x

Donny van de Beek Segera Angkat Kaki dari Manchester United dalam Hitungan Hari

Minggu, 6 Agustus 2023 18:22 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Donny van de Beek segera angkat kaki dari klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, di bursa transfer musim panas 2023 dalam hitungan hari.

INDOSPORT.COM – Donny van de Beek segera angkat kaki dari klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, di bursa transfer musim panas 2023 dalam hitungan hari.

Sebagaimana diketahui, Manchester United memang akan mendepak beberapa pemainnya yang kurang berdampak, seperti Donny van de Beek.

Baca Juga

Terlebih lagi, gelandang asal Belanda itu menarik perhatian Real Sociedad yang membuat Setan Merah bisa melego satu gelandangnya.

Ahli transfer asal Italia, Fabrizio Romano, bahkan mengatakan bahwa mantan gelandang Ajax Amsterdam itu bisa berlabuh ke Sociedad antara waktu tujuh sampai 10 hari.

Hanya saja, Real Sociedad ingin meminjam Donny van de Beek terlebih dahulu sembari menyertakan klausul opsi beli di musim depan.

“Untuk pekan depan, saya rekomendasikan untuk mengawasi Donny van de Beek-nya Manchester United,” buka jurnalis kondang Italia itu.

Baca Juga

“Real Sociedad bersikeras ingin mengangkut gelandang it uke San Sebastian sebagai bagian kesepakatan peminjaman pemain yang disertai klausul opsi beli; belum ada kata sepakat dengan Man United, tetapi negosiasi masih berjalan.”

“Donny ingin mencoba pengalaman baru karena dia perlu untuk bermain secara reguler mengingat Euro 2024 akan dihelat pada musim panas mendatang.”

“Saya rasa kesepakatan Real Sociedad akan ‘berhasil atau gagal’ selama 7/10 hari ke depan,” tutup Fabrizio Romano sebagaimana dilansri dari Caught Offside.

Kepindahan Donny van de Beek ini kiranya bisa menjadi kunci Manchester United menggaet Sofyan Amrabat dari Fiorentina pada bursa transfer musim panas 2023 ini.

Baca Juga

1. Man United Incar Amrabat

Sofyan Amrabat, pemain Fiorentina. (Foto: REUTERS/Eva Korinkova)

Demi menggaet Sofyan Amrabat dari Fiorentina di bursa transfer musim panas 2023, Manchester United setidaknya harus mendepak beberapa gelandangnya dahulu.

Selain Donny van de Beek yang akan dioper ke Real Sociedad, Fred pun juga dikabarkan akan segera diusir oleh Manchester United pada bursa transfer musim panas 2023.

Baca Juga

Dengan selesainya kepindahan Van de Beek nanti, Man United secara tak langsung juga akan mendapaktan lampu hijau untuk menggaet Amrabat.

Gelandang asal Maroko itu sebelumnya sudah dikabarkan mengemas kopernya untuk bisa segera pindah ke Old Trafford.

Bahkan, Fiorentina juga sudah tidak memasukkan Sofyan Amrabat dalam pertandingan pramusim mereka sebagaimana dikabarkan lewat jurnalis kondang asal Italia, Fabrizio Romano.

“Amrabat sudah tak masuk dalam skuat Fiorentina di pertandingan selanjutnya dan Manchester United akan membuka pembicaraan dengan Amrabat,” tandas Romano.

Baca Juga

“Manchester United akan membuka pembicaraan formal seusai menjual Fred dan Donny van de Beek di bursa transfer kali ini. Amrabat ingin hengkang ke Manchester United dan ini tak pernah berubah,” imbuh Romano.

Fiorentina kabarnya mematok gelandang jempolannya itu di angka 35/40 juta poundsterling yang mana Setan Merah sudah tak sabar ingin merekrutnya.

Sofyan Amrabat kiranya bisa diproyeksi sebagai suksesor Casemiro yang sudah berusia 31 tahun sehingga mantan bintang Real Madrid itu bisa saja lebih rentan terkena cedera.

Sofyan Amrabat juga bisa menjadi jawaban saat Manchester United kehilangan sosok Casemiro yang cedera di mana Setan Merah terlalu bergantung pada gelandang asal Brasil itu.

Baca Juga

Rekap Transfer Resmi Man United

Berikut ini rekap transfer resmi klub Liga Inggris, Manchester United, per tanggal 21 Juli 2023

Pemain Masuk:

Eric Bailly (kembali dari pinjaman Marseille)

Mason Mount (dibeli dari Chelsea)

Andre Onana (dibeli dari Inter Milan)

Rasmus Hojlund (dibeli dari Atalanta)

Pemain Keluar:

Axel Tuanzebe (bebas transfer)

Phil Jones (bebas transfer)

David de Gea (bebas transfer)

Marcel Sabitzer (pinjaman berakhir, kembali ke Bayern Munchen)

Wout Weghorst (pinjaman berakhir, kembali ke Burnley)

Jack Butland (pinjaman berakhir, kembali ke Crystal Palace)

Zidane Iqbal (dijual ke FC Utrecht)

Alex Telles (dijual ke Al Nassr)

Bursa TransferManchester UnitedLiga Primer InggrisLiga InggrisBerita TransferDonny van de Beek

Berita Terkini