x

Harry Maguire Bisa Berubah Pikiran Lupakan Man United Terima Pinangan West Ham

Selasa, 8 Agustus 2023 15:55 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
Harry Maguire bisa saja berubah pikiran dengan menerima pinangan West Ham United, dan melupakan Manchester United di bursa transfer musim panas 2023. Foto: REUTERS/Peter Powell

INDOSPORT.COMHarry Maguire bisa saja berubah pikiran dengan menerima pinangan klub Liga Inggris (Premier League) West Ham United, dan melupakan Manchester United di bursa transfer musim panas 2023.

Melansir Express Sports, kemungkinan hal ini bisa terjadi jika Harry Maguire tak masuk dalam skuat utama Manchester United pada musim 2023/24.

Baca Juga

Pasalnya, jika hanya menjadi pemain cadangan bersama Man United, maka kesempatannya untuk menembus timnas Inggris di Euro 2024 bisa pupus.

Maka akan lebih baik bagi Maguire untuk hengkang ke West Ham, demi bisa bermain reguler dan tak hanya duduk di bangku cadangan.

Keputusan ini juga akan mempengaruhi nasib Harry Maguire bersama timnas Inggris di ajang Euro 2024 mendatang.

Sebagaimana diketahui, Scott McTominay dan Harry Maguire memang menjadi salah satu pemain bintang yang hendak dilego oleh Manchester United pada bursa transfer musim panas 2023 ini.

Baca Juga

Hal ini dikarenakan Erik ten Hag ingin mendapatkan pemain baru untuk memperkuat lini tengah dan penjualan Maguire dan McTominay bisa membantu memfasilitasi penambahan skuat.

Scott McTominay sendiri kini tengah menjadi incaran rival klub Liga Inggris lainnya yakni Everton, West Ham, dan Newcastle United.

Sedangkan Maguire tengah menjadi incaran West Ham United pada bursa transfer musim panas ini, dan telah melayangkan tawaran 20 juta pound (sekitar Rp334 miliar).

Harry Maguire sendiri sempat menolak tawaran West Ham, namun The Hammers tak menyerah dan terus melakukan negosiasi untuk mendapatkan tanda tangannya pada bursa transfer.

Baca Juga

1. Maguire Harus Berkorban

Harry Maguire bisa saja berubah pikiran dengan menerima pinangan West Ham United, dan melupakan Manchester United di bursa transfer musim panas 2023. Foto: REUTERS/Peter Powell

West Ham sendiri sebelumnya telah melayangkan 20 juta poundsterling atau setara dengan Rp388 miliar kepada Manchester United untuk memboyong Harry Maguire.

Namun tawaran tersebut ditolak oleh Setan Merah. Akan tetapi The Hammers tak menyerah dan kemudian memberikan tawaran kedua.

Baca Juga

West Ham lalu menyodorkan tawaran kedua senilai 30 juta poundsterling atau setara dengan Rp582 miliar.

Jika Maguire berminat untuk bergabung dengan West Ham pada bursa transfer musim panas 2023, maka ia harus rela berkorban.

Pasalnya, ia harus siap menerima gaji senilai 100 ribu poundsterling atau Rp1,9 miliar, atau lebih rendah dari yang diterima oleh Maguire bersama Manchester United.

Melansir dari Express Sports, Harry Maguire sebelumnya menerima 190 ribu poundsterling (Rp3,6 miliar) bersama Setan Merah.

Baca Juga

Namun jika Scott McTominay dan Harry Maguire hengkang, maka Manchester United harus segera mencari penggantinya.

Nama yang santer disebut untuk menjadi pengganti dua pemain tersebut adalah Jarrad Branthwaite dari Everton yang tengah menarik perhatian para pencari bakat Man United saat dipinjamkan ke PSV Eindhoven pada musim lalu.

Kemudian ada bintang muda OGC Nice yakni Jean-Clair Todibo yang masuk dalam radar skuat besutan pelatih Erik ten Hag.

Akan tetapi hingga saat ini belum ada lanjutan terkait transfer Manchester United dengan Jarrad Branthwaite dan Jean-Clair Todibo.

Baca Juga

Bursa Transfer Manchester United:

Pemain Masuk:

Pemain Keluar:

Bursa TransferManchester UnitedWest Ham UnitedLiga InggrisHarry MaguireScott McTominay

Berita Terkini