x

Chelsea Sulit Dapatkan Caicedo, Pochettino Minta Leandro Paredes

Minggu, 6 Agustus 2023 00:30 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Kesulitan raksasa Liga Inggris (Premier League), Chelsea mendapatkan Moises Caicedo membuat Mauricio Pochettino meminta Leandro Paredes.

INDOSPORT.COM – Kesulitan raksasa Liga Inggris (Premier League), Chelsea mendapatkan Moises Caicedo membuat Mauricio Pochettino meminta Leandro Paredes.

Pochettino memasukkan nama Paredes dalam daftar belanjanya karena membutuhkan pengalaman di skuad Chelsea saat ini.

Baca Juga

Dilansir dari Get French Football News via Evening Standard, sejatinya Paredes tak masuk kriteria pemain buruan The Blues, karena usianya yang sudah 29 tahun.

Tapi Pochettino merasa skuad Chelsea saat ini terlalu muda untuk bersaing, sehingga membutuhkan figur berpengalaman, terutama di lini tengah.

Saat ini, lini tengah klub asal London Barat itu hanya dihuni pemain-pemain muda, di mana nama Conor Gallagher yang berusia 23 tahun menjadi pemain tertua.

Apalagi target Chelsea di lini tengah adalah Moises Caicedo yang masih berusia 21 tahun. Karena terlalu muda itulah, Mauricio Pochettino meminta Leandro Paredes.

Baca Juga

Paredes sendiri dianggap Pochettino bisa menambah kedalaman skuad di kubu Chelsea. Terlebih lagi sektor lini tengah The Blues masih kekurangan personel.

Tercatat di kubu Chelsea saat ini hanya ada tiga gelandang tengah, yakni Conor Gallagher, Enzo Fernandez, dan Andrey Santos.

Kabarnya nama pertama juga akan dilepas jika ada tawaran yang masuk, sehingga Pochettino merasa Paredes adalah opsi jangka pendek yang tepat.

Apalagi masa depan Leandro Paredes di Paris Saint-Germain tengah tak menentu. Dengan kontraknya yang tersisa setahun, Chelsea pun bisa mendapatkan jasanya dengan harga murah.

Baca Juga

1. Chelsea CLBK dengan Paredes?

Leandro Paredes dan Lionel Messi, pemain Paris Saint-Germain. Foto: REUTERS-Benoit Tessier

Sejatinya, Leandro Paredes bukanlah nama asing dalam daftar target incaran Chelsea di bursa transfer pemain.

Tercatat lima tahun silam, atau pada bursa transfer musim panas 2018, Chelsea pernah tertarik memboyong eks penggawa AS Roma itu.

Baca Juga

Saat itu, The Blues yang baru ditukangi Maurizio Sarri, berminat mendatangkannya dari Zenit St Petersburg sebagai pelapis Jorginho.

Sayang transfer itu urung terjadi karena menumpuknya lini tengah Chelsea kala itu, meski Paredes juga sepakat untuk bergabung The Blues.

Karena batal diboyong Chelsea, setahun kemudian Paredes dipinang oleh Paris Saint-Germain yang saat itu ditukangi Thomas Tuchel.

Setelah Tuchel mangkat pada akhir tahun 2020 dan bergabung Chelsea pada Januari 2021, Paredes kemudian dilatih oleh Mauricio Pochettino yang kini menjadi pelatih The Blues.

Baca Juga

Di bawah arahan Pochettino, Parades menjadi andalan di lini tengah dengan total 46 penampilan bersama PSG sejak 2020 hingga 2022.

Nahas kedatangan Christophe Galtier membuat Paredes tersisih ke Juventus dengan status pinjaman, di mana ia tak begitu dimaksimalkan.

Pencetak gol ke gawang Timnas Indonesia pada Juni 2023 lalu ini tercatat tampil sebanyak 35 kali di berbagai ajnag dengan sumbangan satu gol dan satu assist.

Meski begitu, musim lalu Paredes tampi solid bagi Timnas Argentina di Piala Dunia 2022, hingga berhasil merengkuh gelar juara.

Baca Juga
Bursa TransferChelseaMauricio PochettinoLiga InggrisBerita TransferLeandro Paredes

Berita Terkini