x

5 Pemain Calon Top Skor Liga Inggris 2023/24, Hojlund Bisa Cetak Minimal 25 Gol?

Selasa, 8 Agustus 2023 06:50 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Rasmus Hojlund saat diperkenalkan Manchester United di laga pramusim kontra RC Lens (05/08/23). (Foto: Reuters/Jason Cairnduff)

INDOSPORT.COM - Kompetisi Liga Inggris (Premier League) 2023-2024 sebentar lagi segera bergulir. Persaingan untuk mendapatkan top skor diprediksi akan semakin seru.

Seperti diketahui, ada 20 tim yang menjadi kontestan Liga Inggris (Premier League) 2023-2024, termasuk Manchester City yang musim lalu menjadi juara.

Baca Juga

Pertadingan Liga Inggris musim 2023-2024 akan dibuka dengan laga Brunley vs Manchester City pada 12 Agustus 2023 mendatang.

Pada musim baru ini, The Citizens masih mengandalkan Erling Haaland sebagai striker utama. Pada musim lalu, mantan pemain Borussia Dortmund tersebut sukses meraih gelar top skor.

Akan tetapi, pada musim 2023-2024 sepertinya akan berat bagi Erling Haaland, karena dirinya memiliki saingan baru.

1. Rasmus Hojlund

Rasmus Hojlund menjadi saingan baru Erling Haaland dalam ambisi kembali meraih gelar top skor Liga Inggris 2023-2024.

Seperti diketahui, Manchester United telah mengumumkan secara resmi kedatangan Rasmus Hojlund dari Atalanta pada Sabtu (05/08/23) lalu.

Untuk mendapatkan tanda tangan Rasmus Hojlund, Setan Merah rela menggelontorkan dana sebesar 90 juta euro atau sekitar Rp1,4 triliun.

Nominal tersebut menjadikan sang pemain sebagai striker termahal yang pernah dibeli oleh Manchester United. Ia mengalahkan rekor harga beli Romelu Lukaku pada 2017 lalu.

Tidak sedikit fans yang kemudian mempertanyakan apakah kualitas Hojlund setara dengan harga di luar nalar tersebut.

Pasalnya, kualitas striker berusia 20 tahun itu masih belum teruji. Pada musim 2022-2023 lalu, ia hanya mencetak 10 gol dari 34 penampilan bersama Atalanta.

Baca Juga

Akan tetapi, Rasmus Hojlund dprediksi oleh sejumlah pengamat termasuk Owen Hargreaves kalau sang striker bisa sukses di Man United.

Hojlund cocok dengan Man United karena terdapat banyak gelandang-gelandang top di kubu Setan Merah. Hal itu akan membuatnya mudah dalam mencetak banyak gol.

Bila para pemain Man United mau memberikan suplai bola kepada Hojlund seperti yang didapatkan Erling Haaland bersama Manchester City, bukan tidak mungkin kalau ia bisa mencetak minimal 25 gol pada musim ini.

Baca Juga

1. 2. Erling Haaland

Pemain Manchester City Erling Braut Haaland dalam Final Liga Champions antara Final Manchester City vs Inter Milan, Minggu (11/06/23). (Foto: REUTERS/Molly Darlington)

Berikutnya jelas ada nama Erling Haaland yang sukses menjalani musim perdana di Manchester City. Ia membuktikan diri sebagai striker berbahaya dengan mencetak total 51 gol di sepanjang 2022-2023.

Dari 51 gol tersebut, ada 36 gol yang dicetak Erling Haaland di kompetisi Liga Inggris. Hal itu membuatnya berhak mendapatkan gelar top skor dengan mengangkat trofi sepatu emas.

Erling Haaland diprediksi masih bisa menunjukan aksinya di Manchester City untuk kompetisi musim 2023-2024 mendatang.

Baca Juga

Apalagi di kubu Manchester City masih memiliki Kevin De Bruyne dan gelandang kreatif lainnya yang siap untuk memberikan umpan manja kepada Haaland.

3. Harry Kane

Selanjutnya ada Harry Kane yang kualitasnya khususnya di kompetisi Liga Inggris tidak diragukan lagi. Striker milik Tottenham Hotspur ini selalu menjadi senjata mematikan dalam urusan mencetak gol.

Bila pada musim lalu tidak ada Erling Haaland, Harry Kane sudah pasti menjadi top skor. Pada musim lalu, ia sebenarnya tampil sangat subur dengan mencetak total 30 gol di Liga Inggris.

Namun catatan tersebut membuat Harry Kane kini berada di posisi kedua sebagai top skor sepanjang masa Premier League. Ia mencetak total 209 gol, unggul satu gol dari Wayne Rooney dan hanya kalah dari Alan Shearer (260 gol).

4. Mohamed Salah

Yang keempat ada Mohamed Salah yang pada musim lalu sukses mencetak total 19 gol untuk Liverpool. Ia diprediksi bisa kembali tampil subur pada Liga Inggris 2023-2024.

Mohamed Salah tercatat pernah meraih gelar top skor Liga Inggris pada musim 2021-2022 lalu. Ia meraih sepatu emas bersama bintang Tottenham Hotspur, Son Heung-Min.

Mohamed Salah juga kini tercatat sebagai top skor sepanjang masa Liverpool. Ia mencetak total 129 gol dengan unggul satu gol dari Robbie Fowler.

Baca Juga

5. Ivan Toney

Yang terakhir ada striker milik Brentford yaitu Ivan Toney. Penampilannya pada musim 2022-2023 lalu benar-benar mengejutkan banyak pihak.

Ivan Toney secara mengejutkan sukses menjadi top skor ketiga di bawah Erling Haaland dan Harry Kane dengan catatan 20 gol dalam 33 pertandingan.

Pemain 27 tahun asal Inggris itu diprediksi bakal kembali menjadi ancaman klub-klub besar Liga Inggris pada musim 2023-2024 mendatang.

Baca Juga
Mohamed SalahHarry KaneLiga InggrisErling Braut HaalandIvan ToneyRasmus Hojlund

Berita Terkini