x

Bursa Transfer: Chelsea Tahu-Tahu Kebelet Tawar Neymar Rp1,1 Triliun?

Selasa, 8 Agustus 2023 11:30 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Indra Citra Sena
Klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, mau tawar Neymar dari Paris Saint-Germain (PSG) Rp1,1 triliun pada bursa transfer musim panas 2023 ini?

INDOSPORT.COM – Klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, mau tawar Neymar dari Paris Saint-Germain (PSG) Rp1,1 triliun pada bursa transfer musim panas 2023 ini?

Neymar sebelumnya baru saja dikabarkan ingin meninggalkan Paris Saint-Germain pada bursa transfer musim panas 2023 ini.

Baca Juga

Laporan dari Prancis mengklaim pria asal Brasil itu tertarik balikan dengan Barcelona, tetapi La Blaugrana tengah krisis finansial dan juga masih mengutamakan kedatangan pemain lain, seperti Bernardo Silva.

Selain Barcelona, RMC Sport melaporkan bahwa Chelsea juga masih menjalin kontak dengan perwakilan winger berusia 31 tahun itu.

Namun, The Guardian melaporkan bahwa orang dalam Chelsea membantahkan kabar bahwa klub akan mencoba untuk menggaet Neymar pada bursa transfer musim panas 2023.

The Times melaporkan bahwa PSG terbuka untuk melego mantan bintang Barcelona itu di angka sekitar 60-70 juta pound atau sekitar Rp1,16-1,36 triliun.

Baca Juga

Akan tetapi, apakah Chelsea akan menebus Neymar dengan harga 60-70 juta pounds tersebut? Mungkin saja tidak.

Terlebih, The Blues sudah punya terlalu banyak winger, seperti Raheem Sterling, Callum Hudson-Odoi, Hakim Ziyech, Mykhaylo Mudryk, dan Noni Madueke.

Datangnya Neymar tentu akan membuat winger Chelsea terlalu membludak sehingga pasti ada pemain yang jarang mendapatkan waktu bermain.

Meski demikian, Chelsea bisa saja mendatangkan Neymar pada bursa transfer musim panas 2023 karena faktor Mauricio Pochettino.

Baca Juga

1. Kekuatan Ikatan Batin Pochettino-Neymar

Neymar, pemain Paris Saint-Germain. Foto: REUTERS/Stephane Mahe

Neymar sendiri pastinya pernah merasakan dilatih oleh Mauricio Pochettino kala pelatih Argentina itu masih menangani Paris Saint-Germain (PSG).

Kekuatan ikatan batin Mauricio Pochettino dan Neymar ini kiranya bisa membawa bintang berpaspor Brasil itu berlabuh ke Chelsea pada bursa transfer musim panas 2023.

Baca Juga

Terlebih lagi, pelatih berusia 51 tahun itu pernah secara tak langsung mengungkapkan betapa beruntungnya tim yang memiliki sosok, seperti Neymar.

“Sungguh mudah kalau punya Neymar karena Anda tidak perlu melakukan banyak hal,” kata Pochettino mengenai Neymar pada 2021 lalu.

“Sejak hari pertama, dia sudah sangat terbuka untuk bekerja. Dia sangat rendah hati, mendengarkan, dan menerima semua instruksi dengan cara yang sangat baik.”

Hal ini tentu saja mengisyaratkan bahwa Chelsea bisa saja mendatangkan Neymar pada bursa transfer musim panas 2023 ini.

Baca Juga

Neymar adalah pemain serbabisa yang sebenarnya juga bisa diplot sebagai gelandang serang yang kiranya akan menjadi nilai tambah untuk The Blues.

Raksasa Liga Inggris itu saat ini memang membutuhkan sosok gelandang senior setelah melepas Mason Mount, Mateo Kovacic, Ruben Loftus-Cheek, dan N’golo Kante.

Lini tengah Chelsea saat ini dihuni oleh pemain muda yang mana Conor Gallagher (23) merupakan gelandang tertua di skuad Mauricio Pochettino.

Memiliki Neymar kiranya bisa menjadi nilai tambah bagi Chelsea sebab pengalamannya pasti berguna untuk menuntun gelandang yang lebih muda darinya.

Baca Juga

Rekap bursa transfer resmi Chelsea

Pemain Masuk

Kendry Paez (Independiente) - baru akan bergabung pada 2025

Levi Colwill (Kembali dari Brighton)

Romelu Lukaku (kembali dari Inter Milan)

Malo Gusto (kembali dari Lyon)

Callum Hudson-Odoi (kembali dari Bayer Leverkusen)

Andrey Santos (kembali dari Vasco da Gama)

Ethan Ampadu (kembali dari Spezia)

Malang Sarr (kembali dari AS Monaco)

Christopher Nkunku (pembelian dari RB Leipzig)

Robert Sanchez (dibeli dari Brighton & Hove Albion)

Pemain Keluar

Dujon Sterling (Rangers)

N’Golo Kante (Al Ittihad)

Mason Mount (Manchester United)

Christian Pulisic (AC Milan)

Ruben Loftus-Cheek (AC Milan)

Tiemoue Bakayoko (Habis Kontrak)

Nathan Baxter (Habis Kontrak)

Derrick Abu, Prince Adegoke, Juan Familia-Castillo, Bryan Fiabema, Joe Haigh, Henry Lawrence, Sam McClelland, Silko Thomas, Ethan Wady, Jayden Wareham (Pemain Akademi)

Deniz Zakaria (Habis Masa Pinjam)

Joao Felix (Habis Masa Pinjam)

Bursa TransferNeymarChelseaLiga Primer InggrisLiga InggrisBerita Transfer

Berita Terkini