x

Ibunda Sebut Welber Jardim Sudah Tiba dan Segera Gabung TC Timnas Indonesia U-17

Senin, 7 Agustus 2023 08:45 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Indra Citra Sena
Welberlieskott de Halim Jardim, pemain keturunan Indonesia di Brasil juara Copa Criciuma U-17 2023. (Foto: Instagram@welber07official)

INDOSPORT.COM - Pemain timnas Indonesia U-17. Welberleskott de Halim Jardim sudah tiba di Indonesia untuk mempersiapkan diri jelang Piala Dunia U-17 2023.

Salah satu talenta yang dinanti di timnas Indonesia U-17 adalah pemain blasteran Brasil, Welberlieskott de Halim Jardim.

Baca Juga

Welber sendiri merupakan pemain yang kini merumput bersama dengan klub Brasil, Sao Paulo dan berposisi sebagai bek sayap.

Sebelumnya, Welber sendiri memang dikabarkan akan ikut dalam pemusatan latihan yang dipimpin pelatih timnas Indonesia U-17, yaitu Bima Sakti.

Bahkan, Sao Paulo sendiri sudah mengungkap soal pemanggilan dari Welber Jardim ke skuat timnas Indonesia U-17.

“Pemain sayap, Welberlieskott yang kini bermain untuk tim U-16 Sao Paulo dipanggil untuk bergabung ke timnas Indonesia,” tulis Sao Paulo.

Baca Juga

Bahkan, Welber Jardim sempat muncul dalam unggahan beberapa media sosial di Brasil soal pemanggilan ke timnas Indonesia U-17.

“Baru-baru ini, Welber Jardim sudah mengunggah di media sosialnya perihal menuju ke negara asalnya,” imbuh salah satu akun media sosial Sao Paulo.

Hal ini bahkan sudah dikonfirmasi oleh ibu dari Welber, yaitu Liliana Halim Jardim, secara eksklusif kepada INDOSPORT baru-baru ini.

Menurut ungkapan Liliana, Welberlieskott de Halim Jardim sudah diminta bergabung ke persiapan timnas Indonesia dan Sudah sampai di hotel.

Baca Juga

1. Welber Jardim Segera Latihan Ringan

Welberlieskott de Halim Jardim, pemain keturunan Indonesia di Brasil juara Copa Criciuma U-17 2023. (Foto: Instagram@welber07official)

"Sudah mulai gabung sama timnas. Tadi subuh jam 2 pagi sudah sampai di Hotel Bali dan sudah disuruh gabung (TC Timnas),” ujar Liliana.

Lantaran kemudian baru tiba di Hotel, Welber Jardim dijadwalkan hanya akan menjalani latihan ringan saja untuk membuka perjumpaannya dengan timnas Indonesia U-17.

Baca Juga

“Hanya latihan ringan dulu aja Welber nya untuk hari ini,” imbuh Liliana.

Sebelum kemudian bergabung ke timnas Indonesia U-17, Welber sempat tampil menawan di Brasil dan memperoleh beberapa gelar.

Beberapa prestasi yang didapat oleh Welber adalah Juara Gothia Cup di Swedia, Dana Cup 2019 (Denmark), dan Adidas Madewis Cup 2019 (Prancis).

Welberlieskott de Halim Jardim sendiri merupakan putra dari Elisangelo de Jesus Jardim dan Liliana Halim Jardim yang berdarah campuran Indonesia dan Brasil.

Baca Juga

Prestasi menawan yang didapat oleh Welber kemudian membuat Sao Paulo memberikan kontrak lima tahun.

Kontrak lima tahun itu kemudian membuat Welber menjadi tumpuan dari timnas Indonesia U-17 di Piala Dunia U-17 2023 ini.

Selain Welber Jardim, timnas Indonesia U-17 juga memanggil beberapa talenta muda berbakat untuk memulai pemusatan latihan.

Arkhan Kaka, Figo Dennis, dan Nabil Asyura menjadi tiga pemain lokal yang diambil oleh timnas Indonesia U-17 di Piala Dunia U-17 2023 ini.

Baca Juga
Timnas IndonesiaPiala Dunia U-17Welberlieskott de Halim JardimTimnas Indonesia U-17

Berita Terkini