x

Rumor Transfer Liverpool: Tawaran Ketiga Lavia Mental, Mbappe Sulit Diboyong

Selasa, 8 Agustus 2023 22:04 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Isman Fadil
Southampton baru saja menolak penawaran ketiga Liverpool untuk gelandang mereka, Romeo Lavia. (Foto: REUTERS/Matthew Childs)

INDOSPORT.COM - Rumor transfer klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, Selasa (08/08/23), upaya mendatangkan Romeo Lavia dan Kylian Mbappe menemui hambatan terjal.

Upaya Liverpool untuk mendatangkan pemain ketiga pada bursa transfer musim panas ini menemui hambatan terjal. Dua pemain incaran, Romeo Lavia dan Kylian Mbappe, tak kunjung merapat.

Baca Juga

Liverpool baru saja melayangkan tawaran ketiga untuk gelandang Southampton, Romeo Lavia, senilai 46 juta pound. Namun, tawaran ini ditolak mentah-mentah oleh Southampton.

Hal ini dikarenakan tawaran tersebut masih belum memenuhi tuntutan Southampton, yakni 50 juta pound, sesuai dengan valuasi yang dimiliki sang pemain. 

Mentalnya tawaran ketiga Liverpool untuk Romeo Lavia turut disorot oleh legenda klub, Jamie Carragher. Pria yang kini berkarier sebagai pandit tersebut menyebut kegagalan ini memalukan.

"Sungguh memalukan untuk Liverpool, yang selama bertahun-tahun biasa menyelesaikan kesepakatan dengan cepat tanpa keributan," ujar Jamie Carragher, dikutip dari Liverpool Echo.

Baca Juga

"Kalau Anda merasa dia tidak berharga 50 juta pound, pergilah. Tapi kalau Anda memang menginginkannya, maka bayarlah," tuturnya menambahkan.

Lebih lanjut, Jamie Carragher juga mempertanyakan keputusan Liverpool untuk tidak melanjutkan negosiasi dengan Moises Caicedo, yang kini merapat ke Chelsea.

"Saya juga tidak yakin mengapa Liverpool tidak melanjutkan proses untuk Caicedo. Memang, harganya mahal, tapi bukannya mereka dapat uang banyak dari Henderson dan Fabinho?" imbuhnya.

Kabar buruk juga datang dari upaya The Reds mendatangkan Kylian Mbappe, yang oleh legenda Prancis, Marcel Desailly, disebut sebagai usaha yang sia-sia.

Baca Juga

1. Peluang Mbappe ke Anfield Kecil

Selebrasi Kylian Mbappe usai mencetak gol di laga Troyes vs PSG (08/05/23). (Foto: REUTERS/Johanna Geron)

Dilansir dari Liverpool Echo, Marcel Desailly juga mengakui jika peluang Kylian Mbappe bergabung ke Liverpool pada bursa transfer musim panas ini cukup kecil.

"Liverpool bukanlah akhir siklus, bukan seperti Chelsea. Pilihan yang harus dia buat bukanlah untuk satu atau dua tahun tapi empat atau lima tahun," tutur Marcel Desailly.

Baca Juga

"Jadi ketika ada laporan yang menyebut tentang pinjaman satu tahun, saya tidak melihat itu akan terjadi," ujarnya menambahkan.

Meski demikian, Marcel Desailly menilai jika Kylian Mbappe benar-benar pindah ke Liverpool, ia akan langsung nyetel dengan skema permainan Jurgen Klopp.

"Liverpool mengalami penurunan pada musim lalu setelah bertahun-tahun bermain bagus. Salah satu penyebabnya adalah karena menjual Sadio Mane," tutur Marcel Desailly.

"Mereka tidak mengganti Mane dengan seseorang dengan kualitas sepadan, seseorang dengan filosofi dan dampak yang setara. Saya percaya Mbappe bisa mengisi lubang ini," ia menambahkan.

Baca Juga

Diberitakan sebelumnya, pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, hanya tertawa saat mendengar kabar yang menyebut Liverpool berencana mendatangkan Kylian Mbappe.

"Mbappe ke Liverpool? Kami hanya bisa tertawa! Saya bisa mengatakan dia adalah pemain yang benar-benar bagus. Tapi kemampuan finansial sama sekali tidak mendukung kami," ujar Jurgen Klopp dalam cuitan di akun Twitter Fabrizio Romano.

"Ini (kepastian Liverpool merekrut Kylian Mbappe) akan menjadi kali pertama seseorang dari klub menyiapkan sesuatu untuk mengejutkan saya," tuturnya menambahkan.

Perkataan Jurgen Klopp masuk akal. Dengan harga 250 juta euro (sekitar Rp4 triliun) yang dipasang PSG untuk Kylian Mbappe, praktis tak ada klub yang berani memboyong sang pemain.

Baca Juga
Bursa TransferLiverpoolLiga InggrisKylian MbappeBerita TransferRomeo Lavia

Berita Terkini