x

3 Bintang Bapuk Man City yang Layak Dilepas Usai Keok dari Arsenal di Community Shield

Senin, 7 Agustus 2023 08:57 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Kai Havertz berduel dengan Kyle Walker dan John Stones di laga Community Shield Manchester City vs Arsenal (06/08/23). (Foto: Reuters/Peter Cziborra)

INDOSPORT.COM – Jelang bursa transfer musim panas Liga Inggris 23/24 ditutup, Manchester City mungkin bisa mendepak tiga bintang yang tampil buruk di final Community Shield kontra Arsenal.

Dalam final Community Shield yang berlangsung di Wembley Stadium, Senin (07/08/2023) dini hari WIB tersebut, Manchester City sebagai juara Liga Inggris musim lalu tumbang dari Arsenal lewat adu penalti.

Sempat memimpin lebih dulu melalui gol Cole Palmer menit 77’, namun kemenangan didepan mata Manchester City buyar setelah Leandro Trossard menyamakan kedudukan di masa injury time.

Pada final Community Shield kali ini, tak ada babak perpanjangan dan pertandingan langsung berlanjut ke adu penalti.

Pada babak adu tos-tosan, dua penendang Manchester City yakni Kevin De Bruyne dan Rodri gagal menjalankan tugas.

Baca Juga

Sedangkan empat algojo Arsenal yang turun sebagai penendang, berhasil menceploskan bola dan membawa The Gunners raih gelar juara Community Shield musim ini.

Bagi Arsenal, ini merupakan gelar Community Shield ke-17 mereka sepanjang sejarah setelah terakhir kali memenangkannya tahun 2020 lalu.

Baca Juga

Sementara bagi Manchester City, ini kali ketiga secara beruntun buat skuat asuhan Pep Guardiola gagal memenangkan gelar juara sejak tahun 2021.

Dalam final Community Shield semalam, selain tak dinaungi dewi fortuna ada beberapa pemain Manchester City yang tampil buruk dan jadi biang kegagalan The Citizens amankan gelar juara.

Berikut INDOSPORT merangkum tiga pemain Manchester City yang tampil buruk di laga kontra Arsenal dan mungkin bisa dilepas jelang ditutupnya bursa transfer musim panas 23/24:

Baca Juga

1. Kyle Walker

Aksi Mateo Kovacic saat dikepung lawan di laga Community Shield Manchester City vs Arsenal (06/08/23). (Foto: REUTERS/Dylan Martinez)

Nama pertama adalah Kyle Walker. Pemain asal Inggris ini tampil dibawah performa terbaiknya buat Manchester City di partai final Community Shield semalam.

Melansir dari laman 90Min, disebutkan bahwa Kyle Walker kerap lepaskan umpan panjang yang tak menemui sasaran dan membuat Manchester City kehilangan penguasaan bola.

Kekuatan bertahannya di sektor bek kanan pun tak setangguh musim lalu, sehingga winger Arsenal kerap menekan dari sebelah kiri.

Tampaknya rumor kepindahan Kyle Walker ke Bayern Munchen membuat penampilan sang pemain jadi tak konsisten.

Sebelum bursa transfer ditutup, Manchester City mungkin bisa melepas bek 33 tahun tersebut demi dapatkan dana untuk menggaet bek yang lebih mudah.

Baca Juga

Jack Grealish
Berikutnya ada Jack Grealish. Pemain 27 tahun ini juga terlihat kacau sepanjang berada di lapangan, dan tampaknya belum move on dari hype juara Liga Champions beberapa bulan lalu.

Dari laporan Sofascore, disebutkan bahwa Jack Grealish tak pernah lepaskan satupun umpan akurat baik crossing maupun keypassses.

Bahkan dribble suksesnya hanya satu kali dari total tiga percobaan selama 58 menit di lapangan.

Walau musim lalu tampil apik, namun jika performa buruknya seperti lawan Arsenal semalam terus berlangsung, tampaknya Manchester City harus ambil Langkah tegas untuk mendepaknya.

Baca Juga

Bernardo Silva
Terakhir adalah Bernardo Silva. Tadi malam bisa dibilang sebagai salah satu penampilan terburuk Bernardo Silva buat Manchester City.

Sepanjang berada di lapangan, Bernardo Silva tak mampu lepaskan satu pun umpan crossing maupun key pass.

Dribble suksesnya pun hanya dua kali yang berhasil dari total empat percobaan. Serta delapan kali kehilangan bola.

Faktor ketertarikan Barcelona musim panas ini, sepertinya mempengaruhi performa Bernardo Silva. Sebelum bursa transfer ditutup, mungkin Manchester City bisa merelakan gelandang Portugal itu hengkang ke Blaugrana.

Baca Juga
ArsenalManchester CityCommunity ShieldLiga Inggris

Berita Terkini