x

Nekat Pensiun di Real Madrid, Courtois Tak Gentar dengan 'Sengatan' Perez?

Minggu, 6 Agustus 2023 04:05 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Thibaut Courtois tampak tak gentar dengan ‘sengatan’ Florentino Perez karena nekat pensiun di raksasa Liga Spanyol (LaLiga), Real Madrid.

INDOSPORT.COM – Thibaut Courtois tampak tak gentar dengan ‘sengatan’ Florentino Perez karena nekat pensiun di raksasa Liga Spanyol (LaLiga), Real Madrid.

Beberapa klub memang dipandang sebagai tempat pensiun ketika seorang pesepak bola sudah memasuki uzur untuk terus bermain di atas lapangan.

Baca Juga

Hanya saja, Real Madrid bukanlah klub yang menerima pemain yang ingin mengakhiri kariernya di Santiago Barnebeu.

Terlebih lagi, Presiden Los Blancos, Florentino Perez, sendiri sering mengusir beberapa pemainnya sebelum mereka akhirnya gantung sepatu.

Sebut saja mulai dari sosok Iker Casillas, Sergio Ramos, Marcelo, dan Karim Benzema, yang baru saja pindah ke Al Ittihad pada bursa transfer musim panas 2023 ini.

Walaupun demikian, Thibaut Courtois sendiri tampaknya tetap nekat tak ingin angkat kaki dari Santiago Barnebeu hingga pensiun di sana.

Baca Juga

“Saya sungguh bahagia di Real Madrid. Saya berharap bisa pensiun di sini,” buka kiper asal Belgia itu kepada TLN TV sebagaimana dilansir dari Football Espana.

“Saya akan melewati ini tahun ke tahun dan akan saya pastikan untuk menjaga (performa) saya (selama mungkin). Untung saja, kiper bisa terus (perform) lebih lama di sepak bola.”

“Luka Modric berusia 37 tahun dan dia masih di sini, jadi saya harap saya juga bisa bermain (di sini) dalam waktu yang lama juga).”

Thibaut Courtois sendiri berusia 31 tahun dan tentu saja sang kiper diperkirakan masih akan bertahan di Real Madrid karena satu alasan ini.

Baca Juga

1. Stok Kiper Bagus Sedikit

Penyelamatan gemilang Thibaut Courtois di final Liga Champions Liverpool vs Real Madrid (29/05/22). (Foto: REUTERS/Gonzalo Fuentes)

Tak bisa dipungkiri bahwa stok kiper bagus yang ada di Eropa saat ini bisa dibilang sedikit jumlahnya sehingga kecil kemungkinan Thibaut Courtois akan dibuang Real Madrid dalam waktu dekat ini.

Terlebih lagi, Thibaut Courtois juga dianggap sebagai salah satu kiper terbaik yang pernah dimiliki Real Madrid selain Iker Casillas.

Baca Juga

Sejumlah kiper bagus pun juga banyak berpindah pada musim panas 2023 ini, seperti Andre Onana yang pindah ke Manchester United setelah Setan Merah membuang David de Gea.

De Gea sendiri adalah incaran Los Blancos di masa lalu sebelum mereka akhirnya menggaet Courtois dan mendatangkan kiper asal Spanyol itu dirasa tak mungkin dilakukan Madrid saat ini.

Performa kiper berusia 32 tahun itu sudah menurun, terkadang juga inkonsisten karena blunder, dan bergaji mahal di Man United sebelumnya.

Dua kiper top asal Brasil, Ederson Moraes dan Alisson Becker, juga tampak betah di Manchester City dan Liverpool sehingga mereka tak akan melepasnya.

Baca Juga

Chelsea sendiri juga baru saja merekrut Robert Sanchez dari Brighton & Hove Albion yang akan dijadikan pesaing Kepa Arrizabalaga.

Kiper Bayern Munchen, Yann Sommer, juga baru saja akan segera menjadi pemain baru Inter Milan, sedangkan Manuel Neuer sendiri juga diperkirakan bakal segera pensiun dalam beberapa tahun ke depan.

Arsenal sendiri juga akan merekrut David Raya dari Brentford sebagai pesaing Aaron Ramsdale yang membuat stok kiper bagus makin sedikit.

Satu kiper yang mungkin bisa diboyong Real Madrid seandainya Thibaut Courtois ingin dijual atau cedera bisa saja Gianluigi Donnarumma setelah sang kiper asal Italia itu dan kekasihnya sempat ditodong senjata dan dirampong selama di Paris.

Mungkin masih ada kiper bagus yang belum disebutkan, tetapi penjaga gawang top yang punya mentalitas dan jam terbang yang tinggi itu sulit dicari saat ini dan beruntung Real Madrid memiliki Thiabut Courtois.

Baca Juga
Real MadridThibaut CourtoisLiga Spanyol

Berita Terkini