sendiri menjadi rekrutan kedelapan AC Milan setelah mendatangkan Christian Pulisic, Ruben Loftus-Cheek, Tijjani Reijnders hingga Samuel Chukwueze.

Sementara itu, gelandang yang genap berusia 20 tahun itu dikabarkan akan menggunakan nomor punggung penuh magis milik Ronaldinho ketika masih berseragam Merah Hitam.

“Saya melihat nomor punggung yang tersedia di sini dan nomor 80 sepertinya belum diambil. Saya ingat Ronaldinho dulu memakainya di sini,” ungkap Musah kepada Milan TV.

Baca Juga

“Mengenakan nomor yang sama dengan Ronaldinho akan menjadi luar biasa,” pungkasnya.

Sebagai informasi, Ronaldinho merupakan legenda AC Milan yang bergabung pada 2008 hingga 2011 dan tampil cukup mengesankan.

Legenda timnas Brasil itu mengoleksi total 26 gol dan 29 assist dari 95 penampilannya bersama Milan hingga akhirnya ia memutuskan hengkang dan bergabung dengan klub Brasil, Flamengo.

Dengan mewarisi nomor punggung Ronaldinho, patut untuk disaksikan kiprah Yunus Musah sebagai rekrutan anyar AC Milan pada bursa transfer kali ini di Liga Italia musim 2023/2024.

Baca Juga

1. Mimpi Yunus Musah di AC Milan

Yunus Musah, pemain baru AC Milan.

Sekadar informasi, AC Milan tampil cukup memuaskan di Liga Italia musim lalu dengan finis di posisi keempat klasemen dengan mengoleksi 70 poin.

Namun, hasil ini dinilai kurang bagi tim besutan Stefano Pioli itu yang berambisi untuk kembali meraih scudetto pada musim 2023/2024.

Baca Juga

Maka dari itu, Rossoneri belanja pemain besar-besaran di bursa transfer kali ini dengan sudah mendatangkan delapan pemain. Terbaru, Yunus Musah.

Pemain muda penuh potensi asal Valencia itu telah mencuri perhatian AC Milan karena performanya yang cukup gemilang di Liga Spanyol musim lalu.

Pemain kelahiran November 2002 tersebut berhasil mencatatkan 33 penampilan serta 5 assist. Di mana ini merupakan modal yang cukup apik untuk pemain seusianya.

Selain itu, Yunus Musah yang merapat ke Valencia pada bursa transfer musim panas 2020 tersebut berhasil mengoleksi 5 gol dan 3 assist dari total 108 penampilan.

Baca Juga

Sementara itu, usai bergabung ke AC Milan, Musah mengungkapkan mimpinya bersama raksasa Liga Italia tersebut jelang dihelatnya Liga Italia 2023/2024.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih atas semua pesan dari penggemar. Saya tidak sabar untuk tampil dan akan bekerja keras. Forza Milan!,” ungkapnya ke Milan TV.

Selain itu, Musah juga mengungkapkan telah menjadi penggemar AC Milan sejak lama. Bahkan, ia menyebut beberapa legenda yang turut menjadi panutannya.

“Saya sangat mengagumi Milan. Ada beberapa pemain yang juga saya sukai seperti Clarence Seedorf, Pato dan Ronaldinho,” pungkas pamain asal Amerika Serikat itu.

Baca Juga
Bursa TransferAC MilanRonaldinhoLiga ItaliaBerita TransferYunus Musah

Berita Terkini