x

AC Milan Sengaja Ulur-ulur Kepindahan Rade Krunic ke Fenerbahce, Ada Apa?

Selasa, 8 Agustus 2023 16:14 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Indra Citra Sena
Klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, tahan kepindahan Rade Krunic ke Fenerbahce pada bursa transfer musim panas 2023.

INDOSPORT.COM – Klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, tahan kepindahan Rade Krunic ke Fenerbahce pada bursa transfer musim panas 2023.

Sudah bukan rahasia lagi apabila Rade Krunic menjadi salah satu pemain yang ingin ditendang AC Milan pada bursa transfer musim panas 2023 ini.

Baca Juga

Krunic sebetulnya sudah mantap untuk pindah ke Fenerbahce, tetapi tawaran terbaru dari klub Liga Turki itu masih jauh berada di angka yang diminta Rossoneri.

Tim Merah Hitam mematok gelandang berusia 29 tahun tersebut senilai 13 juta euro (sekitar Rp217,24 miliar).

Beberapa sumber dari Turki dalam kurun waktu 24 jam ini menyebut bahwa Rade Krunic telah menyetujui syarat pribadi dengan Fenerbahce dan bersikeras untuk angkat koper dari AC Milan.

Namun, Calcionews24.com mengabarkan bahwa proposal terakhir yang dilayangkan Fenerbahce ke Rossoneri adalah 8 juta euro atau sekitar Rp133,65 miliar.

Baca Juga

Tawaran terbaru itu hanya naik 3 juta euro dari 5 juta euro yang mana tawaran Fenerbahce itu dicap Tim Merah Hitam sebagai tawaran penghinaan.

Sekadar informasi, AC Milan mematok harga gelandang asal Bosnia-Herzegovina itu di angka 12-13 juta euro, sehingga kepindahan Krunic ke Fenerbahce masih tersendat karena tawaran penghinaan dari klub Turki itu.

Dengan dijualnya Sandro Tonali ke Newcastle United, cedera lututnya Ismael Bennacer, dan segera dilegonya Rade Krunic, AC Milan tentu butuh gelandang anyar pada bursa transfer musim panas 2023 ini.

Maka dari itu, AC Milan membidik gelandang uzur Atalanta, Marten de Roon, pada bursa transfer musim panas 2023 ini.

Baca Juga

1. Milan Incar De Roon

Marten de Roon, pemain Atalanta. (Foto: Instagram@martenderoon15)

AC Milan membidik gelandang Atalanta, Marten de Roon, sebagai ganti Rade Krunic pada bursa transfer musim panas 2023 ini.

Marten de Roon kiranya adalah tipe gelandang bertahan yang cocok dalam strategi yang akan diusung Stefano Pioli di AC Milan nanti.

Baca Juga

Dengan formasi 4-3-3 baru racikan Pioli, gelandang berpaspor Belanda itu dinilai akan menjadi nilai tambah bagi skuad Rossoneri.

Milan tentu saja bisa mengamankan De Roon karena hubungan yang baik dengan Atalanta setelah kedua klub menjalin negosiasi transfer Charles De Ketelaere.

Mengingat gelandang asal Belanda itu sudah menginjak usia 32 tahun dan kontraknya hanya tersisa semusim saja, valuasi De Roon diperkirakan ada di angka 10 juta euro atau sekitar 173,82 miliar rupiah menurut Transfermarkt.

Jika tidak menggaet Marten de Roon, Tim Merah Hitam bisa bernegosiasi dengan La Dea lagi untuk memboyong Teun Koopmeiners.

Baca Juga

Namun, tampaknya syarat yang harus dipenuhi Rossoneri sedikit sulit sebab mereka harus menjual De Ketelaere dan Krunic dahulu.

Milan berencana memperoleh minimal 28 juta euro dari hasil penjualan De Ketelaere dan 12 juta euro dari penjualan Rade Krunic ke Fenerbahce.

Dengan total 43 juta euro tersebut, AC Milan baru bisa mengamankan gelandang Atalanta, Teun Koopmeiners, pada bursa transfer musim panas 2023 ini.

Valuasi harga Teun Koopmeiners saat ini berada di kisaran 35 juta euro yang kiranya bisa diboyong untuk menambah suntikan di lini tengah AC Milan yang sebelumnya sudah menggaet Ruben Loftus-Cheek dan Tijjani Reijnders.

Baca Juga
Bursa TransferAC MilanLiga ItaliaBerita TransferRade Krunic

Berita Terkini