x

Mihail Tegas Soal Strategi Menyerang PSS Sleman di Markas Persikabo 1973

Selasa, 8 Agustus 2023 06:20 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Pelatih PSS Sleman, Marian Mihail.

INDOSPORT.COM - PSS Sleman bakal memperagakan permainan menyerang di markas Persikabo 1973, pada laga pekan ketujuh Liga 1 2023-2024, Selasa (8/8/23) sore WIB. Tim Elang Jawa ingin kembali ke jalur kemenangan lagi.

PSS Sleman mengawali musim ini dengan menumbangkan Bali United 1-0 di Gianyar. Namun setelah itu, capaian hasil akhir Elang Jawa malah mengalami penurunan.

Dalam lima pertandingan, PSS Sleman mencatatkan tiga hasil imbang dan menelan dua kekalahan. Mereka kebobolan 10 gol dan hanya menciptakan 6 gol.

Baca Juga

Situasi ini menghadirkan kekecewaan dari para suporter. Bahkan, setelah kekalahan atas Persija Jakarta 1-3 di Maguwoharjo, Jumat (4/8/23), ada beberapa oknum suporter yang turun ke lapangan.

Pelatih PSS Sleman, Marian Mihail, sangat paham dengan situasi timnya. Namun, masa persiapan yang singkat coba dimaksimalkan, terutama untuk menganalisis lawan.

"Sekarang ada banyak fans yang tidak senang, tapi saya paham dengan situasi sulit ini dan itulah kenapa kita fokus dan memiliki motivasi untuk mendapatkan hasil bagus," kata Marian Mihail, Senin (7/8/23) petang.

Marian Mihail sudah menjajal Stadion Pakansari Bogor. Ia mengaku senang dengan situasi stadion yang kerap jadi langganan Timnas Indonesia ini.

Situasi ini membuatnya tanpa ragu untuk memperagakan permainan menyerang. Kemungkinan besar Jonathan Bustos, Kei Sano dan Ricky Cawor masih akan ditempatkan di belakang Yevhen Bokhashvili.

Namun ada kemungkinan Riki Dwi Saputro, Irkham Zahrul Milla dan Todd Ferre diberikan kesempatan untuk menghuni starting eleven PSS.

"Banyak elemen mendukung, seperti tim bagus, lapangan bagus, kami siap bermain menyerang dengan bagus dan mencoba memenangkan pertandingan," tegas Mihail.

Ditambahkan kapten PSS, Kim Jeffrey Kurniawan, tim sudah siap menantang Persikabo di markasnya. Ia mengakui bahwa tim memang tak punya banyak waktu untuk bersiap melawan Yandi Sofyan Munawar dkk.

"Kita sudah terbiasa dengan jadwal padat. Jadi, untuk pemain itu bukan sebuah kendala untuk tidak tampil maksimal," jelas Kim Kurniawan.

"Kami dalam kondisi yang bagus. Satu sesi latihan di Bogor berjalan bagus. Kami merasa siap untuk pertandingan melawan Persikabo," lanjutnya.

Kim Kurniawan menyadari target curi poin di markas Persikabo bukan hal gampang meski tiga tim sebelumnya sukses melakukannya.

Kini, Persikabo telah menjadi tim yang lebih kuat. Kemenangan atas Persebaya Surabaya 2-1 di Gelora Bung Tomo merupakan bukti nyata Persikabo berkembang.

Baca Juga

"Persikabo dalam tren yang bagus, mereka baru menang atas Persebaya di Surabaya. Kita harus mewaspadai itu, tapi kita juga ingin mengakhiri tren jelek setelah kemarin kalah di kandang. Kami ingin mengambil hasil positif di kandang Persikabo," tegas Kim Kurniawan.

Kemenangan bukan sekadar dibutuhkan PSS Sleman untuk memperbaiki posisi di klasemen sementara Liga 1 2023-2024 serta mengembalikan kepercayaan suporter.

Kemenangan akan memperbaiki catatan pertemuan atas Persikabo. Dalam tiga partai terakhir di Liga 1, Persikabo selalu mengakhiri laga dengan kemenangan atas PSS Sleman.

Baca Juga
PSS SlemanLiga 1Marian MihailBerita Liga 1Persikabo 1973

Berita Terkini