x

Pelatih Persita Beberkan Kondisi Mario Jardel Usai Cedera di Laga Kontra PSM

Senin, 7 Agustus 2023 22:30 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Mario Jardel pemain baru Persita. Foto: Persita

INDOSPORT.COM - Pelatih Persita Tangerang, Luis Edmundo Duran, beberkan kondisi Mario Jardel usai melawan PSM Makassar di Liga 1 2023/2024, Senin (07/0823) sore WIB.

Luis Edmundo tidak berhasil membuat Persita Tangerang menang atas PSM Makassar di pekan ke-7 Liga 1 2023/2024, di Indomilk Arena Stadium.

Hal tersebut dikarenakan Persita Tangerang harus menelan kekalahan dari PSM Makassar dengan skor tipis 0-1.

Hasil tersebut merupakan kekalahan di laga kandang kedua secara beruntun, mengingat sebelumnya Persita kalah dari Bhayangkara (0-1).

Baca Juga

Serta, kekalahan ketiga yang didapatkan oleh Persita Tangerang  di Liga 1 2023/2024. Pasalnya, mereka juga kalah di matchday pertama dari Barito Putera (0-2).

Dengan hasil tersebut, Persita harus rela menempati peringkat ke-7 klasemen sementara Liga 1 musim ini, dengan torehan 10 poin.

Sementara itu, pada pertandingan Liga 1 2023/2024 antara Persita kontra PSM, Mario Jardel harus ditarik keluar di menit ke-76.

Keadaan itu disebabkan karena Mario Jardel mengalami cedera usia dilanggar oleh salah satu pemain PSM Makassar.

Selanjutnya, Luis Edmundo Duran memasukkan Ambrizal Umanailo untuk menggantikan peran Mario Jardel. Sekaligus, menambah intensitas serangan Persita.

Selepas laga, Luis Edmundo mengaku belum tahu pasti kondisi yang dialami oleh andalan Persita Tangerang di posisi bek kiri tersebut.

Namun, Luis Edmundo Duran berharap agar Jardel bisa pulih secepatnya agar bisa membela Persita Tangerang melawan Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo, Sabtu (12/08/23).

Pasalnya, Mario Jardel menjadi tumpuan Luis Edmundo untuk memperkuat posisi bek kiri. Terbukti, sang pemain selalu menjadi starter di 7 laga Liga 1 2023/2024.

Baca Juga

"Mario Jardel saat ini kondisinya sedang tidak fit, kakinya mengalami cedera, makanya saya memutuskan untuk menariknya keluar," ujar Edmundo.

"Saya belum tahu secara pasti (terkait) perkembangan dari kondisi cedera Mario Jardel," tambah pelatih berpaspor Chili tersebut.

"Tapi, saya berharap Mario Jardel bisa pulih secepatnya, agar bisa bermain di pertandingan selanjutnya," pungkas Luis Edmundo.

Baca Juga
Persita TangerangPSM MakassarLuis EdmundoLiga 1Berita Liga 1Mario Jardel

Berita Terkini