x

Alvaro Morata Ogah Jadi Ban Serep Tammy Abraham di AS Roma

Minggu, 6 Agustus 2023 14:34 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
Striker Atletico Madrid, Alvaro Morata, enggan dijadikan pengganti Tammy Abraham yang cedera dengan bergabung AS Roma pada bursa transfer musim panas ini. Foto: REUTERS/Juan Medina

INDOSPORT.COM - Striker Atletico Madrid, Alvaro Morata, enggan dijadikan pengganti Tammy Abraham yang cedera dengan bergabung AS Roma pada bursa transfer musim panas ini.

Pemain berkebangsaan Spanyol tersebut sejatinya baru menandatangani kontrak baru bersama Atletico, namun masih dikaitkan dengan rumor pintu keluar dari klub.

Baca Juga

Sejumlah klub kabarnya mengantri tanda tangan penyerang berusia 30 tahun tersebut, salah satunya memungkinkan dia kembali ke Liga Italia  jika mau gabung AS Roma.

Tim besutan Jose Mourinho tersebut memang sedang gencar mencari penyerang baru setelah striker andalan Tammy Abraham mengalami cedera.

Tammy Abraham diketahui mengalami cedera ACL saat membela AS Roma di pekan terakhir Liga Italia musim lalu. Akibatnya, dia harus absen cukup lama sampai setidaknya akhir tahun.

Kondisi ini membuat Jose Mourinho kelimpungan mengingat Giallorossi tidak memiliki stok penyerang yang selevel dengan mantan bintang Chelsea tersebut.

Baca Juga

Morata dibidik oleh Jose Mourinho karena  dianggap sebagai penyerang yang komplit. Pengalaman Morata bermain di Liga Italia menjadi nilai plus bagi klub ibukota tersebut.

Namun, Morata dengan tegas menolak bergabung dengan AS Roma. Pasalnya dirinya masih merasa nyaman di Atletico Madrid di bawah besutan Diego Simeone.

“Saya di sini untuk menikmati (tur pramusim di) Meksiko, untuk bekerja bersama tim (Atletico Madrid). Saat ini mereka (AS Roma) bukan pilihan, saya tidak memikirkan mereka,” ujar Morata dilansir dari Football Espana.

Dengan menolak bergabung AS Roma, Alvaro Morata juga menutup kesempatan dilatih kembali oleh Jose Mourinho seperti waktunya di Real Madrid antara 2010 hingga 2013.

Baca Juga

1. AS Roma Alihkan Fokus ke Scamacca Usai Ditolak Morata?

Alvaro Morata, pemain Atletico Madrid menolak gabung AS Roma. Foto: REUTERS/Juan Medina

Meski demikian, Alvaro Morata tak menampik jasa besar Jose Mourinho yang memberinya kesempatan bermain di level profesional sejak dipromosikan dari Castilla 13 tahun silam.

“Dia (Jose Mourinho) pelatih hebat, dia yang memberi saya kesempatan untuk memainkan pertandingan profesional pertama saya. Saya sangat berterima kasih padanya dan saya mendoakan yang terbaik,” lanjut Morata.

Baca Juga

Alvaro Morata sendiri saat ini tengah berada di Meksiko untuk menjalani tur pramusim bersama Atletico Madrid untuk persiapan jelang musim 2023-2024.

“Saya sedang bekerja dan sangat senang berada di Meksiko (untuk tur pramusim) bersama tim (Atletico Madrid),” tambah Morata.

“Saya ingin berkembang, saya melakukannya di pramusim. Tapi kami para pemain tidak bisa mengendalikan bursa transfer,” pungkasnya.

Meski sudah menolak AS Roma, Alvaro Morata juga masih memiliki sejumlah klub yang ingin menggaetnya pada bursa transfer musim panas.

Baca Juga

Sebelumnya, Juventus dikabarkan ingin memanggilnya kembali ke Turin namun sang pelatih Max Allegri membantah rumor tersebut.

Selain itu Morata juga dikaitkan dengan klub di Arab Saudi dan masuk daftar incaran Inter Milan. Nerazzurri bahkan kabarnya menawarkan 15 juta euro tetapi Atletico mematok harga 21 juta euro.

Di sisi lain, AS Roma saat ini hanya memiliki satu penyerang tengah yang bisa diturunkan karena situasi Tammy Abraham, yakni Andrea Belotti.

Bahkan, Serigala Ibu Kota tersebut meminjamkan penyerang lainnya, Eldor Shomurodov ke Cagliari.  Rumor yang beredar, Roma mengincar Gianluca Scamacca dari West Ham tetapi sejauh ini, belum ada progres yang terlihat.

Baca Juga
Bursa TransferAtletico MadridAS RomaAlvaro MorataLiga Italia

Berita Terkini