x

8 Bek Sayap Gratis yang Bisa Digaet AC Milan Usai Gagal Dapat Riccardo Calafiori

Selasa, 8 Agustus 2023 14:15 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Riccardo Calafiori, pemain FC Basel 1893. (Foto: FC Basel 1893)

INDOSPORT.COM – AC Milan bisa melirik sejumlah bek sayap gratisan berikut usai gagal dapatkan tanda tangan Riccardo Calafiori di bursa transfer musim panas Liga Italia 23/24.

Jelang ditutupnya bursa transfer 23/24, AC Milan yang sudah mendapatkan delapan pemain baru tampaknya masih butuh satu slot buat melengkapi kekuatan skuat mereka.

Sektor pertahanan jadi fokus utama AC Milan di sisa jendela transfer kali ini. Manajemen Rossoneri disebut ingin mencari wingback baru sebagai pelapis Theo Hernandez.

Dalam beberapa waktu terakhir, nama Riccardo Calafiori jadi perbincangan lantaran sang pemain masuk di daftar belanja AC Milan.

Akan tetapi langkah AC Milan untuk mendatangkan Riccardo Calafiori berpotensi batal, lantaran FC Basel sebagai klub pemilik hanya ingin menjual permainan bintangnya.

Baca Juga

AC Milan memang berhasrat memboyong Riccardo Calafiori dari FC Basel, namun Rossoneri cuma berniat meminjam tanpa membeli secara permanen.

Kini setelah gagal memboyong Riccardo Calafiori, manajemen AC Milan bisa melirik para bek sayap gratisan yang habis kontrak berikut sebagai alternatif.

Baca Juga

Lantas siapa sajakah mereka? Berikut INDOSPORT merangkum serta mengulas:

Marvin Plattenhardt
Nama pertama adalah Marvin Plattenhardt. Pemain asal Jerman ini merupakan salah satu bek sayap yang punya visi bermain apik di Bundesliga.

Sepanjang kariernya, Marvin Plattenhardt sudah bermain dalam 278 pertandingan dengan torehan 8 gol serta memberikan 40 assists di kasta teratas Liga Jerman.

Meski usianya sudah menyentuh angka 31 tahun, namun pengalaman Marvin Plattenhardt bakal sangat sempurna buat mem perkokoh lini pertahanan AC Milan musim depan.

Baca Juga

1. Dalbert

Selebrasi Leroy Sane dan Nico Schulz.

Dilepas Inter Milan pada musim panas ini, sejatinya Dalbert adalah bek sayap potensial yang cocok buat pelapis saat pemain utama cedera.

Dalam kariernya, Dalbert sudah bermain dalam 83 pertandingan di Serie A dengan torehkan 11 assists.

Jika AC Milan mendapatkannya secara gratis, jelas kehadiran Dalbert bakal jadi kekuatan tambahan yang berharga buat Rossoneri.

Konstantinos Stafylidis
Satu lagi pemain Bundesliga Jerman yang punya kualitas cukup baik dan bisa jadi alternatif buat lini pertahanan AC Milan.

Sebelum berstatus bebas transfer musim panas ini, Konstantinos Stafylidis adalah bek serba bisa yang sudah torehkan 103 pertandingan di kasta teratas Liga Jerman.

Baca Juga

Selain wingback kiri yang jadi spesialisnya, Konstantinos Stafylidis juga mampu bermain sebagai bek tengah, gelandang bertahan hingga bek kanan.

Kemampuan versatile tersebut bakal membuat AC Milan untung besar, lantaran Konstantinos Stafylidis bisa jadi alternatif andai salah satu pilar penting Rossoneri absen.

Baca Juga

Nico Schulz
Sepanjang musim lalu Nico Schulz harus absen bermain akibat permasalahan di luar lapangan.

Namun ketika masih jadi bagian skuat Borussia Dortmund, pemain 30 tahun ini dikenal sebagai bek tangguh yang punya akurasi crossing mumpuni.

Saat memperkuat TSG 1899 Hoffenheim misalnya, Nico Schulz mampu tampil sebanyak 71 pertandingan dengan torehan 4 gol serta 13 assists di semua kompetisi.

Dengan statusnya yang bebas transfer, AC Milan bakal untung besar jika bisa menggaet Nico Schulz pada musim panas ini.

Baca Juga

2. Faouzi Ghoulam

Faouzi Ghoulam saat masih memperkuat Napoli

Jika AC Milan mencari bek sayap berpengalaman di Liga Italia dengan harga cuma-cuma, maka Faouzi Ghoulam adalah pilihan yang sempurna.

Sebelum dilepas Angers SCO musim panas ini, pemain asal Aljazair tersebut merupakan pilar penting SSC Napoli dengan torehan 216 penampilan di semua ajang.

Dari total penampilannya tersebut, Faouzi Ghoulam berhasil mencetak tiga gol dan memberikan 28 assists di semua kompetisi.

Selain itu, Ghoulam juga turut membantu Napoli menjuarai dua Coppa Italia serta satu Supercoppa. Berbekal pengalaman juara tersebut, AC Milan bakal untung besar jika berhasil mendatangkan Faouzi Ghoulam.

Bursa TransferAC MilanLiga ItaliaBerita TransferRiccardo Calafiori

Berita Terkini