x

Morten Hjulmand Merapat ke Sporting, AC Milan Gigit Jari

Senin, 7 Agustus 2023 19:19 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Isman Fadil
Morten Hjulmand. Foto: Instagram@mortenhjulmand

INDOSPORT.COM - Klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, siap-siap kecewa setelah pemain incaran mereka, Morten Hjulmand, merapat ke Sporting Lisbon.

Nama Morten Hjulmand belakangan cukup populer di tengah fans AC Milan. Pemain Lecce tersebut digadang-gadang menjadi solusi bagi kurang seimbangnya lini tengah Rossoneri.

Baca Juga

Seperti diketahui, AC Milan telah berhasil merekrut delapan pemain anyar pada bursa transfer musim panas ini. Sayang, selain Marco Sportiello yang berposisi kiper, tujuh pemain yang didatangkan AC Milan berkarakter menyerang.

Sebut saja Noah Okafor, Samuel Chukwueze, atau Yunus Musah. Ketiga pemain ini dinilai memiliki naluri menyerang luar biasa dengan kecepatan mereka.

Namun, Rossoneri seolah melupakan keseimbangan lini tengah selepas kepergian Sandro Tonali. AC Milan kini kekurangan sosok gelandang visioner sebagai pengatur permainan dan pemberi umpan jitu.

Morten Hjulmand disebut cocok mengisi posisi krusial tersebut. Apalagi, sang pemain "hanya" memiliki nilai pasar sebesar 20 juta euro, cukup terjangkau untuk tim sebesar AC Milan.

Baca Juga

Sayang, impian AC Milan mendatangkan Morten Hjulmand terancam buyar setelah sang pemain merapat ke klub Liga Portugal, Sporting Lisbon.

"Detail final sedang didiskusikan dan kemudian Sporting akan meresmikan Morten Hjulmand sebagai gelandang anyar," cuit jurnalis kenamaan, Fabrizio Romano.

"Paketnya akan bernilai 18 juta euro plus 2 juta euro bonus untuk Lecce. Setelah pembicaraan soal kontrak dan gaji, dia akan bergabung dengan Sporting."

Kegagalan mendatangkan Morten Hjulmand tentunya merupakan sebuah kerugian besar untuk AC Milan, mengingat sang pemain memiliki sederet kualitas mumpuni yang membuatnya layak membela klub besar Eropa.

Baca Juga

1. Kualitas Morten Hjulmand

Rade Krunic, menjadi salah satu pemain yang akan dijual AC Milan untuk belanja pemain anyar.

Dilansir Sempre Milan, Morten Hjulmand membukukan 35 penampilan bersama Lecce pada musim lalu. Sepanjang penampilannya tersebut, pemain asal Denmark ini menorehkan catatan impresif.

Pemain yang juga didapuk sebagai kapten Lecce ini menorehkan 26 umpan kunci, mengkreasi 3 peluang, serta membukukan 4 assist. Namun, rupanya bukan itu saja kualitas Morten Hjulmand.

Baca Juga

Sebagai pemain yang berasal dari Skandinavia. Morten Hjulmand adalah seorang viking sejati. Ia merupakan pemain dengan kepribadian selalu siap sedia setiap kali dibutuhkan untuk bertarung.

Hal ini dibuktikan dari seberapa cepatnya Morten Hjulmand meraih ban kapten. Didatangkan dengan mahar 170.000 euro dari Admira Wacker pada Januari 2023, Morten Hjulmand ditunjuk menjadi kapter pada musim 2022-2023, atau 18 bulan setelah direkrut.

Morten Hjulmand sendiri telah secara terbuka mengungkapkan keinginan untuk hengkang dari Lecce. Jika mendapatkan penawaran yang cocok, eks pemain Copenhagen tersebut siap cabut.

AC Milan sendiri bergabung dengan Borussia Dortmund dan Sporting CP sebagai klub top Eropa yang mengincar tanda tangan sang pemain.

Baca Juga

Salah satu penyebab kegagalan AC Milan mendatangkan Morten Hjulmand adalah kurangnya dana yang dimiliki Rossoneri menyusul belanja jor-joran yang dilakukan pada musim panas ini.

Dengan harga senilai 20 juta euro, harga Morten Hjulmand sejatinya tidak akan terlalu membebani. Sayang, Rossoneri telah menghabiskan terlalu banyak uang untuk belanja pemain.

Salah satu cara yang bisa dipakai AC Milan adalah menjual Rade Krunic, yang tengah menjadi incaran klub Liga Turki, Fenerbahce.

Kini, semua sudah terlambat. Langkah AC Milan yang kurang sigap membuat mereka kehilangan kesempatan mendatangkan sang pemain idaman. 

Baca Juga
Bursa TransferAC MilanLiga ItaliaBerita TransferRade Krunic

Berita Terkini