x

Bedah Formasi Lini Depan Inter Milan Usai Gaet Mehdi Taremi - Beto - Balogun

Selasa, 8 Agustus 2023 11:45 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Federico Dimarco merayakan gol Henrikh Mkhitaryan bersama Nicolo Barella, Lautaro Martinez, dan Edin Dzeko di laga AC Milan vs Inter Milan (11/05/23). (Foto: REUTERS/Alessandro Garofalo)

INDOSPORT.COMInter Milan bakal punya lini depan mengerikan di Liga Italia musim depan andai rencana transfer mereka untuk memboyong Mehdi Taremi, Beto hingga Folarin Balogun sukses terwujud.

Jelang bergulirnya Liga Italia musim 23/24, Inter Milan masih punya satu masalah yang harus segera diatasi yakni mencari striker baru.

Meski sudah mendapatkan Marcus Thuram, namun pelatih Simone Inzaghi masih membutuhkan tambahan mesin gol lantran Inter Milan bakal main di tiga kompetisi berbeda musim depan.

Sebelumnya, Inter Milan sempat menargetkan bakal memboyong Romelu Lukaku dari Chelsea.

Akan tetapi, rencana transfer tersebut batal karena sang pemain terindikasi menjalin komunikasi dengan Juventus.

Baca Juga

Setelah itu, Inter Milan juga berencana menggaet Gianluca Scamacca yang tampil kurang apik bersama West Ham United.

Hanya tinggal selangkah lagi untuk mendapatkan Scamacca, namun Inter Milan ketikung Atalanta yang berhasil mengajukan tawaran tinggi dan langsung disepakati West Ham.

Baca Juga

Kini setelah dua incaran mereka gagal didapatkan, Inter Milan mulai mencari alternatif lain untuk mengisi pos lini serang musim depan.

Melansir dari media lokal Italia, setidaknya ada tiga nama yang jadi prioritas Inter Milan jelang ditutupnya bursa transfer musim panas ini.

Mereka adalah Mehdi Taremi dari FC Porto, kemudian ada Beto milik Udinese hingga Folarin Balogun yang merupakan wonderkid Arsenal.

Sejauh ini belum ada progres pasti dari Inter Milan terkait sosok striker baru yang bakal mereka datangkan.

Namun jika Nerazzurri melakukan aksi nekat dengan memboyong langsung tiga nama diatas, maka Inter Milan bakal punya kekuatan lini serang paling menakutkan di Liga Italia.

Baca Juga

1. Kekuatan Baru Inter Milan

Pemain FC Porto, Mehdi Taremi. Foto: REUTERS/Pedro Nunes.

Dengan kehadiran Mehdi Taremi, Beto hingga Folarin Balogun, maka Simone Inzaghi bisa mempunyai beragam opsi buat barisan penyerangnya.

Bermain dengan formasi 3-5-2, jelas Inzaghi butuh banyak striker lantaran dalam satu pertandingan nanti ia bakal tampil dengan dua pemain depan.

Dari skuat saat ini, starting utama Inter Milan terutama di lini serang bakal ditempati Lautaro Martinez serta Marcus Thuram.

Dalam empat musim terakhir, performa Lautaro Martinez sebagai mesin gol Inter Milan memang alami peningkatan.

Tak peduli siapa yang jadi tandem, pemain asal Argentina ini selalu konsisten untuk mencetak dua digit gol tiap musimnya.

Baca Juga

Sementara Marcus Thuram yang baru didatangkan musim panas 23/23, bakal jadi pemantul serta menggantikan peran Romelu Lukaku sebagai duet Martinez.

Untuk rotasi, Inter Milan bisa memainkan Beto di posisi target man. Pemain asal Portugal tersebut punya postur tubuh yang tinggi serta kemampuan menahan bola yang baik.

Baca Juga

Selain itu, Beto juga punya insting gol yang apik dan telah dibuktikan dengan torehan 21 gol dalam dua musim memperkuat Udinese.

Sedangkan untuk merotasi posisi Pressing Forward yang ditempati Lautaro Martinez, ada opsi memainkan Folarin Balogun atau Mehdi Taremi.

Kedua pemain tersebut tidak punya fisik yang tinggi, namun dilengkapi kemampuan sprint yang bisa jadi senjata rahasia Inter Milan saat counter attack.

Baca Juga

2. Bisa Memainkan Tiga Striker

Beto, pemain Udinese. Foto: Instagram@udinesecalcio

Inter Milan juga bisa memodifikasi lini depan mereka dengan memainkan secara bersamaan dua striker bertipikal Pressing Forward.

Dalam taktik ini, duet Lautaro Martinez dan Mehdi Taremi diprediksi bakal membuat lini pertahanan lawan sulit menahan gempuran Nerazzurri.

Sama-sama punya kecepatan, kemampuan dribbling serta finishing yang akurat, duet Lautaro Martinez dan Mehdi Taremi cocok untuk membongkar pertahanan lawan yang memakai zona defensive tinggi.

Sementara saat hadapi type pertahanan man to man marking, duet Beto dan Marcus Thuram yang punya fisik kekar bisa jadi opsi terbaik.

Dengan bekal kekuatan fisik dari keduanya, Inter Milan bisa menahan bola sedikit agak lama di kotak penalti sebelum ciptakan peluang lewat tembakan dari second line.

Atau jika Inter Milan sedang tertinggal dan butuh gol secepat mungkin, opsi memainkan tiga striker secara bersamaan juga bisa jadi pilihan.

Untuk taktik ini, trio Lautaro Martinez, Beto serta Mehdi Taremi bakal jadi pilihan paling efektif buat Inter Milan.

Berbekal kecepatan Lautaro Martinez dan Mehdi Taremi sebagai second striker, ditambah kemampuan finishing Beto sebagai target man, bakal jadi hal mudah buat Inter Milan untuk menjebol gawang lawan.

Bursa TransferInter MilanLiga ItaliaBerita Transfer

Berita Terkini