x

Harry Maguire di Ambang Jurang Usai Manchester United PDKT Jean-Chair Todibo

Selasa, 8 Agustus 2023 04:10 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Nasib Harry Maguire semakin di ambang jurang menyusul rencana Manchester United mendatangkan bek OGC Nice, Jean-Chair Todibo. Foto: REUTERS/Craig Brough

INDOSPORT.COM - Nasib Harry Maguire semakin di ambang jurang menyusul rencana Manchester United mendatangkan bek OGC Nice, Jean-Chair Todibo.

Sudah bukan kejutan lagi jika Harry Maguire bakal dilepas oleh Manchester United. Hal ini karena sang pemain hanya menjadi pilihan terakhir di lini belakang tim besutan Erik ten Hag.

Baca Juga

Bahkan, posisi ban kapten yang dipegangnya juga dilepas oleh sang pelatih. Meski Maguire sempat tampil jadi starter di laga pramusim masa depannya masih tetap dalam keraguan.

Kini spekulasi soal masa depan bek bernilai 80 juta pounds tersebut kembali menyeruak setelah Manchester United melakukan pendekatan terhadap Jean-Chair Todibo.

Menurut laporan jurnalis dan pakar bursa transfer Fabrizio Romano, Manchester United sudah menghubungi perwakilan Todibo terkait rencana transfer tersebut.

Disebutkan, klub berjulukan Setan Merah  tersebut menanyakan persyaratan pribadi kepada Todibo agar mau diboyong ke Old Trafford pada bursa transfer musim panas.

Baca Juga

Namun sampai di tahap ini, Manchester United belum bisa mengajukan tawaran resmi atau negosiasi dengan pihak Nice.

Diyakini, Manchester United baru bisa melanjutkan upaya mereka dalam mengejar Todibo jika klub berhasil menendang Harry Maguire keluar.

“Manchester United menghubungi dan diberitahu tentang persyaratan kesepakatan Jean-Clair Todibo,” tulis Fabrizio Romano.

“Belum ada tawaran atau pembicaraan pada tahap ini karena opsi tersebut hanya dapat diaktifkan jika Harry Maguire pergi,” lanjut sang pakar dari Italia tersebut.

Baca Juga

1. Man United Terdepan Mengejar Todibo

Jean-Clair Todibo

Sejauh ini West Ham menjadi klub yang paling berminat Maguire. Biaya 20 juta euro atau Rp333,4 miliar sudah ditawarkan The Hammers untuk Maguire tapi ditolak oleh United.

Diketahui Setan Merah menginginkan harga lebih mengingat klub mendatangkan bek Timnas Inggris tersebut dari Leicester dengan nilai rekor klub.

Baca Juga

Tentu saja Man United berharap penjualan Maguire bisa terwujud secepatnya agar klub tidak kehilangan kesempatan mendapatkan Todibo.

Masih menurut Fabrizio Romano, Manchester United saat ini juga dalam posisi terdepan dalam mendapatkan bek berusia 23 tahun.

Hal ini dipastikan setelah Juventus yang menjadi pesaing berat Manchester United telah mundur dari perburuan pemain kelahiran Cayenne pekan lalu.

Sebelumnya, tim berjuluk Bianconeri itu sudah menanyakan kondisi Todibo kepada OGC.  Juventus pun siap perang harga dengan Man United dalam memboyong pemain yang dibanderol 30 juta euro (Rp499 miliar).

Baca Juga

Todibo sendiri memang kabarnya  tertarik untuk hengkang ke tim yang lebih besar, agar membuka kesempatannya bermain di Euro 2024 bersama Timnas Prancis.

Bagi Manchester United, Jean-Clair Todibo pun diharapkan bisa menutup lubang yang ditinggalkan Harry Maguire jika sang mantan kapten benar-benar angkat kaki.

Berasal dari Prancis, pemain yang satu ini sempat digadang-gadang sebagai the next Lilian Thuram, mantan bek Les Bleus juara Euro dan Piala Dunia.

Ia punya peluang menjadi penerus Harry Maguire karena posisi natural-nya sebagai bek tengah, tapi di sisi lain juga memiliki kemampuan serbabisa.

Baca Juga
Bursa TransferManchester UnitedLiga InggrisHarry MaguireJean-Clair Todibo

Berita Terkini